Jun 182016
 

Pihak berwenang Eropa akan memodifikasi dengan memperkuat gearbox baling-baling pada bulan September, ini merupakan solusi sementara setelah ditemukan retakan pada gearbox A400M, kata Kepala Akuisisi Pertahanan Prancis Laurent Collet-Billon.

A-400 memerlukan gearbox baru menyusul ditemukannya retakan, yang menyebabkannya harus diperiksa lebih rutin.

Jika Badan Keselamatan Penerbangan Eropa memberikan sertifikasi dari modifikasi gearbox baling-baling di awal September, Airbus Defence & Space nantinya dapat menyesuaikan dengan peralatan mesin yang baru, sehingga pemeriksaan rutin A-400 dapat dilakukan kembali setiap ratusan jam terbang, bukan setiap 20 jam penerbangan.

Modifikasi merupakan solusi sementara yang akan disertifikasi pada bulan September, diikuti kemudian dengan pemasangan gearbox baru sebagai respon jangka panjang.

Perancis menerima pengiriman A400M kesembilan pada 8 Juni yang sudah dilengkapi dengan perangkat perlindungan diri dan kemampuan taktis lainnya.

Memiliki perangkat pertahanan merupakan persyaratan utama A400M untuk pasukan Perancis yang kadang ditugaskan di langit di atas sub-Sahara Afrika dalam misi Barkhane.

Fitur lain pada A400M Perancis terbaru termasuk kemampuan untuk menerjunkan kargo dengan parasut, kemampuan mendarat dilandasan pendek, pengisian bahan bakar untuk pesawat tempur dan helikopter atau pesawat transport lainnya.

Perancis mengharapkan pada tahun ini menerima dua A400M baru varian standar taktis, dan retrofit pada tiga unit yang sudah diterima sebelumnya. Angkatan Udara Perancis telah lama meminta varian “taktis” terutama untuk meningkatkan jangkauan operasional.

Kemampuan pengisian bahan bakar untuk helikopter adalah salah satu persyaratan, namun kemampuan tersebut membutuhkan waktu modifikasi lebih lama, termasuk kemampuan menerjunkan kargo parasut dari kedua sisi pesawat.

Tujuh negara pembeli lainnya – Belgia, Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Turki dan Malaysia – sedang menunggu jadwal pengiriman baru A400M. Jadwal tersebut adalah penerimaan produk revisi dan upgrade dari A-400.

DefenceNews

Artikel Terkait :

  7 Responses to “Akibat Retakan, Gearbox Propeler A400M Sementara Akan Dimodifikasi”

  1. teu mantap ah

  2. ko muncul ginian terus tiap mo komen
    “Subscribe to comments”
    mohon pencerahan nya bung mimin…

  3. kasian yg udah beli..buang uang..xixi..

  4. Sbnarnya modelnya bgus.. semok.. tp syang bnyk masalah.. indonesia hercules aja..

  5. Wah cuma crak sekecil itu sampe keliatan coba org airbus liat produc pesawat amgkut lain selain airbus pasti udah liat craknya untunglah yg rusak cuma gearboks yg gampang di ganti. Tetap tapi sangat sayang ada carak kecil sekali itu artinya baling2 nya terlalu kuat kalau dibanding pesawat angkut lain , yg artinya kalau pesawat ini di beli tetangga seblah atas sedikit kita akan ketinggalan untuk pesawat pengangkut kelas berat.

  6. Comment:tes

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)