Mar 142017
 

Iran telah meluncurkan apa yang disebutnya sebagai tank baru, Karrar, tetapi sangat jelas bahwa itu merupakan tank T-72 yang diupgrade dengan turret baru dan sistem lainnya.

Desain tank Karrar Iran tampaknya dipengaruhi oleh tank T-90 Rusia, yang merupakan pengembangan dari tank T-72. (Islamic Republic News Agency)

Karrar diresmikan dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh Menteri Pertahanan, Brigjend Hossein Dehghan pada tanggal 12 Maret dan disajikan sebagai saingan jenis tank paling modern. Dehghan menyebutnya sebagai Tank yang “100% dibuat Iran” dan bahkan “lebih unggul dari tank T-90MS buatan Rusia pada aspek-aspek tertentu”.

Juga diumumkan bahwa produksi tank Karrar telah dimulai di Bani-Hashem Armour Industrial Complex, sebelah timur dari Dorud di provinsi Lorestan, Iran.

Teheran selalu meyakinkan negara-negara lain bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara di kawasan, bahwa doktrin pertahanan Republik Islam sepenuhnya didasarkan pada pencegahan.

IHS Jane

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  12 Responses to “Analisis: “Iran Perkenalkan Karrar, Upgrade Tank T-72””

  1. 1

  2. Ini yg betul beritanya.

  3. Cuma upgrade

  4. kalo salman tinggal tunjuk beli tank

  5. prettt…

  6. Menurut saya Tank Iran ini kombinasi dsain Leopard II A7 dan T 90 Rusia..namun material seperti apa ?? tidak ada data yg lbh detail.

  7. webnya lagi error ya ?
    kok baru keliatan topik ini…

    https://www.youtube.com/watch?v=PEkwMxGHDXc

  8. MBT nya iran

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)