Sep 062016
 

ISIS mengeluarkan larangan bagi perempuan untuk mengenakan burka atau cadar, terutama saat memasuki fasilitas keamanan dan militer di Mosul, Irak. Padahal sebelumnya, ISIS telah memberlakukan peraturan tegas bahwa perempuan wajib mengenakan burka berwarna hitam saat berada di tempat umum, dan jika tidak akan diberikan sanksi keras. Hal tersebut diklaim sesuai dengan syariat Islam.

Kebijakan ISIS untuk mengubah peraturan tersebut karena alasan keamanan. Pasalnya, beberapa bulan terakhir, sejumlah komandan ISIS tewas oleh penyerang tidak dikenal yang mengenakan cadar. ISIS menduga pelaku penyerangan merupakan wanita bercadar. Hingga saat ini, kelompok ISIS sendiri masih kesulitan menemukan pelaku misterius yang telah menghabisi nyawa anggotanya.

“Seorang wanita berjilbab membawa pistol menewaskan dua anggota ISIS yang berdiri di sebuah pos pemeriksaan di Sharqat, sebelah utara dari Salah al-Din. Insiden mengejutkan organisasi dan memaksa mereka untuk mengeluarkan peringatan serangan serupa,” tulis salah satu media Irak seperti dikutip IB Times, Senin (5/9/2016).

Sejak pekan lalu, di wilayah Provinsi Salah al-Din di Mosul selatan, Irak, ISIS mengeluarkan peringatan kepada anggotanya untuk berhati-hati terhadap seorang wanita berkerudung yang membunuh anggota mereka. Menyusul insiden tersebut, ISIS pun kini melarang keras perempuan Irak mengenakan burka atau cadar.

Artikel Terkait :

  11 Responses to “Dulu Wajibkan Perempuan Bercadar, Kini ISIS Larang Penggunaan Cadar”

  1. Biasalah itu mah…..modus…..

  2. ISIS maunya wanita pakaian seperti Tomb Rider yg sexy. Carin koplak gak mungkin sexy…kendor semua…xixi

  3. Sebentar lg mungkin isis bikin aturan klo sdg jalan di dekat anggota isis hrs buka baju semua sejak dari jarak 50 meter..

  4. sekalian pakai C-string biar polos jd senjata gk bisa di umpetin

  5. Astagfirullah, berita yang belum tentu benar

  6. MOHON DEK RUSKY JANGAN SAKITI DEK CARIN….MUEH MUEH….

  7. Senjata mamam tuan

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)