Jul 202015
 

image

image

image

image

image

SPG-9T2 adalah ATGM versi Vietnam dari SPG-9 Russian tripod-mounted man-portable 73 millimetre calibre recoilless gun. Senjata SPG-9T2 merupakan senjata anti-tank yang diandalkan Vietnam Army.

Di Vietnam, SPG-9 anti-tank diproduksi oleh pabrik Z125 bawah kontrol Departemen Industri Pertahanan. Senjata ini mengalami sejumlah pencocokan / perbaikan untuk kondisi operasional daerah pegunungan, kondisi lingkungan daerah panas, yang akan dibawa oleh pasukan infanteri.

Senjata anti tank Vietnam, SPG-9 dapat diinstal pada kendaraan militer seperti kendaraan lapis baja, pickup dan lainnya. dalam rangka meningkatkan mobilitas.

Dalam latihan tahun 2014, senjata anti-tank SPG-9T2 diinstal pada lapis baja M-113 Upgrade dan berhasil menghancurkan target.

Dibandingkan dengan jenis peluncur lain granat anti-tank bahu seperti B-40, B-41, SPG-9 memiliki jangkauan superior (jarak efektif 800 meter, jangkauan maksimum 1.300 m).

Senjata aslinya, Antitank recoilless gun SPG-9 ukuran 73 mm Soviet-dibangun pada tahun 1962 untuk menggantikan B-10 recoilless, 82 mm ukuran.

Spesifikasi dasar dari senjata anti-tank SPG-9: Berat: 47,6 kg dan 59 kg ketika menggunakan tripod 3 kaki;

Anti tank SPG-9 mampu menembakkan berbagai jenis amunisi, seperti PG-9, PG-9N;

ATGM ini memiliki Viewfinder: Optical viewfinder PGO-9 dengan 4 kali pembesaran dan viewfinder PGN-9IR untuk layanan malam hari

BaoDatViet

Artikel Terkait :

  32 Responses to “Senjata Anti Tank Buatan Vietnam Lulus Ujicoba”

  1. keren juga tuh…

  2. Giliran Kita kpn yh

    • Taun depan, langsung yang sekaliber TOW atau Javelin.

      #ngarepdotcom

    • Jgan berkecil hati bung,,lw buat ancurin tank,,R-han juga bsa tuch..mlah jangkauannya mncapai 35 km..tank lw kena R-han pasti rontok juga..palagi kena 5 X,,dtambah kandungan uraniumnya ato dikasih plutonium,,tank 10 kena sekali lgsung rontok…heheheehe

    • Paling lucu kalau ada yg remehin peran Tank dalam perang.
      Justru tank dibuat untuk ditembak. Nah kalau tank takut ditembak itu lebih lucu. Karena tank sudah ditembak krn dia sudah tepat di depan hidung musuh. Bawa pasukan. Bawa mekanik. Tinggal salvo ratain sasaran. Dan tank bukan cuma mengusung meriam. Tank bawa tesla, tank bisa bawa antena, tank bisa bawa jumper. Nah kalau tank sudah maju. Berarti sasaran sudah diinvasi. Berapa banyak tank anda?

  3. Bagai mana dengan pindad sudah mampukah. Membuat ATGM?

  4. Masih adakah yg bilang rusia pelit tot????

    • @bawor

      Itu teknologi lama kang bawor, sampeyan bisa liat di film2 perang vietnam…bahkan diperang korea jg sudah digunakan oleh amerika

      • @bawor

        Bahkan senior rpkad(pak benny)+banteng raider sudah sempat “kenalan” dg senjata ini yang ditembakkan oleh pasukan prri di padang.

        Nb: senjatanya disuplai oleh seato

        • Bahkan lagi, diera 80/90-an ketika masih dekat2nya dg usa, pakistan mendaur ulang senjata recoilles ini dg mengganti sistem penggarahnya dg laser.

