Jan 012017
 

Dok. BNN Sita 20 Kg sabu dan 580.000 butir ekstasi dari Malaysia ke Tanjung Balai, Sumut (BNN)

Batam – Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri mencatat 90 persen sabu dan ekstasi yang masuk ke wilayah Kepri berasal dari Malaysia.

“Sekitar 90 persen Narkoba masuk melalui jalur laut dari Malaysia ke Kepri,” ujar Kabid Berantas BNN Kepri, AKBP Bubung Pramiadi di Batam, 29/12/2016.

Hal itu terjadi karena jarak antara Kepri dengan Malaysia sangat dekat dan bisa ditempuh dengan penggunakan kapal kecil dengan waktu singkat.

“Banyaknya pelabuhan tidak resmi membuat sabu atau ekstasi asal Malaysia mudah masuk ke Kepri dari jalur laut,” ujarnya.

Dari Kepri, biasanya sabu atau ekstasi tersebut akan dikirimkan menuju sejumlah wilayah baik di Sumatera, Pulau Jawa, Bali, hingga ke Makassar di Sulawesi.

“Jadi Kepri hanya tempat transit saja sebelum dikirim menuju daerah lain di Indonesia,” ujar Bubung.

Sepanjang Januari-September 2016, BNN Kepri berhasil menyita dan menggagalkan sebanyak 25 ribu butir ekstasi serta 14,33 kilogram sabu yang hampir semua dari Malaysia.

Selan itu juga ada sekitar 22 kilogram ganja asal aceh yang diselundupkan melalui pelabuhan Domestik Sekupang Batam yang berhasil digagalkan.

“Untuk mencegah penyelundupan yang terus terjadi, perlu peranan semuaa pihak dan semua lapisan masyarakat. Kalau semua terlibat, maka upaya penyelundupan akan mudah terdeteksi,” ucapnya.

Saat ini BNN Kepri telah banyak membentuk satgas-satgas dari berbagai unsur masyarakat yang bertugas mengedukasi tentang bahaya narkoba termasuk melaporkan jika ada upaya-upaya penyelundupan.

“Kami juga bekerjasama dengan banyak pihak lain karena upaya perang terhadap narkoba menjadi tanggungjawab bersama,” ujar Bubung Pramiadi.

Artikel Terkait :

  50 Responses to “90 Persen Narkoba Masuk Jalur Laut Kepri dari Malaysia”

  1. Malingsial memang sial…

  2. Alangkah indahnya daerah2 di indonesia yg tdk kenal dgn barang haram ini, pst mrk hidup lbh baik, bs hidup lbh tenang dan damai, krn narkoba adalah sebuah kehancuran yg tertunda, yg ujung2nya akan hancur juga… narkoba itu iblis broo!!,

  3. NKRi nenar2 jebol dimana mana..narkoba masuk dengan mudah…TKA juga masuk dengan mudah..paham apa saja masuk dengan mudah..dan pki jg berkembang dgn pesat…disini kadang ane merasa sedih..

  4. Coba lihat, siapa sebenarnya yg ingin RI terpecah ?

    Dengan adanya pemboman yg digerakkan oleh 2 orang Malaysia (Nurdin M Top dan Dr. Azhari) maka jumlah wisatawan asing RI merosot dan Program Malaysia Truly Asia sukses.

    Sekarang dengan adanya Program Wonderful Indonesia, Malaysia terancam dan mereka kirim 90% narkoba ke RI agar masa depan RI hancur.

    • banyak dosen2 sejarah belanda yg ngajar di universitas malaysia merevisi sejarah bangsa2 kita
      terutama tengg kolonialisme

    • BNN, DENSUS 88 bersama BIN kita hebat bro. Segala upaya mereka gagal.
      Kita tinggal menunggu Indonesia sampai kepada zaman keemasaan.
      Majapahit akan bangkit.
      Wilayah Kekuasaannya akan kembali.

  5. kalo benar neraka buat mereka, kalo salah? ada siapa2 tukang sara mau naggung dosa?
    asal malay aja semua jelek. mikir dosa juga bung. apa indo bagus2 semua?

    • cieee ciieeeeee…. xixixixi

    • Beruk ya lu?atau lu bangsa indonesia yang bermental beruk,dari komen-komen lu kemarin selalu saja bela si beruk.ruk beruk ini formil kami bangsa indonesia,klo lu kagak suka dengan semua yang ada disini baik itu berita/komentar kami,lebih baik lu keluar dari formil kami.kalo lu ternyata bangsa indoneska sungguh sangat disayangkan ternyata lu bermental pengkhianat.

    • Licik dan culas itu memang malingsial !!..

    • sudahlah malon nampak jelas yang kotornya perangai malon secara zohir dan bathin masih mau ngeles lagi

      memangnya maling ada yang berani ngaku ke lon kahkahkahkah

    • Ini bukan sara bodoh,tapi yg berbicara fakta bukan hoax bodoh,tak hairan malon nih suka komen sampah tanpa mengetahui arti dari artikel

    • Berarti bandara dan pelabuhan di Malaysia itu sistemnya masih primitif, gak ada xray atau alat detector.
      Kenapa kita gak jual barang serupa ke malaysia?
      Ayo kita rusak mereka, kita juga bisa.
      Hay, kaum jihad, ayo jihat ke malaysia, ngapain kalian membuat teror dibangsamu yg jelas2 berisi keluarga dan saudaramu, apa kalian gak mau lihat kelurga dan saudara2mu hidup damai dan sejahtera?
      Ayo sadar dari sekarang.
      Apa Q yg harus mimpin kalian?
      Ayo berjihad yg benar…

  6. Maling… malingg… bener2 apes nih negara..!!!
    teruslah produksi narkoba ling.. tapi kalian makan sendiri soalnya disini narkoba ilegal ling..!! sukses ya ling..!!!

