Sep 072016
 

Sebuah destroyer revolusioner pertama yang juga dikenal sebagai DDG 1000, Zumwalt adalah sebuah kapal perang permukaan siluman, menurut manajer program kapal itu, Laksamana James Downey, “kapal perang yang komples secara teknis dan tercanggih di dunia”.

Resmi dikirim ke Angkatan Laut AS pada bulan Mei 2016, Zumwalt akan segera menjalani aktivasi di San Diego sebelum kapal bergerak menuju latihan pertempuran langsung.

“Pada tahap berikutnya, Angkatan Laut akan mengemudikan, menghubungkan, mengintegrasikan dan membuktikan fungsi dari sistem kapal seperti radar, sonar dan senjata”, kata Wade Knudson, Program Manager DDG 1000 bersama kontraktor pertahanan Raytheon, menurut Business Insider.

“Angkatan Laut akan menguji dasar-dasar [untuk] memastikan kapal dapat bekerja dengan baik melalui pengujian komponen-komponen kapal sehingga benar-benar menjadikannya sebuah kapal perang”.

Pengujian ini akan mencakup peluncuran berbagai rudal anti kapal dan torpedo, termasuk Tomahawk, Rudal Sparrow, dan Vertical Launch Anti-Submarine Rockets. Secara keseluruhan, kapal ini dilengkapi dengan 80 tabung peluncuran rudal tersebar di seluruh lambung, dan semua harus diuji.

“Kapal ini memiliki peluncur umum sehingga Anda dapat mengubah adaptor atau fungsi komputer yang menghubungkan kapal untuk menambakkan rudal”, kata Knudson.

Zumwalt juga dilengkapi senjata jarak jauh 155 mm yang dapat meluncurkan berbagai proyektil hingga 64 mil laut. Kapal yang memiliki sonar unik berfrekuensi tinggi juga perlu diuji.

“Frekuensi tinggi lebih baik untuk mendeteksi benda-benda kecil. Jika Anda hanya akan mendeteksi kapal selam, maka frekuensi menengah sudah lebih dari cukup”.

Apabila Anda menemukan kapal selam – maka Anda akan dapat menembakkan salah satu peluncur [rudal] vertikal ASROC untuk menghancurkan target itu”, kata Knudson.

“Apa yang membuat sonar ini unik adalah bahwa frekuensi tinggi memungkinkan untuk mampu mendeteksi ranjau dan menghindarinya”.

Sebagai kapal pertama di kelas Zumwalt, Pentagon memiliki banyak harapan pada keberhasilan kapal tersebut. Idealnya, kapal itu akan lebih baik dari Kapal Tempur Pesisir (Littoral Combat Ship) Angkatan Laut AS, yang saat ini menjalani ulasan ekstensif setelah mengalami berbagai permasalahan.

“Karena tantangan yang berkelanjutan dengan kapal tempur pesisir, saya perintahkan pelatihan intensif untuk skuadron LCS dan awak yang ada di bawah komando mereka”, kata Laksamana Tom Rowden dalam sebuah pernyataan, menurut Military.com.

“Dengan demikian tersedia waktu untuk meninjau, mengevaluasi dan memperbaharui komitmen kami untuk memastikan kru kami sepenuhnya siap untuk mengoperasikan kapal-kapal tersebut dengan aman”.

Sumber: Sputnik News

Artikel Terkait :

  13 Responses to “Angkatan Laut AS Menyiapkan Zumwalt, Destroyer Siluman Pertama Dikelasnya”

  1. ini baru keren

  2. weww…

  3. Kapal revolusioner, tapi harganya yang bikin ngelus dada.

  4. Paling – paling nanti di tengah samudera gear box rontok, spt kapal -kapal sebelumnya…

  5. Paling – paling nanti di tengah samudera gear box rontok, spt kapal -kapal sebelumnya…

  6. Paling – paling nanti di tengah samudera gear box rontok, spt kapal -kapal sebelumnya…

  7. Desainnya bener2 tajam, setajam silet. kayaknya untuk kedepannya, kapal2 perang modern akan mengacu pada desain seperti ini.

  8. hati2 terbakar

  9. kotak sabun

  10. Jadi Inget KLEWANG…. gimana kabarnya sekarang ya..

  11. Keren juga tu mainan juragan nya Carin, ……… ( dalam gambar ) !!!

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)