Mar 162017
 

MOSKOW – Pasukan Ruang Angkasa Rusia turut ambil bagian dengan Angkatan Udara dan akan berlatih untuk mendeteksi rudal balistik dalam peluncuran yang dilaksanakan oleh Pasukan Rudal Strategis, menurut Komandan Angkatan Udara Rusia, Brigjend Viktor Bondarev, seperti dilansir oleh TASS Defense pada hari Rabu.

“Pasukan Ruang Angkasa akan bekerjasama dengan cabang dan layanan lain dari Angkatan Bersenjata Rusia untuk berlatih mendeteksi rudal balistik, menggunakan kekuatan dan sumber daya dari Angkatan Udara dalam peluncuran demonstratif rudal balistik antar benua (ICBM) bersama Pasukan Rudal Strategis”, kata Brigjend Viktor Bondarev.

Lebih dari 100 staf pelatih telah merencanakan untuk melatih Pasukan Ruang Angkasa di tubuh pemerintahan yang terdiri dari berbagai tingkatan. Sebanyak 40 jenis latihan taktis bersama unit militer akan diselenggarakan di bawah arahan dari komandan formasi Pasukan Ruang Angkasa”, tambah Brigjend Viktor Bondarev.

Angkatan Udara Rusia juga berencana untuk melaksanakan peluncuran 15 unit roket pembawa satelit pada tahun 2017, kata jenderal itu.

“Demi tujuan membangun kelompok orbital satelit, akan diluncurkan 15 roket pembawa satelit ke ruang angkasa telah direncanakan untuk memberikan lebih dari 20 satelit kedalam orbit”, kata Bondarev.

Juga, stasiun radar peringatan dini terhadap yang sangat kompatibel terhadap rudal akan ditambahkan kedalam tugas tempur, kata jenderal itu. Angkatan Udara Rusia juga akan mengadakan uji coba dengan meluncurkan sebuah anti rudal secara langsung, menurut Bondarev.

“Uji coba secara langsung telah dijadwalkan pada unit pertahanan anti rudal balistik dengan peluncuran sebuah anti rudal, serta lebih dari sepuluh latihan bersama bagi awak sistem anti rudal balistik (ABM) untuk dipersiapkan menangkal ICBM, serta langkah-langkah untuk mendeteksi dan melacak peluncuran roket pembawa satelit domestik dan untuk memantau kendaraan ruang angkasa”, kata komandan Angkatan Udara Rusia, tanpa menyebutkan secara spesifik anti rudal yang akan digunakan.

Artikel Terkait :

  43 Responses to “Angkatan Udara Rusia berlatih mendeteksi Rudal Balistik dengan meluncurkan ICBM”

  1. Siji

  2. Ayo latihan bareng Indonesia.
    #kepinginnya#

  3. ruang orbit sudah di kapling2….sampai 20 sendiri dari Rusia…meskipun orbit LEO…, kapan kita punya kapling LEO ya ..?

  4. Ayo kalau rudal balistik saya cuma bisa tawarin Iskander-M itupun juga downgrade 300km…percuma saya promosi paling juga AKAN

    • tak masalah bang jimmy… yg pnting ada transfer teknologynya… nnti diupgrade sndiri… masalah modif sih urusan eek burung lho…

  5. ini diskriminasi

    masa yang pertama selalu cowok… katanya ladies first šŸ™„

  6. Setelah Lebaran kuda..Indonesia akan punya rudal balistik icbm

  7. Padahal missile buatan russia itu murah, kenapa pak menhan tidak beli ya? ada apakah dgn kebijakan dari dephan yaa?

    9K720 Iskander: $120 million per battery (6 launch vehicles, 24 missiles, command and support vehicles)

    S-400 (SA-21): $400 million per fire unit (8 launchers, 112 missiles, command and support vehicles)

