Aug 112016
 

WASHINGTON – Arab Saudi telah mengajukan permintaan pembelian tank M1A2S Abrams buatan General Dynamics Land System dan Kendaraan Pemulih Lapis-baja (ARV) M88A2 Hercules (Heavy Equipment Recovery Combat Utility Lift Evacuation System) senilai 1,15 milyar dolar AS, menurut pernyataan Badan Kerja Sama Keamanan Pertahanan, Selasa (09/08/2016).

Kongres telah diberitahu kemarin tentang kemungkinan penjualan, yang telah disetuji Departemen Luar Negeri. Pemberitahuan tersebut bukan berarti penjualan resmi dilakukan.

Kerajaan Arab Saudi bermaksud mengganti 153 unit tank M1A1/M1A2 lama dengan 133 unit tank M1A2S Abrams baru – yang dikonfigurasi sebagai Tank Tempur Utama (MBT), sementara 20 unit sebagai pengganti kendaraan lama yang rusak dalam pertempuran.

Pemerintah Arab Saudi juga menginginkan 20 unit ARV Hercules (M88A2).

Selain kendaraan, Arab Saudi juga memesan 153 pucuk senapan mesin M2 kaliber .50, 266 pucuk senapan mesin M240 7.62mm dan 153 pucuk peluncur granat asap.

Pesanan itu juga termasuk perangkat penambah jarak pandang pengendara (visual enhancer) dan perangkat penglihatan malam (night vision) untuk tank Abrams dan sejumlah amunisi untuk pertempuran dan latihan, termasuk teropong dan jaring kamuflase.

“Proposal penjualan ini akan memberikan kontribusi pada kebijakan luar negeri dan keamanan nasional Amerika Serikat dengan membantu meningkatkan keamanan mitra regional strategis yang telah dan terus menjadi kontributor utama stabilitas politik dan kemajuan ekonomi di Timur Tengah”, demikian pemberitahuan DSCA.

“Penjualan ini akan meningkatkan interoperabilitas Angkatan Darat Kerajaan Saudi (RSLF) dengan pasukan AS dan menyampaikan komitmen AS untuk modernisasi Keamanan dan Angkatan Bersenjata Arab Saudi”.

Sumber: DefenseNews

(Vegassus/JakartaGreater)

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

Artikel Terkait :

  47 Responses to “Arab Saudi Beli 153 Unit Tank M1A2S Abrams Senilai 1,15 Milyar Dolar”

  1. Pertamax Merdeka !!!

    • Setiap mau panen haji dan umroh arab saudi pasti borong senjata baru, hebat yaa konspirasinya???
      Tidak seperti majapahit hancur karena kegoblokan intelijennya di bawah pimpinan hayam wuruk.

      • Sok Tahu !!!

      • Terima kasih Indonesia sebagai negara dengan populasi MUSLIM terbanyak telah banyak membantu pembangunan di ARAB SAUDI dibanding negerinya sendiri.

        Dan yang pasti panen haji kali ini menyelamatkan ARAB SAUDI dari kebangkrutan karena harga minyak nyungsep dan menjadi tambahan KAS untuk memerangi MUSLIM Syiah di YAMAN.

        Terima kasih jemaah haji Indonestan…

    • Habis naikin visa 6jt, beli senjata… hehehe…. cerdasss…

      • berarti kita???penyumbangnya jg

      • langsung buat nge-BOM umat MSULIM SYIAH di Yaman, ada yang berangkat ke Yaman membela muslim SYiah ?

        Mana FPI ? MUI ? NU ?
        buta, budeg/tuli atau kalau bukan sunni/tidak sealiran biarin ajah…

        • houti adalah pemberontak kepada penguasa yang sah dan telah lama membunuh anak2 yaman..maka wajib bagi umat islam yang mampu meleyapkan syiah houti

        • omongan ngawur….sok berlaga ngerti agama tapi malah mengadu domba umat…Ingat ga perduli sesama Islam ( Sunni atau Syiah ) jika dia memberontak kepada pemimpin yang syah maka dia adalah musuh negara , walaupun pemimpin negara itu muslim dan yang memberontak juga muslim . contoh kecil ada di negeri ini , negeri yang mayoritas muslim ( terbesar di dunia ) jika ada teroris ya di tangkap atau bahkan ditembak mati ( Mana Suara Kamu , kenapa tidak membela mereka / Teroris , padahal mereka juga muslim dan sebangsa denganmu ) Presiden negeri ini juga ( Jokowi ) Muslim .
          Ingat bung jangan pernah membawa2 ISLAM jika hanya akan merusak kesucian islam , Apa yang terjadi antara Syiah dan Sunni di yaman , suriah , Irak atau negeri muslim manapun , adalah komplik politik bukan komplik agama ….Dan Ingat tidak ada Fatwa MUI umat muslim Indonesia untuk berjihad kesana , yang membuktikan kebenaran bahwa yang terjadi disana bukanlah urusan agama , tapi urusan POLITIK . Dan Yang pasti FPI bukan tentara bayaran yang harus berperang ujug2 , tanpa dasar hukum yang jelas .

