Jan 072017
 

Tank Amerika Serikat di Bremerhaven pada tahun 2015. (DPA)


Amerika Serikat telah mengirimkan sebanyak 87 tank dan 144 kendaraan militer ke Jerman. Berbagai peralatan militer beserta 3.500 tentara Amerika Serikat akan ditempatkan di sepanjang perbatasan timur NATO guna menghilangkan kekhawatiran potensi agresi Rusia di Eropa Timur.

Kedatangan peralatan dan pasukan ini menandai awal dari sebuah fase baru Operasi Atlantic Resolve Amerika Serikat. Operasi ini sebagai awalan dari keberlanjutan kehadiran brigade lapis baja Amerika Serikat di Eropa.

Pasukan baru akan berkumpul pertama kali di Polandia, kemudian menyebar di tujuh negara mulai dari Estonia hingga ke Bulgaria. Sementara, unit kantor pusat akan ditempatkan di Jerman.

Sejumlah pihak menilai jumlah tentara dan peralatan militer yang begitu besar dapat memperburuk ketegangan dengan Moskow. Para pemimpin sayap kiri daerah Brandenburg telah menyerukan pembicaraan lebih lanjut dengan Rusia. Bradenburg merupakan salah satu wilayah Jerman yang akan ditempati oleh tentara Amerika Serikat dalam dua minggu ke depan.

Sumber: Sindo News

Artikel Terkait :

  10 Responses to “Amerika Serikat Kirim Tank dan Kendaraan Militer ke Eropa Timur”

  1. Dilumat rudal panggul

  2. Mmg asu ini nggak ada cepeknya main perang-perangan

  3. Ya itulah sang ahli …
    Master propaganda ASU dengan mudahnya membalik balikan dunia,.
    Media negri dongeng juga mulai mengikuti jejak ASU

  4. Bendera papua merdeka berkibar di KJRI di australia…..ngajak ribut si anglo saxon,bandit turunan britis

  5. beruang mulai dikepung

  6. Ratakan…

  7. kobarkan perang maka ekonomi akan jaya
    versi asu

  8. kala telak di syiria. asu merasa malu dan tidak puas sehingga langsung ke jantung moscow bodoh nya lg eropa mau di jadiin tuan rumah, sesama seyton laknattullah saja ribut

  9. coba klo rusia kirim 10 tank ama rudal iskander di cuba… pasti pusink si USA

  10. Dgn cara begini INHAN nya maju dan laris manis….

    Ayo TNI pindahkan sebagian MBT, fregat, korvet dan SU35 ke papua, sebagai pesan biar org sok hebat tu semakin habat….geram juga awak dibuatnye ye dasar kangggggorrrrrruos…..

    Sekalian je tutup jalur laut jawa, sumatra, sabang, sulawesi…. biar makin terkucil tk bisa lewat, kalau mau lewat harus mutar ke PNG….kwawkawkakwka