Dec 222015
 

arab saudi

Pekan kemarin, Arab Saudi secara resmi telah mengumumkan pembentukan koalisi militer Anti Terorisme yang terdiri atas 34 negara. Koalisi ini dimaksudkan untuk memerangi terorisme global yang semakin berkembang serta melindungi segenap negara muslim dan penduduknya dari kejahatan semua kelompok teroris.

“Negara-negara yang disebutkan di sini telah memutuskan untuk membentuk aliansi militer yang dipimpin Arab Saudi untuk melawan terorisme, dengan pusat operasi gabungan yang berbasis di Riyadh untuk berkoordinasi dan mendukung operasi militer,” demikian pernyataan bersama yang dirilis kantor berita Arab Saudi, SPA dan dilansir Reuters dan AFP.

Dan dibawah ini adalah daftar ke 34 negara tersebut,

1. Arab Saudi
2. Yordania
3. Uni Emirat Arab (UEA)
4. Pakistan
5. Bahrain
6. Bangladesh
7. Benin Turki
8. Chad
9. Togo
10. Tunisia
11. Djibouti
12. Senegal
13. Sudan
14. Sierra
15. Leone
16. Somalia
17. Gabon
18. Guinea
19. Palestina
20. Republik Federal Islam Komoro
21. Qatar
22. Cote d’Ivoire
23. Kuwait
24. Libanon
25. Libya
26. Maladewa
27. Mali
28. Malaysia
29. Mesir
30. Maroko
31. Mauritania
32. Niger
33. Nigeria
34. Yaman

Putra Mahkota Saudi, Muhammad Bin Salman, dalam keterangannya, menyatakan, negara-negara tersebut akan bekerja sama dengan sasaran melawan organisasi teroris. “Tidak hanya ISIS yang berada di sejumlah negara, termasuk yang ada di Irak, Suriah, Libya, Mesir, dan Afganistan.” Dia menambahkan, “Operasi militer disesuaikan dengan hukum yang berlaku di negara bersangkutan serta bekerja sama dengan komunitas internasional.”

Pada acara jumpa pers, sebagaimana diwartakan oleh kantor berita Saudi Press Agency, sejumlah pejabat mengatakan koalisi ini akan dipimpin oleh Kerajaan Arab Saudi, yang sekaligus menjadi tuan rumah pusat operasi gabungan pasukan koalisi.

Artikel Terkait :

  36 Responses to “Berikut 34 Negara Yang Tergabung Dalam Koalisi Militer Anti Teror”

  1. Indonesia nya mana

  2. Manttapp

    • Gak perlu ikut,.sesuai konstitusi kita.
      Mereka hanya membawa embel2 ISLAM untuk berebut pengaruh di timur tengah,.
      Dari caranya udah menjebak,alias merekrut secara sepihak seperti indonesia Malaysia pun terkejut atas klaim sepihak,.yg lebih parah PAKISTAN gak ada angin gak ada hujan negara mereka dimasukan dlm daftar koalisi …

      Klo tujuan koalisi untuk bersatu menggempur ISRAHELL bru,.tp nampaknya mustahil

      • kita blm tau bung gimana sepak terjang koalisi 34 negara ini bung. tp dlm dunia politik apa sja bisa jd mungkin bung…termasuk untuk melawan israel.

      • kita blm tau bung gimana sepak terjang koalisi 34 negara ini bung. tp dlm dunia politik apa sja bisa jd mungkin bung…termasuk untuk melawan israel….
        #komen susahnya bukan main.

  3. duna negara mayoritas dan negara islam ga masuk

    • Gak perlu ikut,.sesuai konstitusi kita.
      Mereka hanya membawa embel2 ISLAM untuk berebut pengaruh di timur tengah,.
      Dari caranya udah menjebak,alias merekrut secara sepihak seperti indonesia Malaysia pun terkejut atas klaim sepihak,.yg lebih parah PAKISTAN gak ada angin gak ada hujan negara mereka dimasukan dlm daftar koalisi …

      Klo tujuan koalisi untuk bersatu menggempur ISRAHELL bru,.tp nampaknya mustahil

    • Nanti saja kalau ada imam Mahdi Baru gabung…
      Kalau sekarang belum saatnya…
      Tugasnya ibadah saja yg banyak…
      Sama menjadikan nkri negara yg kuat
      Gemah ripah lohjinawi

  4. malon ikut ngarep biar dikasih eurofighter baru sama arab saudi. dasar negara maling,, bisanya cuma nyolong sama ngarepp

  5. indonesia tdk perlu masuk aliansi militer arab lebih baik kirim pasukan perdamaian krn damai itu indah, kedua indonesia lebih baik fokus merebut kembali FIR dr tangan singapor, awasi ALKI, Laut Natuna dan Laut Ambalat jgn sampai ada nyelonong dan rebut kembali Freeport dr tangan Asu dan utk kebijakan politik timur tengah fokus Palestina, dan ketiga kenapa Palestina masuk daftar aliansi militer ?

