Feb 032017
 

ALAMOGORDO – Para pejabat di Pangkalan Angkatan Udara (Air Force Base) Holloman menyebutkan 1 orang tewas dan lainnya luka-luka dalam kecelakaan latihan pada lapangan latih militer di selatan New Mexico. (Military.com, 01/02/2017)

Pejabat pangkalan mengatakan dalam sebuah siaran pers bahwa kecelakaan pada Selasa malam melibatkan anggota dari kendali darat yang dihantam oleh dua jet tempur F-16 Fighting Falcon menggunakan amunisi udara-ke-darat yang tidak ditentukan di Lapangan Red Rio, yang terletak di dalam kompleks Lapangan Rudal White Sands dekat Holloman.

Insiden itu terjadi saat sekitar pukul 07:30 waktu setempat, menurut pernyataan itu. Kedua personil darat yang terluka segera dievakuasi ke Rumah Sakit Daerah Gerald Champion di mana satu orang dinyatakan meninggal sekitar pukul 09:00 sementara yang lainnya telah keluar dari rumah sakit setelah dirawat.

Menurut Letnan Satu Travis Schirner, juru bicara Wing 49 Holloman, “Korban yang meninggal tersebut adalah kontraktor sipil. Sementara yang terluka adalah anggota Angkatan Udara AS”.

Dua pilot F-16 yang terlibat dalam kecelakaan itu tidak mengalami cedera, saat ini sedang dilakukan penyelidikan untuk “mencari fakta”, menurut Angkatan Udara.

Pangkalan mengatakan bahwa kedua jet tempur F-16 tersebut berbasis di Holloman tapi milik Grup Tempur ke-54, yang berkantor pusat di Pangkalan Angkatan Udara Luke di Arizona.

Identitas kedua pilot F-16 tidak akan segera diumumkan, dan para pejabat terkait mengatakan insiden itu saat ini sedang diselidiki.

JakartaGreater

Bagikan Artikel:

  4 Responses to “Angkatan Udara AS: “1 Tewas, 1 Terluka Dalam Latihan Terbaru di New Mexico””

  1. Wah.. apakah mereka sedang menguji amunisi baru ya?

  2. Kurang jelas nih, apa ditembak atau F 16 nya nyungsep?

  3. Beritanya gak jelas, membuat opini gak jelas jg.

  4. mungkin krn mau selfi, eh malah berujung maut.

 Leave a Reply