  7. Ayo indonesiaku aktifkan silonya arahkan ICBM-nya ke malingsial, biar di hapus dari peta dunia..

  8. .

  9. Selat malaka ya cukup luas,jumlah prajurit kurang.. Namun harusnya klo gini rekrut sebanyak mungkin, namun yg benar2 loyal dgn sumpahnya, jgn rekrut yg mau dibayar untuk tutup mulut.. & Persenjataan harus dilengkapi dgn baik, sesuai dgn postur sperti Barat

  10. Serang la malaysia. rakyat Indonesia sudah rosak kena narkoba haha

  11. Kihkihkihkih..

  12. Kihkihkih…
    Masih ku ingat sekitar 15 taun dulu saat itu Indonesia belum mengerti apa itu narkoba dan saat itu Malaysia udah darurat narkoba.
    Berbagai hinaan dilemparkan kpd Malaysia gara gara narkoba.
    Kini pembalasan buat Indonesia terjadi.
    Indonesia selalunya tertinggal dlm semua hal disaat Malaysia mendapat sesuatu yg baru pasti saat itu Indonesia belum merasanya.
    Kayak ekonomi yg pasti kedepan sama sama kita lihat apa yg bakal Indonesia dapat.
    Malaysia udah pun siap merasa dan nanti 2018 giliran Indonesia .
    Lihat aja Dong..
    Alutsista beragam yg bikin ngeri service mantenance nya . Banyak jd bahan musium di hanggar karna ngak bisa operasional.
    Sila beli yg buanyak yaa don..
    Su35 itu pun bisa ngak jadi.
    Frigate baru yg kononnya Mau diakusisi itu bakal jd rencana selamanya.
    Iya sigma pkr itu aja yg bakal jd jagoan AL sehingga 2020.
    Ngak ada yg baru lagi selepas ini.
    Kalo ngak percaya sila tunggu aja .
    Kalian semua bakalan kecewa lagi.

    • malon bodoh balas kok pake narkoba balas itu pakai otak loooon ,,,narkoba itu bukan balas tapi bodoh namanya narkoba dalam negeri tak terurus sampai sampai jadi bandar di dunia

      malon kalau negara kau haibat sangat dan lebih maju dari indonesia tunjukanlah mana ciptaan dari aerospace,deftech, boustead yang sudah berjaya malon eskport dan digunakan bagi negara lain ,,

      malon selama ini cuma mengaku jaguh je tapi cakap kosong tak de bukti malon bangsa yang gagal dan mundur memang kahkahkahkah

    • Kasian beruk malon sedang menghibur diri….. masih bermimpi jadi orang kaya, padahal gembel…. 😆

    • Sok tau lu lon.
      Bangsa lu gak bs bikin apa2.
      Tu pkr dan kapal selam PT PAL sudah dibuat. Dinegara lu gak ada beritanya kan?
      Tu Rhan 450 uda jd.
      Tu pabrik Dahana dibangun terbesar didunia.
      Media lu gak bebas mangkanya gak tau perkembangan negara lain.
      Negara lu masuk G20 gak? Peringkat ekonomi lu berapa? Militer lu peringkat berapa??
      Pertumbuhan ekonomi bangsa lu berapa??
      Lu dikibulin negara lu, dibikin bangga tp nyatanya bikin nangis.

    • Jangan banyak cakap kau lon,negara malon tak boleh bine uniform askar mesti beli dari indonesia,malon telah beli banyak senjata dari indonesia seperti anoa,CN235,uniform askar,boat RIB,drone malon yg buat engineer indonesia,bahkan 3 boat LPD malon indonesia akan buatkan,sementara indonesia tak de beli apa2 dari malon bodoh bin idiot ini kah kah kah….PKR kami telah 2 biji menjadi sementara GOWIND malon telah jadi GONE WITH WIND,egypt sahaje yg beli gowind belakangan dari malon telah menerima gowind terbarunya,mana gowind malon tuh,sudah tak de wang keh malon nih kah kah kah…kerana budget pertahanan malon tak de,nak beli jet pejuang baru pun malon mesti tunggu masa 20 tahun kah kah kah….teruk sangat malon banyak cakap nih kah kah kah

  13. malon malon…
    negara kriminal

  14. kalo wawancara pihak kepolisian di TV wan tadi, katanya ada warga aceh yg membuat jalan narkoba itu bisa masuk ke indonesia..

  15. Tes

  16. Bunuh saja..

  17. gak perlu di malaysia kita hormati lg warga indon.
    jika nampak indon kita hantam

  18. Rata2 di dalam disqotic batam jualan exstasi kaya kacang goreng. Ga sembunyi2 lg soalnya saya liat sendiri. Dah ga ada takutnya .

  19. Bisa g sih bandar narkoba di luar di buru dan tangkap juga sama seperti koruptor dan terorist saya pikir narkoba sama jahatnya …

  20. malon tu yang negara gagal dan bodoh tangkap nelayan cina,,tangkap oficial one ,,tangkap pembunuh altantuya pon tak mampu kahkahkahkah