Jan 102017
 

E-2D Hawkeye (sumber : nordenergi)

Untuk memperkuat pertahanan di Asia Pasifik, Angkatan Laut Amerika Serikat akan mengirimkan pesawat peringatan dini E-2D Hawkeye pada bulan Februari mendatang. E-2D Hawkeye akan bergabung dan menjadi bagian dari pasukan CVW-5 (Carrier Air Wing-5) di Jepang.

Pengerahan E-2D tersebut merupakan sebagai bagian dari usaha Pentagon yang lebih luas untuk menyeimbangkan kawasan Asia Pasifik. Angkatan Laut AS mengirim ke Jepang VAW-125 (Carrier Airborne Early Warning Squadron 125) mereka, yang mana unit pertama sebagai transisi dari E-2C ke E-2D.

VAW-125 akan bermarkas di Stasiun Udara Korps Marinir (Marine Corps Air Station/MCAS) Iwakuni dan menggantikan VAW-115, sebuah skadron yang dilengkapi dengan E-2C dan akan dipindahkan ke California pada pertengahan tahun ini untuk melakukan transisi ke model D.

Angkatan Laut AS berencana memindahkan 75 E-2D untuk pengiriman dijadwalkan berlangsung selama tahun 2025 bersamaan dengan model C yang mulai memasuki masa pensiun tahun ini.

Sumber : janes.com

Artikel Terkait :

  5 Responses to “AL Amerika Kirim E-2D Hawkeye ke Jepang Bulan Februari”

  1. Tok.. Tok… Tok..

  2. antisipasi lebih lanjut panasnya asia timur

  3. Selalu membuat panas kawasan yaa nih paman sam hahaa

  4. menyusun kekuatan…
    apakah benar akan perang..
    semoga tidak. karena perang akan meninggalkan kemanusiaan.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)