Feb 012017
 

WASHINGTON – Angkatan Udara AS saat ini mencari dana untuk tambahan jet tempur F-35 dan program pesawat serang ringan eksperimental, mendorong permintaan yang belum didanai pada daftar keinginan mereka dalam tahun fiskal 2017 hingga mencapai USD 10,6 milyar.

Kongres telah memperpanjang pendanaan layanan sampai bulan April, melebihi anggaran pertahanan tahun fiskal 2017, memberikan GOP dan Gedung Putih waktu untuk memutuskan bagaimana mengarahkan anggaran dalam akhir tahun fiskal.

Layanan mengembalikan dana untuk pengadaan 8 unit C-130J dan 5 unit F-35, yang awalnya sebesar USD 7,2 milyar dari daftar prioritas tak terdanai. Ini dipotong dari permintaan anggaran tahun fiskal 2017, namun dalam daftar baru menyebutkan 2 unit MC-130J, 11 unit C-130J, 1 unit HC-130J, dan menggandakan jumlah F-35 sebagaimana diminta oleh Angkatan Udara AS, apabila bisa dicarikan anggarannya.

Beberapa item tersebut mencerminkan prioritas baru untuk layanan, seperti program pesawat serang ringan eksperimental senilai USD 8 juta yang dapat memberi sinyal pengembangan Pesawat Serang Ringan/Pesawan Intai Bersenjata masa depan.

Setelah kecelakaan di Pangkalan Angkatan Udara Minot pada bulan Januari, dimana pesawat pembom B-52 kehilangan mesin selama penerbangan latihan, Angkatan Udara AS menambahkan anggaran sebesar USD 10 juta untuk penelitian pengurangan risiko mesin pada pesawat bomber tua.

Menurut Defense News, Angkatan Udara juga menambahkan anggaran sebesar USD 63 juta untuk memodifikasi Compass Call EC-130H, USD 120 juta untuk Program Sistem Kontrol Operasional (OCX), dan sekitar USD 51 juta untuk mendanai kebutuhan personel program Komando Nuklir, Control dan Komunikasi baru.

JakartaGreater

  6 Responses to “Angkatan Udara AS Ingin Beli Pesawat Baru Diatas 10 Milyar Dollar Pada Tahun Ini”

  1. Gampanglah cari dana. Tinggal gali tanah atau laut di negara lain buat ngambil emas atau nyedot minyak.
    Atau cetak dolar yang banyak walaupun cadangan emasnya nggak sesuai. Toh negara lain di dunia cuma bisa melongo.

  2. Kalau RI umumkan :

    Indonesia akan beli pesawat dan arhanud untuk Angkatan Bersenjatanya (AU, AD, AL) sebesar USD 12 milyar di tahap MEF ini.

    Seperti apa kira-kira kegemparan yang akan terjadi di dunia persilatan formil ya ?

    Xixixixi

  3. hm….

 Leave a Reply