Jul 272016
 

Pemerintah Indonesia akan segera melaksanakan eksekusi mati jilid III terhadap terpidana mati kasus narkoba. Beberapa orang diantaranya merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Pakistan dan Nigeria.

Dalam pertemuan antar Menteri Luar Negeri se-ASEAN, eksekusi mati yang dilakukan Indonesia mendapat penolakan. Salah satunya datang dari Australia. Melalui menteri luar negeri Julie Bishob, Australia dengan tegas menentang eksekusi mati tersebut.

Indonesia adan Australia memang pernah bersitegang, setelah Pemerintah Indonesia mengeksekusi mati dua warga negara Australia, Chan dan Sukumaran, pada eksekusi mati jilid II.

Sikap serupa juga disampaikan oleh para diplomat asing dan kelompok HAM. Pakistan juga menyampaikan keprihatinannya. Bahkan, kementerian luar negeri Pakistan memanggil duta besar Indonesia untuk menyampaikan protes kepada Pemerintah Indonesia.

Pemerintah Indonesia belum menyampaikan berapa jumlah terpidana mati yang akan dieksekusi. Namun, informasi yang berdar ada 14 terpidana mati yang akan dieksekusi.

Artikel Terkait :

  42 Responses to “Australia dan Pakistan Protes Eksekusi Mati Jilid III”

  1. Biasa ribut. Besok juga ngajak baikan lagi.

    • SIKAT SAJA BANDAR NARKOBA. KALO NEGARANYA TAK TERIMA SURUH PIMPINAN NEGARANYA MENCOBA 50% HASIL TANGKAPAN DARI WARGA NEGARANYA. 50% SURUH PAKAI YANG DITANGKAP DALAM SEMINGGU. JADI GK PERLU DIHUKUM MATI, TAPI AKAN MATI SENDIRI DALAM WAKTU SEMINGGU.

    • Hal yg wajar, sy yakin Inonesia jg akan protes kalau ada WNI yg akan si eksekusi di negara lain.

      • Selama ini yang diprotes Indonesia untuk WNI yang terancam hukuman mati masih terbatas pada:
        1. Warga yang diduga korban human trafficking
        2. Warga yang terpaksa melakukan tindak kriminal karena dipaksa/disiksa/diperkosa

        Bedakan dengan WNI yang benar2 melakukan kriminal karena kriminal murni seperti perampok di Malaysia, tidak ada tindakan pembelaan hingga sampai tahap protes.
        Jadi jelas dan clear bahwa Pemerintah RI tidak mendukung tindakan kriminal murni.

    • Tetangga bawel ….

  2. Pertamax pertalite premium

  3. Untuk bet buat baik Alan selalu ada pertentangan

  4. kadang serba salah juga ya..
    jika dibiarkan hidup mereka tak kadang tak akan kapok

    negara lain juga belum tahu persis betapa rusaknya generasi indonesia karena narkoba yg dijadikan surga pemasaran

  5. kadang serba salah juga ya..
    jika dibiarkan hidup mereka kadang tak akan kapok

    negara lain juga belum tahu persis betapa rusaknya generasi indonesia karena narkoba yg dijadikan surga pemasaran

  6. Alah, Aushit ni orang warganya gak ada yg dieksekusi aja ikutan ribut. Makan tuh Wiranto dan Luhut jadi satu. Gemetaran kan lututnya. OPM disikat abis.

  7. Ga usah didengerin, akibat kerusakanya sangat fatal NARKOBA ini bagi generasi bangsa.. Biarin sampai mulutnya berbusah protas-protes juga ga usah ditanggapin..kalo masih ngeyel juga, cekokin presiden negara yg protes sama NARKOBA yg dibawa warga negaranya..kalo
    Kuat kaga OD baru lepasin tuh warga negaranya..hahahahaha..

  8. reshuffle dan eksekusi terpidana mati

  9. kalau melihat sikap australia sebenarnya agak menggelikan juga,mereka protes keras dg hukum mati yg jelas2 perbuatan mereka merusak semua sendi kehidupan,yang menurut saya kejahatan berat,tapi kita juga harus waspada dengan niat niat jelek dari luar untuk melemahkan bangsa indonesia diantaranya melalui narkoba

  10. Yg protes suruh naik rool coster ter extreme….
    Kl blm mabok iket di moncong sukhoi, terbangin sampai teler….

    Pemuda adalah penerus bangsa ini, gara2 bisnis haram segelintir warga elu elo, merusak….

  11. wait n see aaah, katanya Pakistan hebat,,barter JF boleh tuh

  12. So mas go on….lanjutken tumpas habis bandar narkoba

  13. siapa yang banyak protes kasi aja tu narkoba y sama dia..biar cepat mati…mati’in aja terus pak presiden bndar narkoba y….