          Nb: pada generasi awal sistem pengarahnya dilengkapi dg smb kal 12,7 yang dipasang koaxial. Cara kerjanya dg menembakkan smb lebih dulu kearah sasaran u/ menduga tingkat perkenalan balistiknya, bila sdh tepat baru ditembakkan munisi yang sesungguhnya

          Salam

        • Kalo pengen tot kan tinggal minta sama swedia, secara kita kan sudah belanja nlaw yang jelas2 lebih flexibel dan mobilitasnya lebih tinggi(bisa ditenteng).

          Tapi senjata ini masih efektif u/ mengatasi target statis dan murah meriahnya itu lho…g ketulungan jika dibanding nlaw

  5. “Suatu hari nanti mungkin…..”

  6. Hehehe … mending minta kerjasama ma Vietnam buat penghancur tank … geografi dan iklimnya persis sama dg negri kita …pengalaman perangnya jg sama … urusan diplomatic jg gak bakalan pake ribet

  7. Beli ketengan yg jelek pula…. gimana mau dikasih ToT

  8. vietnam top dah

  9. ini dia sukhoi milik vietnam
    5 Su-27 UBM2, 5 Su-27 SKM, 24 Su-30MK2, 18 Su-30 KN

  10. ngapain TOT yang kayak gitu? mending kita ToT kelas jevelin, Kornet-D dan ATGM sekelasnya. kalo yang kayak gini kayaknya udah gak dipake dimari..hehehehe

  11. indonesia juga bisa bikin yang versi ghoib

  12. Berawal dari ketakutan Australia akan ekonomi China yg kmudian menghadirkan Kapal Induk di cocos. Vietnam membangun p.spratly, dibalas China dgn membangun pangkalan militer berjalan LCS, direspon dgn peningkatan militer di Seluruh Asean++.

    Dibelahan dunia yg lain, setelah Timur-Tengah diobrak-abrik. Dan Russia ditodong dibawah senjata ekonomi.

    Mereka yg meragukan kekuatan militer AS/GloboCop yg mampu memberi sensasi Aman bagi dalam negri negaranya n sekutunya sesungguhnya dibutakan oleh harapanya.

  13. Mas admin.. ijin saran mungkin tepatnya judulnya jangan ATGM deh karena ini kan bukan rudal. Mungkin lebih tepatnya Anti tank gun ato Anti Tank recoilless gun. Trims

  14. salam bung. ada yg tau perkemban lapan ga? udah bisa bkin rudal pa belum.

    • Rudal tanya ke pt.dahlan.
      Klw nuklir tanya ke Lapan. Terbuka utk umum. Tapi kamera ditinggal ma mbak yeyen. xD

  15. Ngimpi ngimpi….

  16. Lapan masih konsen untuk tingkatkan jarak jauh luncur roket sampai orbit, mungkin saat nanti sdh disiapkan rencana buat rudal jarak sedang, jauh, antar benua tambah pandu satelit.

  17. Pakistan,korut,iran dekat dg cina soal persenjataan hasilnya mereka berhasil dlm hal industri pertahanannya,sama seperti india,cina,vietnam yg dekat dg rusia mereka pun juga berhasil dalam kemandirian industri pertahanannya. Sedang indonesia??? indonesia sering dikibuli oleh negeri barat dalam hal persenjataan terutama asu,teknologi yg setengah2 dan senjata2 downgrade itu yg diberikan oleh barat. Dan yg pasti TOT yg didapat dari barat harus punya spek dibawah sekutu asu di sekitaran indonesia. Sekedar pemikiran awam,kalo indonesia membeli lebih banyak persenjataan dan lebih dekat juga dg negeri dari timur untuk penyeimbang stok senjata dari barat bisa jadi mereka tidak ragu kasih TOT teknologi alutsistanya spt yg mereka kasih ke lainnya.

  18. Saat Indonesia sedang terbuai dengan Anoa dan Tarantula yang menggunakan chassis dan mesin import, serta roket-roket jarak jauhnya, negara lain sudah mengembangankan teknologi roket berpandu alias rudal (walau sederhana seperti vietnam, yang 5 tahun kemaren masih tidak ada apa-apanya dibanding Indonesia).

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)