Aug 242016
 

WASHINGTON – Departemen Luar Negeri AS telah menyetujui penjualan Kapal Patroli Cepat MK-V senilai US$ 124 juta dan peralatan militer terkait kepada pemerintah Qatar, Badan Kerjasama Pertahanan Keamanan (DSCA) mengatakan dalam siaran pers, Selasa (23/08/2016).

“Departemen Luar Negeri telah menyetujui kemungkinan penjualan kepada Militer Asing, Qatar, berupa Kapal Patroli Cepat MK-V, peralatan, pelatihan dan dukungan”, ujar rilis tersebut. “Perkiraan biaya adalah US$ 124,02 juta.”

Penjualan tersebut meliputi 8 buah senapan mesin kaliber M2HB.50 dan amunisi, sistem senjata MLG 27mm dan amunisi terkait serta layanan pelatihan dan dukungan, menurut lembaga tersebut.

United States Marine Incorporated (USMI) yang berbasis di Mississippi terdaftar sebagai kontraktor utama. Penjualan yang diusulkan ini dimaksudkan untuk memberikan Qatar kemampuan melindungi keamanan dan infrastruktur maritim, menurut DSCA.

Qatar adalah sekutu kunci militer Amerika Serikat di Timur Tengah. Negara kecil yang menjadi tuan rumah pangkalan militer penting milik Amerika Serikat, dimana pasukan AS dapat meluncurkan serangan udara kepada kelompok ISIS yang berada di Suriah dan Irak.

Sumber: Sputnik News

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  9 Responses to “Amerika Serikat Setujui Penjualan Kapal Patroli Cepat MK-V Senilai US$ 124 Juta ke Qatar”

  1. 1st

  2. test

  3. Ngopi sianida

  4. Di ASU penjualan alutsista harus sepersetujuan Deplu dan Kongres termasuk penggunaannya untuk apa..hadeuuh bukannya pembeli itu RAJA y..

  5. Disini kan seperti itu juga prosesnya…

  6. mahal amat.. kapal cepat 8 biji aja. setara kapal patroli d Indonesia ini mah. 15 juta dollar dapet 1.. woow..

    • harga itu temasuk komplet set senapan mesin kaliber M2HB.50 + amunisi, sistem senjata MLG 27mm + amunisi juga training dan dukungan teknis lainnya…

  7. Kalo KCR 40 dan 60 ga pake game dan rudal cina,ditawarkan ke negara lain pasti laku. Coba instal cms dan persenjataan buatan barat atau rusia,pake sendiri kemudian eksport,saya yakin laku jg di pasaran internasional yg suka product kualitas tinggi.

  8. ini dia yg menunjang ekonomi mamarika bisa lepas dari krismon “eksport senjata”

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)