Dec 242016
 

BRP Magat Salamat-PS 20 Angkatan Laut Filipina.


Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal), Kolonel Laut Gig Jonias Mozes Sipasuta, mengatakan bahwa Angkatan Laut Filipina akan membantu melakukan pencarian terhadap empat awak KRI Layang-635 yang hilang di Perairan Talaud, Sulawesi Utara.

“Dalam pelaksanaan operasi pencarian, TNI AL berkoordinasi dengan Naval Fleet East Mindanao (NFEM) Command. Direncanakan dari Angkatan Laut Filipina akan melibatkan satu kapal perangnya yaitu BRP Magat Salamat (PS-20),” ujar Kolonel Laut Gig, seperti dikutip beritasatu.com pada Sabtu (24/12).

Kadispenal menjelaskan bahwa dengan kondisi cuaca dan geografis di lokasi, sampai saat ini belum ada titik terang keberadaan keempat ABK KRI Layang-635 yang hilang kontak sejak 14 Desember 2016.

“Perkembangan lebih lanjut akan diinformasikan kemudian, mohon dukungan dan doa agar keempat ABK KRI Layang dapat ditemukan dengan selamat,” kata Kolonel Laut Gig.

Empat kru KRI Layang-635 yang hilang terdiri dari satu perwira, satu bintara, dan dua tamtama. Mereka adalah Letda Laut (P) Faisal Dwi A.R (Kepala Tim Kawal), Serda Mes Rizky Dwi Zeptianto, Kelasi Kepala (KLK) Amo Dian Mahendra, dan Kelasi Dua (KLD) Isy Badnur Rohim.

Sumber: beritasatu.com

Artikel Terkait :

  17 Responses to “Angkatan Laut Filipina Bantu Pencarian Empat Awak KRI Layang-635”

  1. Pertamax… turut berduka cits

  2. harusnya KRI cakra ikut nyari biar cpt

  3. Jangan bilang ini disandra nelayan yg ditangkap karena kalah jumlah personil,ato ulah si abi gosok,smoga cepat ditemukan dalam kondisi selamat semuanya

    • Menurut berita 4 TNI turun ke perahu nelayan utk mengawal utk selanjut diserahkan ke pihah yg berwenang, sedangkan para nelayan naik ke KRI, tiba2 cuaca amburadul, termasuk komunikasi smpt terganggu.. Selanjutnya…..?????

      • Waduhhh ini berita makin simpang siur,awalnya kri layang dibilang hilang,lama2 berubah jd 4 ABK kpal yg hilang,kalo ceritanya seperti kata bung mandala lbh masuk akal kalo ABK hilang bersma kpal nelayan,pertanyaanya ngapain bisa hilang sedangkan kpal nelayan itu dikawal KRI,masak ngwal jaraknya berjauhan

  4. Ga di udara, ga di darat, ga di laut, ada aja yg kecelakaan….hadeeehhh!!,! Musibah terus…kapankah akan berhenti???

  5. Kapal nelayan sita an nya jg Blum ditemukan yak?

  6. itu artinya hilang bersama kapal filipina yang dikawal atau gimana ?
    berita ngak jelas dari kemarin

  7. Semoga awak yang hilang selamat, itu Filipina udah ngeluarin kaprang salamat 😀

  8. kri kcil….ninggalin 4 kru tni di kpl ikan
    trus..knpa di tinggalin…..
    knpa gak ada yg ngawal kri lainnya atau yg nyelem nyelem yg memantau…gak ada???

  9. 4 abk itu hilang bersama kapal perang nya atau gmn. Waduh masak bisa hilang. Tlg jelaskan.

  10. Semoga cepat ditemukan & dlm keadaan salamat,seperti nama kaprangnya filipina yg ikut bantu nyari,tapi kasihan ntu kaprang filipina ,warisan WW II.

  11. Kesimpulan, beritanya gak jelas