Jan 162016
 
Serangan di Hotel Spendid, Burkina Faso

Serangan di Hotel Spendid, Burkina Faso

Ouagadougou – Sedikitnya 20 orang tewas dan 15 lainnya terluka, akibat serangan Al Qaeda ke satu hotel mewah di ibu kota Burkina Faso, Jumat (15/1/2016) malam. Hotel Spendid ini populer bagi para staf PBB yang bertugas di Afrika dan warga asing dari negara-negara Barat. Banyak di antara mereka memilih tinggal di hotel ini, selama penugasan di Burkina Faso.

AFP melaporkan, tembakan dan ledakan terjadi di hotel Splendid yang ada di Ouagadougou.

Dari keterangan resmi pejabat setempat, pasukan Komando Burkina Faso dan pasukan Perancis bergabung melawan teroris yang berada di dalam hotel.

Serangan ini terjadi kurang dari dua bulan setelah para teroris mengepung sebuah hotel mewah, Radisson Blu Hotel, di ibu kota Mali, Bamako, pada November 2015. Serangan itu menyebabkan 20 orang tewas, dan 14 di antaranya adalah warga asing.

burkina faso 1 2

“Kami sudah mengetahui ada korban tewas dan ada penyanderaan. Saat ini, area di sekitar lokasi sudah ditutup untuk upaya pembebasan sandera,” ujar Menteri Luar Negeri Burkina Faso, Alpha Barry.

Selain korban tewas, 10 kendaraan dilaporkan terbakar di jalan, yang berdekatan dengan hotel tersebut. Al Qaeda (AQIM) mnegaku bertanggung jawab atas serangan itu.

burkina faso 1

Negara Burkina Faso yang terletak di Afrika Barat mengalami serangan kekacauan politik sejak 2014 ketika Presiden Blaise Compaore digulingkan dalam protes massa.

AFP

Bagikan Artikel :

  2 Responses to “Al Qaeda Serang Hotel Mewah di Burkina Faso, 20 Tewas”

  1. Astaga

  2. Baru tau saya, Setahu sy Nabi Muhammad Nenyerukan Jihad itu Perang. Kalau melawan keburukan hati seh Nabi & Sahabat2 ga perlu pergi perang, hatix sudah suci semuasemua ^_^

 Leave a Reply