Aug 192016
 

WASHINGTON – Angkatan Udara AS telah memberikan kontrak lebih dari seperempat miliar dolar AS untuk uji stabilitas armada pesawat tempur F-15 C/E veteran, Departemen Pertahanan mengumumkan.

Kontrak tersebut mencakup pengujian, perbaikan dan teardown terbatas dan analisa serta pemeriksaan stabilitas lain untuk menilai konsekuensi menerbangkan pesawat tempur F-15 melebihi desain kehidupan aslinya selama lima tahun ke depan, kata Departemen Pertahanan.

“Perusahaan Boeing dari St. Louis, Missouri, telah mendapatkan 254,2 juta dolar AS … untuk kontrak pembelian layanan uji kelelahan F-15 C/E skala penuh”, menurut pengumuman pada hari Kamis (18/08/2016).

Tes yang akan dilakukan di St Louis, Missouri di negara bagian AS dan akan mencakup pembongkaran parsial, inspeksi dan analisa fractographic pada bagian yang sering mengalami retak selama pengujian, menurut catatan pengumuman tersebut.

Jet tempur F-15C Eagle pertama kali diperkenalkan pada tahun 1978. Sementara jet tempur F-15A mencapai kemampuan operasional awal untuk Angkatan Udara AS pada bulan September 1975, dan sekitar 670 jet tempur F-15 berada dalam inventaris Angkatan Udara AS, menurut laporan industri pertahanan AS.

Sumber: Sputnik News

Artikel Terkait :

  21 Responses to “Angkatan Udara AS Habiskan 254 Juta Dolar Uji Stabilitas Jet Tempur F-15 Veteran”

  1. Masih moncerkah ini barang??

  2. Awet juga nih pesawat

  3. Apakah sebagian dananya diambil dari hasil tambang emas Freeport ?

  4. HAMPIR PERTAMAX

  5. beli aja ini barang masih moncer

    • Kalau Amerika dapat keuntungan berlipat dari tambang emas Freeport ….
      Pernahkah mereka menyumbang alutsista baru mereka “sebagai ucapan terima kasih” ????
      Malah dengan kurang ajar mereka embargo kita

  6. mending sumbangin ke orang miskin mereka butuh makan, tmpt tinggal dan pendidikan.

  7. Dihibahin apa dihebohin lagi nih..?

  8. Yah.. boleh-boleh aja… lagian yang menentukan usia pesawat tempur kan para ahli di masa lampau… nah kali aja sekarang meraka punya nyawa cadangan yang bisa dipasangkan dipesawat tua… hahahah.. 😛

  9. Gak tau malu tu asu.. Pagar makan tanaman, kacang lupa kulitnya..

  10. Jet tempur kaleng bekas nih… baru dikumpulin dari para pengepul ya?
    (colek carin dikit… tuing.. tuing…)

  11. nanti jet yg udah rongsokan silakan dikirim ke indonesia,,tni butuh pesawat bekas,palagi yg udh rongsok tni pling suka,,tni au gak ada duit bli pspur baru,mkanya mngharap hibah aje,,dimedan aja nyolong tanah warga untuk bikin perumahan,,

    http://www.radarpekalongan.com/38761/warga-sari-rejo-vs-tni-au-lanud-suwondo-8-orang-ditembak-2-wartawan-dianiaya/

  12. pesawat tempur kaleng? us tentunya akan upgrade dl ni Pesawat br dipake..lumayan msh bs membunuh bnyk sukhoi seperti dulu2.

  13. pesawat rongsokan..

  14. Thread melanggar Hukum Ruskye: [ …Kalo sdh ada hitung2an diatas kertasnya baru boleh kita babar… ]

    ..“Perusahaan Boeing dari St. Louis, Missouri, telah mendapatkan 254,2 juta dolar AS … untuk kontrak pembelian layanan uji kelelahan F-15 C/E skala penuh”, menurut pengumuman pada hari Kamis..

    tidak boleh hanya menyebut “mendapatkan 254,2 juta dolar AS untuk kontrak” -harus ada hitung2an diatas kertasnya

    ..Kontrak tersebut mencakup pengujian, perbaikan dan teardown terbatas dan analisa serta pemeriksaan stabilitas lain untuk menilai konsekuensi menerbangkan pesawat tempur F-15 melebihi desain kehidupan aslinya selama lima tahun ke depan, kata Departemen Pertahanan.
    Tes yang akan dilakukan di St Louis, Missouri di negara bagian AS dan akan mencakup pembongkaran parsial, inspeksi dan analisa fractographic pada bagian yang sering mengalami retak..

    tidak boleh hanya menyebut “pengujian, perbaikan dst” dan “pembongkaran parsial, inspeksi dst”,
    -harus ada hitung2an diatas kertasnya

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)