Angkatan Udara Rusia Peroleh 17 Unit Pejuang Multi-Peran Su-30SM Baru Tahun 2017

17
7

IRKUTSK – Angkatan Udara Rusia tahun ini akan mendapatkan 17 unit jet pejuang multi-peran Sukhoi Su-30SM dan 10 unit pesawat latih tempur Yakovlev Yak-130, menurut Wakil Menteri Pertahanan Yuri Borisov kepada media, hari Kamis, 9 Maret 2017.

Jet pejuang Su-30SM Angkatan Udara Rusia

“Kontrak jangka panjang telah menyimpulkan dengan pabrik ini. Tahun ini diharapkan untuk memberikan 17 unit pesawat Sukhoi Su-30SM dan 10 unit pesawat Yakovlev Yak-130”, kata Borisov saat mengunjungi pabrik pesawat Irkutsk Aviation Plant.

Dia mengingatkan bahwa pabrik Irkutsk adalah salah satu kontraktor pertahanan yang ditugaskan untuk memberikan jet tempur garis depan Sukhoi Su-30SM dan Yakovlev Yak-130.

Pesawat tempur Sukhoi Su-30SM adalah konfigurasi terbaru dari jet tempur multi-peran kelas berat generasi 4+ Sukhoi Su-30. Pesawat tempur ini memiliki keunggulan dalam hal bermanuver dan dilengkapi dengan radar AESA, memiliki pendorong vectoring dan horizontal stabilizer di bagian depan.

Pesawat tempur ini mampu menggunakan persenjataan maju dan rudal udara-ke-udara dan rudal udara-ke-permukaan yang masih dalam pengembangkan. Ketahanan bahan bakar tanpa pengisian dan tangki tambahan hingga 3.000 kilometer.

TASS Defense

17 COMMENTS

LEAVE A REPLY