Mar 172017
 

KARACHI – Angkatan Laut Pakistan pada hari Kamis, 16 Maret 2017 telah sukses melakukan uji coba peluncuran rudal anti kapal melalui darat. Rudal tersebut memiliki teknologi dan avionik canggih, yang memungkinkan untuk melibatkan sasaran di laut dengan akurasi yang tinggi, demikian seperti dilansir dari APP Corporation.

Uji peluncuran rudal anti kapal berbasis darat Angkatan Laut Pakistan

Siaran pers dari Angkatan Laut Pakistan mengatakan bahwa pengujian itu dilakukan dari wilayah pesisir dan rudal yang telah diamankan mampu menghantam sasaran yang ditempatkan di laut.

Pengujian ini disaksikan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Khan Hasham Bin Saddique, pejabat senior angkatan laut Pakistan juga hadir pada kesempatan itu.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut memuji keberhasilan penyelesaian tujuan pengujian ini dan memuji kerja keras serta upaya semua orang yang terlibat, terutama pasukan unit rudal.

Kepala Staf Angkatan Laut Pakistan, Laksamana Muhammad Zakaullah, dalam pesannya mengucapkan selamat kepada para petugas dan kru dan mengatakan bahwa sistem senjata ini telah menambahkan dimensi baru dalam jangkauan operasional Angkatan Laut Pakistan serta dapat lebih meningkatkan pertahanan laut bangsa dengan memiliki kemampuan meluncurkan rudal anti kapal jarak jauh melalui darat.

Namun tidak dijelaskan rincian lebih  lanjut mengenai sepesifikasi rudal anti kapal yang diuji coba kali ini.

Bagikan Artikel:

  8 Responses to “Angkatan Laut Pakistan Sukses Uji Coba Rudal Anti Kapal”

  1. Pertamax

  2. C 802 kah ?? kok mirip ya… jadi inget rencana ToT C705 kita.

    • klo berdasarkan bocoran tetangga sih sepertinya dari keluarga rudal anti kapal zarb yang diyakini banyak orang sebagai harpoon-nya pakistan, sebagian lain meyakini ini adalah turunan dari rudal babur

  3. Kaya bastion…
    Radar nya pake apa ya?
    Dapet beli kan? Bukan inhan?

  4. Negara serumpun bertetangga saling berlomba mengembangkan InHan sebagai musuh bebuyutan! Pakistan yg ekonominya dibawah kita aja sangat pesat perkembangan teknologi militernya!

  5. Perlu ditiru ….
    Kita belum punya missile anti kapal yang diluncurkan Dari darat …pakai truck …
    Urusan nya Lisensi produksi missile C705 sudah berakhir? Tidak Ada kelanjutan nya?

 Leave a Reply