Jan 112017
 

Angkatan Udara Rusia (VKS) telah mengumumkan bahwa mereka akan menerima kiriman 5 unit pertama pesawat tempur generasi kelima Sukhoi T-50 PAKFA akhir tahun ini.

Meskipun Angkatan Udara Rusia pada saat pengumuman tanggal 6 Januari tidak menyatakan secara langsung, namun langkah itu akan menandai akhir dari program ujicoba yang dilakukan perusahaan pada pesawat Sukhoi T-50 PAKFA, dan akan segera memasuki tahap Program ujicoba negara yang akan dilakukan oleh Angkatan Udara Rusia.

Pada tahap pertama, pilot dari perusahaan telah menerbangkan Sukhoi T-50, yang nantinya akan melatih kader pilot militer, dengan melaksanakan program penerbangan tahap kedua, pengujian akan dilakukan sepenuhnya oleh pilot Angkatan Udara Rusia.

Ujicoba penerbangan awal saat ini dengan pesawat Sukhoi T-50 telah dilakukan di Gromov Flight Research Institute (LII) di Zhukovskiy. Menurut spesialis Rusia yang akrab dengan proses ini, bahwa kelima pesawat tempur Sukhoi T-50 akan ditransfer ke Pusat Uji Penerbangan di Pangkalan Angkatan Udara Chkalov yang berada di Akhtubinsk untuk melakukan program ujicoba negara.

Pelaksanaan transfer Sukhoi T-50 PAKFA ke Angkatan Udara Rusia juga merupakan pertanda bahwa selanjutnya akan memasuki tahap kontrak Sukhoi T-50 PAKFA serta tahap produksi massal.

Sumber: IHS Jane

Artikel Terkait :

  28 Responses to “Angkatan Udara Rusia Akan Terima T-50 PAKFA Akhir 2017”

  1. ini berita yang di tunggu tunggu….BOOOORRROOOOOOONG….

  2. TOT dong…..(mimpi pagi)……

  3. yah klo dapet TOT ya alhamdulilah….
    klo ga dapet ya paling ga dapet om TelOleT om…..

  4. ToT itu syarat undang2. Jadi jadi harus di taat i

    • Nah untuk menjalankan UU ini ternyata perlu biaya sangat besar.
      Jadi, berarti.. bagaimana dong? Apakah pemerintah tersandera oleh UU ini? Ataukah legislatif si pembuat UU yang tidak mengukur kemampuan keuangan negara?
      Hmm.. pegel dengkul Berbi.

  5. Indonesia bakal tidak borong..

  6. Pjbt Indonesia TDK butuh su 35 atau fakpa yg dibutuhkan pejabat NKRI adalah mobil mewah..Soalnya smpe skrg sukhoi gk beli beli..Padahal negara sdh darurat pespur..

  7. Pjbt Indonesia TDK butuh su 35 atau fakpa yg dibutuhkan pejabat NKRI adalah mobil mewah..Soalnya smpe skrg sukhoi gk beli beli..Padahal negara sdh darurat pespur..

  8. ORa tuku..

  9. Pada tahap pertama, pilot dari perusahaan telah menerbangkan Sukhoi T-50, yang nantinya akan melatih kader pilot militer, dengan melaksanakan program penerbangan tahap kedua, pengujian akan dilakukan sepenuhnya oleh pilot Angkatan Udara Rusia.

    lebih jago mana ya pilotnya AU Rusia atau pilot perusahaan? hihihiiii…
    klo Su35 katanya RI negara pertama diluar rusia yg membelinya, nah klo PAK-FA vietnam negara ketiga setelah india dan rusia.

  10. Pesawat jenis ini yg lagi ditunggu-tunggu produksinya, bolehlah 2 skuadron untuk perang siluman di udara

  11. Yg ini psti d borong..

  12. PAK FA selesai, bagaimana dengan AMCA ya? 😀 Pastinya India juga bakal percepat proyeknya dengan Rusia dong

  13. Biar saja yang borong kementrian pertahanan Rusia, kita minta saja TOT nya, …….. xi xi xi !!!

  14. Jet mematikan. Imut2 mengerikan. saingan F-35/raptor nya amerika..

  15. Mungkin indonesia nunggu PAKFA ini yaa. . . sehingga SU35 diulur2 terus kayak layangan . . .
    Kalo indonesia pesen ini produksinya lebih maju jadwalnya daripada pesen SU35

  16. Bentar lagi Menhan pasti segera ke rusia buat ngebatalin SU35 dan ganti PAKFA ini . . .
    Emang kalo dipikir2 pesen PAKFA ini jadwal produksinya akan lebih cepat daripada pesen SU35 yang harus ngantri 3 tahun setelah produksi pesawat pesenan cina