Aug 182016
 

Amerika Serikat mulai memindahkan senjata nuklir yang ditempatkan di Turki ke Rumania ditengah meningkatnya ketegangan dalam hubungan antara Washington dan Ankara, media melaporkan pada hari Kamis (18/08/2016).

Pemindahan tersebut adalah dampak signifikan yang diakibatkan peristiwa 15 Juli dan setelahnya. Mantan komandan pangkalan udara Jenderal Bekir Ercan Van ditangkap atas dugaan keterlibatan dalam plot kudeta, sedangkan otoritas Turki memotong pasokan listrik ke pangkalan udara tersebut dan melarang pesawat AS lepas landas.

“Tidaklah mudah untuk memindahkan lebih dari 20 senjata nuklir,” kata seorang sumber kepada situs berita EurActive.

Sumber lain menegaskan kepada media bahwa peersenjataan sedang ditransfer dari pangkalan udara Incirlik Turki ke pangkalan udara Deveselu di Rumania karena kurangnya kepercayaan Washington kepada otoritas Turki akibat dari upaya kudeta yang berhasil digagalkan di negara itu. Kementerian luar negeri Rumania membantah laporan tersebut dalam jawaban tertulis kepada media.

Pada hari Senin (15/08/2016), Pusat Kajian Stimson memperingatkan bahwa Amerika Serikat sedang beresiko kehilangan kontrol atas sekitar 50 senjata nuklir taktis yang ditempatkan di Pangkalan Udara Incirlik Turki, yang berjarak 70 mil dari perbatasan Suriah, dekat dengan teroris. Dalam sebuah pernyataan untuk melengkapi laporan, kajian menekankan bahwa konflik sipil yang berlarut-larut di Turki akan membuat nasib senjata menjadi tak pasti, berdasarkan referensi kudeta di Turki pada 15 Juli 2016 lalu.

Sumber: Sputnik News

Artikel Terkait :

  39 Responses to “Amerika Serikat Transfer Nuklir Dari Turki Ke Rumania Akibat Ketegangan Meningkat”

  1. Ah Amerika

    • Melempemnya pbb terhadap negara adidaya
      Jika ada negara selain adidaya n konco2nya “Baru mengembangkan senjata nuklir”pbb galaknya minta ampun.
      Saatnya merubah ketidakadilan dunia,demi tatanan dunia yg adil.
      Teknologi milik semua umat,…

    • Sulitnya mempercayai US ..suka tikam teman
      Kasus sama sprti di negeri kita
      Dewa korup kena tikam US ..embargo …lepasnya tim ” …fu*k US

  2. waoww ,,,

  3. Nuklir rusia yg disembunyikan di indonesia ada gak nehh ….jangan jangan ??

  4. 1

  5. jangan jangan bakal di tukar ke IS lagi dengan imbalan minyak, seperti kita tau presiden erdogan sudah ketahuan bertukar minyak-senjata dengan IS

  6. gile bener! 20 – 50 hulu ledak ?!? yang di israel dan saudi belum diexpose?

  7. di sita aja harusnya enak nggak capek bikin wokwokwkow

  8. di indonesia yg ada nuklir dr china, dalam bentuk para Pekerja dan buruh… siap meledak suatu saat jika pemerintah tutup Mata..

    • sdh dr dulu bro. jabodetabek seluruh jenis toko karyawan dr kalimantan barat dan pangkal pinang. coba dari mana sumbernya sblm dtg ke kalbar dan bangka. dapat ktpnya di sana danash sah jd wni. aparat kita kongkalikong. beda archandra yg jelas2 mau mengabdi di skakmat. tuh amoy ilegal bejibun dgn ktp tembak

    • salah besar bung, yg benar justru cina2 kolutif peninggalan orba yg masih berdansa dgn aparat, politisi dan birokrat berfaham feodal peninggalan orba, justru jauh lebih merusak sendi2 kehidupan rakyat kita dr pada kuli2 asing itu. Ini fakta yg sengaja ditutupi oleh mantan pemimpin negri ini yg faktanya adalah kacung2 pengusaha cina hitak itu sejak masih berkedudukan rendah di (aparat, politisi, birokrat) alias ABG jaman orba.

  9. nuklir ameriki pemasoknya dari indonesia.di freeport uranium buuuaannyyaaakk……!!!

  10. penyumbang nuklir terbesar amerik ya indonesia…ambil di freeport uranium banyak banget.cuma petinggi kita pada tutup mata aja.

    • Kalo gak ada amerika,indonesia gak akan merdeka,,

      • kalo gak ada amerika gak akan ada yang membongkar pencucian uang korupsi malon di sana

        kemerdekaan indonesia jauh lebih terhormat daripada malon yang menjilati pantat tuan britishnya

      • loe itu ngawur once ! emang sekutu londo itu siapa yg menjajah indonesia 350 tahun lamay klw bukan si amerika bangsat ! ingat kita merdeka bukan karena bantuan negara lain karena rahmat yg di berikan Alloh dan perjuangan para pahlawan tanpa pamrih /+++

      • Salah bung, klo gak ada amerika, belanda dan sekutunya (amerika dan australia) bakal hancur lebur di Indonesia, karena itu amerika peringatkan belanda soal kekuatan militer Indonesia pada saat itu…

    • mata nya tertutup tp tangan terbuka, sambil ngitung dolar. begitu kan kira kira?
      salam kura kura

  11. Sepertinya uncle putin sudah maafkan turki …asal turki jadi ” teman ” rusia dan menentang amerika..apalagi asu sudah coba kudeta di turki melalui anteknya di turki…dgn turki berteman dgn rusia…turki jdi berani mau menutup pangkalan udara ygvdi pakai asu…cmiiw

  12. hal yang tidak mungkin dilakukan asu karena asu membutuhkan Turki.

  13. Senjata makan Tuan,,,,, Turki akhirnya berpaling,,,, selanjutnya Saudi Arabiah,,,,

    • saudi akan dan telah dijebloskan ke jurang kejahatan perang bila “misinya” gagal. Namanya onta arab, tentu tdk sadar sedang di permainkan oleh bule2 anglosaxon sang pujaannya.

  14. hidup indonesia

  15. (Am=ki)rik sok pamer nuklir, padahal bohong, ga ada tuh senjata nuklir di Incirlic.

  16. Indonesia jg bisa bikin senjata nuklir kalo mau..

    • Emang bung…untuk sekarang kasi bahan mentah aja ke rusia..titip olah lebih aman, lebih siluman, lebih mengejutkan, simpan dalam ks ks shg tdk terdetect musuh..

      Memang senjata terakhir yg tidak bisa dipungkiri adl nuclir..

  17. Mau di bawa ke cina untuk meratakan cina

  18. Amerika mentranfer senjata nuklirnya ke rumania dg alasan keamanan senjata itu atau amerika takut ketahuan siapa sebenarnya dalang pelaku kudeta di turki? sekalian aja amerika hengkang dr pangkalan amerika di Turki…

  19. PBB …mana PBB…kalau negara lain baru uji coba nuklir saja sdh di tekan, diembargo…IAEA (atau apalah namanya) segera turun melakukan inpeksi. tapi kalo negara besar yg punya nuklir…gak ada reaksi, krn kebanyakan negara tsb punya hak veto di PBB. bubarkan PBB..ganti dengan organisasi dunia yang tidak memiliki hak veto bagi seluruh anggotanya….demokrasi murni.

  20. 20 unit lagi buat nimpuk mulut si carin

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)