  14. pakistan itu ladang narkoba australia ladang pendovilia,,di dengar boleh trus abaikan emang gwe pikirin mu triak apa pun karep lu,indonesia tdk ada yg berhak mendikte apalagi tertekan,tanpa pakistan msh dpt makan tanpa australi msh banyak nasi wong kami bukan hobi gandum,sapi!!!ya kami ternak rumputpun masih banyak kalo lu mo embargo sapi,,kagak ada yg d hawatirkn buat indonesia semua ada d sini,apa lagi pakistan negaranya batu sm pasir smua mau makan batu!!! kagak mau dengarrr hukum mati ya wesss trusinnn

  15. Comment: Benar PokPink Reshufle dan Eksekusi mati… ibarat orang mau nembak di kasih peredam. biar gak heboh2 amat ..ibarat jalur lalulintas di alih kan biar gak crowded di satu titik saja

  16. Sikat saja pak jokowi, buktikan indonesia adalah negara hukum !! Tegakan hukum dan aturan yg telah di buat ! Habiskan para penjahat narkoba !!!!! Tiap hari ada 15 lebih anak indonesia yg mati sia2 karena pengaruh narkoba….. Jangan hiraukan tekanan negara lain, lakukan eksekusi segera ! Buktikan negara kita negara yg berdaulat dan tidak boleh ada negara lain yg coba menekan nekan.

  17. Sya kecewa karena marry jane tidak masuk daftar !!! Apa karena alasan menjaga hubungan baik dengan philippines ????? Apa karena philippines sudah beli alutsista dari RI ?????

    • serahkan saja marry jane pada pemerintah bung, memutuskan hukuman mati tidak semudah membalikan telapak tangan banyak faktor yang perlu diteliti dan ditelaah terlebih dahulu dan semuanya harus benar benar sudah matang dari segala segi

      kecuali anda memang sudah mempunyai bukti yang kukuh serta saksi saksi yang kuat serta kuasa hukum yang cakap bolehlah mengajukan semuanya pada mahkamah pengadilan untuk mempercepat proses hukuman yang layak untuknya

      sebagai rakyat awam keputusan pemerintah mengeksekusi 14 orang diatas merupakan suatu langkah yang sudah sangat baik sekali

  18. Hahahaba…setuju bung….terus in aja, kalau ndak di hukum mati, mau jd apa negara ini…mau embargo….kita masih bisa makan…sego rawon nasi pecel masih ada di mana mana….kita ndak takut bacotnya ausi….apalagi pakistan….Mau berantem bela bandar narkoba…perang aja…coba kalau berani

  19. asutralala mmg kakean cocot.. sikat pak jokowi. klo perlu eksekusinya pake mortir. biar mantab

  20. pake senapan mesin pak, lbih mantep rentetanya..

  21. Siapa mereka untuk melarang negara yg besar dan berdaulat, ini masa nya indonesia menunjukan taring nya.

  22. Sudah tahu pasti diprotes negara lain masih sj pamer sana sini .silent aja brooooooo..

  23. Semakin banyak yg protes semakin bagus…. ngarep ada beruk malon di dor !!…

    😆 😆 😆

  24. Pura2 ditembak aja

  25. Media kita tlalu alay…
    Coba jgn mberitakan… Spt provokator saja media skrg…

  26. Fungsi media memang sebagai pemberi informasi yang aktual dan benar, bila media tersebut memberikan yang bukan kenyataan dan tidak aktual praktis media tersebut kurang menarik. Tidak usah mencari kambing hitam menyebut media sebagai provokator justru bila media itu bungkam dan hanya memberitakan yang baik-baik saja maka ada yang salah di negeri ini bukankan sang maha pencipta sengaja menciptakan manusia atas dasar baik dan benar supaya manusia menjadi makhluk sempurna. Jangan menyebutkan kritikan pedas sebagai bentuk provokator seperti era jaman orba atau memang ini pemerintahan neo orba yang banyak dipengaruhi oleh orang2 orba spt wiranto dan hendropriyono? Media spt halnya mahasiwa seharusnya bisa menjadi agen perubahan terhadap negeri ini.

    • anda salah bung jokodok. sejauh ini media tidak mengkritik tapi hanya memberitakan. ya netral2 aja, itu sudah sunatullah. gak usah terlalu lebay. Hati2 ngomongin Neo orba, itu hampir sama dengan orang nuding kafir padahal satu akidah, gak ada untungnya. Kalau dibilang SBY dan Prabowo adalah orang Orba, pasti kamu bakal ngamuk to? Jadi sudah gak usah dibesarin tentang Neo Orba segala, yang penting sekarang orang mau kerja keras, berani memutuskan, dan TIDAK KORUPSI. Itu sudah jadi kriteria jadi pemimpin yang diharapkan…

    • semakin pedas kritikan dan semakin akurat datanya, semakin maknyus…

      tapi obor rakyat dan juga komen2 ada, 0 bukti / data

      sejak jaman presiden Habibie media udah bebas, eksesnya ya itu, obor rakyat…

  27. untung yg esekusi jokowi, coba kalo koko Jong un bisa di tembak pake balistic missile tuh terpidana.

  28. kasih tahu warga negara kalian jangan pernah menyelundupkan narkoba ke NKRI resikonya eksekusi di depan regu tembak… kalo kalian bilang itu menjijikan.. lebih menjijikan lagi membela pelaku pengedar obat bius yg membunuh dan menghancurkan kehidupan manusia secara perlahan lahan…

  29. Lanjutkan….!!!

  30. bedil ndase pak komandan..!!

  31. buat latihan penembak jitu junior

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)