Mar 112017
 

NOVOSIBIRSK – Angkatan Udara Rusia akan mendapatkan 16 unit pesawat pembom tempur Sukhoi Su-34 baru pada tahun 2017, sedangkan modernisasi pesawat akan di mulai pada tahun 2018, kata Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Yuriy Borisov pada hari Jumat, 10 Maret.

“Tahun ini, kami mengharapkan pengiriman tambahan 4 (empat) pesawat dan total volume order untuk tahun berjalan adalah 16 unit Su-34”, kata Borisov, menambahkan bahwa 9 (sembilan) pesawat sudah dalam tahap akhir perakitan.

Menurut Wakil Menteri Pertahanan, Novosibirsk Aircraft Production Association (NAPO, atau NAPA) memiliki kontrak jangka panjang dengan Kementerian Pertahanan Rusia untuk memproduksi total 92 unit pesawat serang tempur Su-34 Fullback.

Borisov menekankan bahwa pesawat Su-34 Fullback telah terbukti sangat efektif dalam memerangi teroris di Suriah.

“Sebuah program modernisasi untuk Sukhoi Su-34 Fullback direncanakan akan dimulai pada tahun 2018” kata menteri.

Pada hari Kamis, 9 Maret 2017, Borisov mengumumkan bahwa Angkatan Udara Rusia akan menerima 17 unit jet tempur canggih Su-30SM dan 10 unit pesawat latih tempur Yak-130 pada tahun 2017.

Sputnik News

Artikel Terkait :

  26 Responses to “Angkatan Udara Rusia Dapatkan 16 Bomber Canggih Su-34 Fullback Tahun Ini”

  1. pertamax?

  2. pertalite

  3. memanfaatkan teroris dan orang orang tak bersalah untuk menguji senjata dan teknologi terbaru. knp tidak menggunakan rakyat sendiri sbg target sih?

  4. Su 34 pesawat bagus..Sayang NKRI tidak punya cukup anggaran untuk membelinya..Atau mungkin takut memperkeruh kawasan…Padahal negara tetangga pada canggih tapi Indonesia terlalu takut untuk mengunggulinya.

  5. lha buat Indonesia kapan di kirimnya…???

    #tapi jangan pakai “AKAN” …

    xixixi….

  6. Indonesia kapan ya beli nih barang?

  7. Su34 ini benar2 cocok untuk negara maritim

  8. Masih “Akan”
    xixixi

  9. Indonesia Akan membelinya juga SU34 ini tandem dengan SU35 yg jg akan segera datang dengan full armamen jg…. dan jumlah pesawatnya 32=SU-35 dan 32=SU-34 serta 32=PKFA T-50 yg nantinya akan beroprasi sebagai pesawat andalan sesuai dg cita2 negara poros maritim… #smg terkabul…. mimpi di siang hari xixixi….

    • @bung BluetoothAnda termasuk kaum Ghoibi juga ya . mnurut saya agenda RI menyatakan siap membeli 8 unit/ 8 Skudron untuk tiap pengadaan tahun 2017 -2020 pesawat Su.35, Su 34 adalah alternatif selain Tejas / Gripen yang pengadaannya belum masuk dalam MEF 2017 mungkin MEF 2019. percaya atau tidak hut TNI atau HUT Kemerdekaan nanti akan berdatangan sjumlah alustita GHOIB. muheheheee…..

      • Heheheee… jangan bilang2… kita bisik2 aja bung @mabukF35 moga aja road mapnya gg berubah lagi….smg dananya cpt tercukupi d th2019 #keep wait and see #smg cpt terkabul…..

  10. horreee ada arisan E KTP ..

  11. terlalu sangar cukup t50, f 16 refurbished dan tukino

  12. Indonesia°°AKAN°° beli hahaha :mrgreen:

  13. Kita cuma pengeen…aja.

  14. Kurang apa lagi, cepat bungkus pak!!

  15. Rusia strong

  16. SU-34 Fullback, Fullback = bokong penuh / bokong montok?

    Dengan mesin ganda, yg terlihat dibelakang bodi pesawat, tentu SU-34 memiliki power yg dasyat, padahal ini adalah pesawat serang darat yg tdk terlalu membutuhkan kecepatan ataupun kegesitan untuk duel antar pesawat laksana elang jagoan. Dua cerobong (nozle) jet dibelakang bodi pesawat sangat cukup untuk mendorong laju pesawat sambil lenggak-lenggok gemulai lalu mencari target sasaran lelaki hidung belang eh target milik musuh yg bisa berupa armada tank / kendaraan lapis baja, basis musuh, artileri, peluncur rudal ataupun stasiun radar. Di palagan Suriah, tampaknya SU-34 Fullback memiliki musuh atau sasaran yg pas dg reputasinya sbg pembom tempur taktis…

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)