          Salam

        • Mas Bro Rumadi,

          Sunni maupun Syiah adalah sebutan manusia…
          Bagaimana mereka mengamalkan ajaran Islam adalah urusan mereka dengan Tuhan, mengenai siapa yang benar dan siapa yang salah cuma Allah yang tau… Itulah keberagaman Islam, jangan jadikan “perbedaan” malah membuat perpecahan…

          Salam

          • Setuju , saya sangat setuju dengan anda ..kebenaran itu mutlak haq Alloh . Kita sebagai hamba’a hanya berkewajiban menjalankan apa2 yang telah diperintahkan dan menjadi hukum dari’a . Syiah ataupun sunni hanyalah sebutan dari dan bagi golongan saja . Siapa yang paling bertaqwa kepada’a ( Alloh ) itulah yang kebenaran ( Tinggal kita sadar diri , sudah benarkah diri kita ? ) . ” Afdhalul jihad , jihadan nafsy ” jadi untuk apa kita pergi ke yaman , suriah , falestina dengan dalih jIHAD , sementara dalam diri kita dikuasai nafsu ?

    • Tapi klo di lihat dari video youtobe sepertinya tentara arab saudi kurang terlatih dalam medan pertempuran.

      Banyak yg tewas oleh pemberontak houti.

  2. Pertamax Merdeka !!

  3. 133 yg bekas mo dikemanain tun

  4. Yg dulu… Baiknya di hibahkan ke palestina…

    • KSA SEKUTU DEKAT DAJJAL (AS) DAN SETAN (ZIONIS ISRAEL). JADI TIDAK MUNGKIN SAUDI MEMPERSENJATAI PALESTINA DENGAN MBT BUATAN DAJJAL UNTUK MELAWAN SETAN IFRIT.

      • bukannya menurut hadist nabi dajjal akan keluaran dari isfahan, Iran. dan saudi sendiri tidak ada hubungan diplomatik dengan israel. dan saudi sendiri tidak mengirimkan bantuan berupa senjata melainkan berupa dana keuangan kepada palestina

    • Israel bakalan mencak” bung Kuyuk 😀

  5. Nkri beli lg super tukino ajah..

  6. Hal yg lumrah dan biasa….
    Klau 1000 tank itu luar biasa…xixixxi

    Minum kopi dulu campur sianida biar hati damai selalu…

  7. Yaahh comenku di banned…mungkin dia lelah…

  8. hahahah… jerman kecele. Beli Leopard 2 di protes sama parlemennya karena Arab Saudi dituduh melakukan pelanggaran HAM, akhirnya beli ke Amerika. Jerman dikibulin sama Amerika.

  9. Arab saud, udah dikit condong ke barat yah. Oke lah…Selamat menikmati…

    • bukan cuma barat, ada “bocoran” kalau arab saudi kemaren terlibat mendanai kampanye perdana menteri israel. nah… liat aja tuh si pangeran kemaren berkunjung ke amrik buat nego

  10. Hmm.. Kapan ya leopard tni diuji tembak.. Baru uji off road saja tp latian nembaknya belum..

  11. Utk membeli 153 abraam, arab saudi spt sekadar membeli kacang panjang di warung, klo arab mau pak fa pun bisa dibeli 1000 unit

  12. Arab memang gila2an kalau belanja alat perang.
    Baru2 ini mereka juga beli 84 F15SA baru dan upgrade 68 unit F15S ke standar F15SA, memang gila2an kalau belanja..
    Tp knpa kok ngak bikin pabriknya sekalian aja ya??
    Masak mau beli terus??

    • teman yg di peralat, dan mereka tau..yg penting dinasti tetep langgeng ampe anak cucu

    • Klo dr sisi keuangan menurut saya ga masalah suatu negara kaya membeli alutsista. Ga semua negara punya kompetensi atau kemauan buat alutsista. Dalam hal ini saudi tidak perlu buat alutsista sendiri, krn punya byk uang dan sekutu (baik barat maupun negara2 arab sunni).

    • arab gak punya “tenaga ahli” mas bro…

  13. arab vs houti perang yg akan menghabiskan realnya dinasti saud

  14. Borong 1000 unit

  15. WOOW, INDONESIA NYUMBANG DONG BELI MBT ARAB SAUDI TIAP TAUN, DI BULAN HAJI…

  16. sesama sahabat harus saling menolong ekonomi sahabatnya hahahhahaa

  17. arab saudi rezeki orang sholeh

  18. sah sah ajah…negara kaya sumber minyak dunia..

    jdi maafkanlah negara kaya…

    wkwkwkwk

  19. bagi rezim sa’ud yg penting beli dulu masalah perawatan atau operatornya dipikir belakangan..sama minyak bumi masih laku dijual apapum akan mereka beli’ masalah harga oke sajalah.

  20. Coba ajakin indonesia join riset persenjataan, ksa kan nanti beli nya murah sekalian belajar bersama buat senjata, trus kita diuntungin juga dana riset.. tolong dong di lobby ksa nya pak menhan..

  21. Terus kl negara kita pakek duweke sopo

    Ibu mentri aja bilang kal gak ada anggaran yg ada anggarany mau di pangkas

  22. tanknya buat touring padang pasir aja tuuh, seru kalii…

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)