  6. Salut langkah pemerintah, gak perlu ikutan koalisi militer yg ga jelas peruntukannya. Tetap non blok. Ga perlu gabung koalisi militer arab yg hanya mementingkan kepentingan negara mrk sendiri.

  7. aliansi ini seperti aliansi pakta nato dan warsawa(sudah bubar)cm bedanya kebanyakan negara2 islam sunni,nah pakta seperti ini kalo misal lawan iran harus terjun langsung,kalo lawan rusia juga sama,mending RI menjadi nonblok dan bebas aktif lebih baik,dan menjadi pasukan perdamaian dibawah pbb saja.(harusnya kalo melawan teror iran,iraq,suriah,aghanistan diikutkan melawan teror)

    sekarang didunia ada 3block;pakta nato(usa)pakta sco(rusia dan china)aliansi islam(arab saudi)

    salam damai selalu met siang:)

  8. Yang ngetik terburu2 mungkin sedang kebelet xixixixi…
    7. Benin Turki—–> seharusnya 7. Benin 8. Turki, kebawahnya jadi salah deh urutannya
    14. Sierra 15. Leone——-> seharusnya 15. Sierra Leone, selanjutnya malah jadi bener xixixix…
    selanjutnya ” Putra Mahkota Saudi, Muhammad Bin Salman….”
    Putra mahkota Saudi adalah Muhammad bin Nayef, bukan Muhammad bin Salman. Muhammad bin Salman adalah deputi Putra Mahkota sekaligus Menteri Pertahanan KSA.
    Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatu.

  9. itu gak salah somalia?

  10. @suka fitnah. hehe..ente salah coy. kami tidak ikut koalisi koalisian. cuma negara loe yang latah ikut ikutan koalisi. gue doain tentara loe yang dikirim ke yemen banyak yang mampus seperti tikus. lagian ente kan kagak pernah perang, sok jaguh ya.

  11. Rupanya Indonesia dan mesir “beda” dlm ber-nonblok. Indonesia pilih gk gabung koalisi smntra mesir pilih bergabung dlm koalisi..

  12. Indonesia sangat mampu membasmi terrorist sendiri, tidak perlu menjilat pantat arab seperti negara meleymalonsianjing, ……… negara beruk penjilat tidak bermartabat. jilat sana jilat sini, sangat memalukan, , …!!!

  13. isis modar

  14. ditunggu tindakan nyata dari saudi and the gank ……….
    palestina masuk, harusnya pasukan koalisi ini bersedia dan siap tempur dengan israel yg notabene adalah mbahnya teroris

  15. indonesia ga usah ikutan
    sudah ada negara serumpun yg mewakili
    kah… kah.. kah… hehe..

  16. semoga bisa melindungi hak hidup kaum muslim yang seenakanya dibunuh dibantai…di myanmar, china, syiria, palestina… dan melindungi seluruh umat manusia, menghancurkan teroris/ISIS hasil bentukan amerika, Syiah, Israel dan kaum kejam laiinya….aamiin

  17. indon gak ikot kerana bukan negara islam.

    • Negara islam malingsia gabung koalisi arab kerena sememang malingsia utang banyak sama arab

    • looon sekarang itu eranya fitnah bertebaran dimana2, sang “dajjal” makin lihai memutar balikan fakta, media mengobral jubah bagi sesiapa yg memakainya, iblis tampak Malaikat, pun sebaliknya, jd keputusan Indonesia tdk masuk lebih karena kehati2an

  18. palestina ikut ya. coba nanti lihat kalo palestina diserang israel apa koalisi tersebut ikut membantu apa pura-puraga tahu ya

  19. MALAYSIAHLALA kok ikutan bung, tau apaan mereka.?? apa emang disuruh bos besar kali ya, buat rame2in itu anggota koalisi arab

  20. Malaysianjing ikutan tapi tidak bisa apa2 & tidak tahu apa2 ( Bego bin Blo’on ), hanya mengharapkan belas kasihan negara arab ( mengemis & menjilat ), supaya memberi dana yg akan di korupsi oleh najib cs. !!!

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)