Jan 082017
 

NEW DELHI – Ilmuwan robotika dan profesor IIT-Delhi, Dr. Subir Kumar Saha, berbicara dalam Kongres Sains India ke 104 pada hari Sabtu (07/01/2017), mengatakan bahwa India telah mengalami banyak perkembangan banyak dalam bidang robotika.

Dr. Subir mengatakan bahwa saat ini Angkatan Darat India telah memberikan pesanan untuk pembuatan 200 unit robot penjinak bahan peledak (jihandak).

Menurut beliau DRDO telah mengembangkan Daksh, sebuah robot yang bisa menjinakkan bom. “Pesanan telah diberikan kepada 3 perusahaan untuk memproduksi sebanyak 200 unit robot.

Robot Daksh yang dioperasikan dari jarak jauh tersebut, dirancang dan dikembangkan oleh para insinyur Penelitian dan Pengembangan (LITBANG) DRDO, berguna sebagai unit penjinak bom untuk tentara, polisi dan pasukan paramiliter”, katanya.

Dia mengatakan bahwa simulator penggerak seperti treadmill juga telah dikembangkan dan diberikan kepada Secunderabad Army Training Centre.

Sumber: Deccan Chronicle

  4 Responses to “Angkatan Darat India Pesan 200 Robot Jihandak”

  1. cukup bagus ada refrensi berita terkait::::baguslah pokoknya dari pada yang tadi (tampilan baru )

  2. Borong….

  3. Butuh 200 robot ya…

    Hmmm kalo dipikir2 masih hebatan Indonesia….cukup mengerahkan 2 orang, Barry Prima dan Advent Bangun untuk menjinakkan bom xxx era 80-an

  4. kirain beli dari kita……!!!

    denger kata jihandak …dah yang kebayang buatan indonesia.

 Leave a Reply