Jan 052017
 

Angkatan Laut Filipina menyambut kedatangan Kapal Admiral Tributs milik Rusia. (Reuters/Romeo Ranoco)


Dalam rangka mengajak latihan gabungan bersama, militer Rusia mengirimkan dua kapal perangnya ke Manila, Filipina. Latihan tersebut bertujuan untuk memberantas terorisme dan pembajakan di laut lepas.

Dua kapal Rusia yang telah merapat di Manila tersebut adalah kapal pemburu kapal selam Admiral Tributs dan kapal tanker Boris Butoma. Selama empat hari ke depan, kedua kapal tersebut akan mendemonstrasikan kemampuan anti-terorisme dan melakukan pembicaraan mengenai latihan gabungan dengan pihak Filipina.

Komandan pasukan Angkatan Laut Rusia Laksamana Eduard Mikhailov mengatakan bahwa pemerintah Rusia kemungkinan akan membahas latihan gabungan ini dalam beberapa waktu ke depan.

“Masalah terbesar di dunia saat ini adalah terorisme dan pembajakan. Semua jenis latihan kita, dengan Anda misalnya, menunjukkan apa yang bisa kita lakukan nantinya. Kami juga akan melihat apa yang bisa lakukan dan tunjukkan kepada kami,” ujar Mikhailov, seperti dilansir Okezone pada Kamis (5/1).

Mikhailov menyatakan keinginannya untuk membantu melatih militer Filipina agar mampu memberantas pembajakan dan terorisme. Rusia berharap dapat berkontribusi dalam memperkuat keamanan di kawasan Asia Pasifik.

Sumber: Okezone

Artikel Terkait :

  6 Responses to “Ajak Latihan Gabungan, Rusia Kirim Kapal Perang ke Filipina”

  1. mmm..
    beberapa dasarwarsa dibawah US..
    akhirnya Filipina mulai beranjak dewasa

  2. Kata-kata russia akan beralih fokus ke pasifik ternyata bukan omon koson xixixi.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)