  8. Mudah mudahan rodal Made in Indonesia juga bisa mndeteksi rudal nuklir icbm…

  9. Nih oot dari sindo,

    SOUL-Kapal induk bertenaga nuklir Amerika Serikat (AS) USS Carl Vinson yang telah diancam akan diserang Korea Utara (Korut) telah muncul di wilayah Korea Selatan (Korsel) di semenanjung Korea, . Militer Korut mengancam akan menyerang kapal induk tersebut jika nekat bergabung dalam latihan perang besar-besaran AS dan Korsel.Departemen Pertahanan AS dalam keterangan tertulis di situs resminya yang dikutipĀ SINDOnewsĀ Kamis (16/3/2017) mengatakan kapal induk USS Carl Vinson sudah tiba di semenanjung Korea sejak 12 Maret lalu. Para petinggi militer AS dan Korsel bahkan telah menyambangi kapal induk tipe Nimitz-class itu.Para petinggi militer yang telah mengunjungi kapal USS Carl Vinson antara lain Kepala Staf Gabungan Korsel Jenderal Lee Sun-jin, Jenderal Angkatan Darat AS Vincent K Brooks dan Komandan Pasukan Angkatan Darat Korsel Jenderal Leem Ho-young.Baca:Ā Korut Ancam Serang Kapal Induk AS Tanpa AmpunMenurut Departemen Pertahanan AS atau Pentagon kehadiran kapal induk itu untuk memastikan keamanan dan stabilitas di semenanjung Koreaā€œKehadiran (USS Carl) Vinson di kawasan adalah contoh bagaimana aliansi AS-Korsel terus meningkatkan interoperabilitas dan kemampuan kunci untuk memastikan keamanan dan stabilitas di semenanjung Korea dan kawasan itu,ā€ kata Brooks.ā€Memantau kru dalam beraksi, dan bagaimana Angkatan Laut AS melakukan operasi mereka yang selalu berlangsung mengesankan,ā€ ujar Brooks.Ancaman serangan dari Korut diumumkan kantor berita negara Korut,Ā KCNA,Ā Selasa (14/3/2017) lalu. Rezim Korut yang dipimpin Kim Jong-un mengancam akan meluncurkan serangan ā€œtanpa ampunā€ terhadap kapal induk USS Vinson jika kapal induk itu bergabung dalam latihan perang besar-besaran bersama militer Korsel.Korut menganggap kedatangan armada kapal induk AS USS Carl Vinson bagian dari ā€rencana nekatā€ untuk menyerang Pyongyang.ā€Jika mereka melanggar kedaulatan DPRK (Republik Demokratik Rakyat Koreaā€”nama resmi Korut) dan martabatnya bahkan sedikit pun, tentara (Korut) akan meluncurkan serangan ultra-presisi tanpa ampun dari darat, udara, laut dan bawah laut,ā€ bunyi ancaman Korut.ā€Pada tanggal 11 Maret saja, banyak pesawat yang berbasis di kapal musuh terbang bersama di dekat wilayah udara dan perairan DPRK untuk tahapan latihan menjatuhkan bom dan membuat serangan kejutan pada target darat tentara (Korut),ā€ lanjutĀ KCNA.Kapal induk AS muncul lebih dulu dari rencana kunjungan Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson ke Korsel yang akan berlangsung pada hari Jumat. Kunjungan Menlu Tillerson akan membahas ā€œkenakalanā€ Korut yang beberapa kali menembakkan rudal balistik ke Laut Jepang.

    Nah loh…. bukannya mau ditenggelamken? Omdo kah?

  10. Kenapa hanya untuk mendeteksi? Kenapa gk sekalian aja dicegat oleh S300/400? Supaya tdk glabakan lg dikemudian hari.

    • mestinya juga dicegat abang, bukannya dibilang bila uji coba secara langsung telah dijadwalkan pada unit pertahanan anti rudal balistik dengan peluncuran sebuah anti rudal…

      tapi belum tau apa anti rudal yang dipakai

    • atau jangan-jangan mau sekalian tes sistem s500 apa yah?

    • s300/400 pendapat saya masih diragukan bung untuk mencegat rudal balistik icbm sebelum hulu ledak tersebut melakukan fase pemisahan mirv yg membutuhkan rudal anti udara exoatmospheric alias beroperasi di luar atmosfir
      fitur ini tidak ada dlm rudal s300/400 karena pengembngannya sendiri sbgai anti supremasi udara pesawat musuh.

      mohon diralat jika ada kesalahan

      • S500 yg dikembangkan khusus untuk ICBM bahkan satelit diluar angkasa bung infonya. Seharusnya ini yg kita lisencikan dgn Rusia!ngareb sih!

  11. ah udah dulu deh… ngantuk kali dah

    • y udh tdur dulu…,giliran ak ronde di warjag mlm ini sambil nunggu komentnya cintia masuk..
      ngomong2 rudal mgkn cintia (sang ambrasador/duta rudal indonesia_red)lbh tau kebuthan rudal yg perlu di akuisisi indonesia,
      Ayo cintiaa cptn posting coment….udah mlm nih..

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)