Mar 012017
 

Pada IDEX 2017, perusahaan Al Jaber Land System yang berasal dari UEA menampilkan MLRS (Multiple Sistem peluncuran roket) baru 300 mm, Jobaria Twin Cradle Launcher (TCL) dilengkapi dengan dua unit peluncur yang masing-masing mampu menembakkan 4 (empat) roket.

Al Jaber Land Systems pada tahun 2013 telah meluncurkan MLRS terbesar di dunia, yaitu Jobaria Multiple Cradle Rocket Launcher (MCRL) yang dilengkapi dengan 4 (empat) peluncur roket yang dioperasikan dan dipasang pada bagian belakang trailer yang ditarik oleh truk Oshkosh HET.

Kali ini, Al Jaber Land Systems menyajikan adik dari Jobaria MCRL, yakni Jobaria TCL (Twin Cradle Launcher) yang menggunakan trailer sepanjang 21 meter. Versi sebelumnya dari Jobaria menggunakan trailer sepanjang 29 meter.

Jobaria TCL dilengkapi dengan dua peluncur roket listrik yang dioperasikan dan dipasang pada bagian belakang sebuah trailer dengan tiga as roda yang ditarik oleh truk militer 6×6 Oshkosh HET. Setiap peluncur memiliki dua blok dengan 4 roket. Peluncur ini dapat menembakkan roket A300 buatan China dengan jangkauan 120 – 290 kilometer, ataupun roket TRB-300 (Tiger) buatan Turki  dengan jangkauan 30 – 120 kilometer.

Kendaraan Jobaria TCL dapat melaju pada kecepatan maksimal 80 km/jam dengan daya jelajah maksimum 450 km. Kendaraan ini menggunakan truk traktor Oshkosh yang sama dengan Jobaria MCRL.

Menurut Al Jaber Land Systems, Jobaria TCL baru tersebut akan segera dibeli oleh sebuah negara di Timur Tengah.

Army Recognition

Artikel Terkait :

  10 Responses to “Al Jaber Land Systems dari UEA Hadirkan MLRS Jobaria 300mm”

  1. mmm

  2. mmm,,, Rhan

  3. MLRS “Mbok baria”? Boroooonnnnggg!!

  4. nggak moncer nih barang

  5. cukup buat deterjen

  6. wew beli 1 truk dapat 2 launcher….paket hemat buat yg kantongnya pas pas an. 😀

  7. Itu pemilik al jaber pasti pak jabarudin..

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)