Dec 182016
 


BAKU – Iron Dome yang dikembangkan oleh Rafael Advanced Defense Systems LTD, adalah sebuah sistem pertahanan udara yang dibuat untuk mencegat roket jarak pendek dan artileri ditembakkan dari jarak 70 km (43 mil).

Sistem ini telah yang digunakan sejak 2011 silam untuk melindungi Israel dari serangan luar , dan pada musim panas 2014 digunakan selama 50 hari kampanye militer melawan Hamas di Jalur Gaza.

“Kementerian Industri Pertahanan Azerbaijan dan badan pertahanan Israel telah mencapai kesepakatan tentang pengadaan sistem pertahanan udara Iron Dome Israel”, kata Jamalov seperti dikutip oleh kantor berita APA.

Awal Desember 2016, Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev mengatakan bahwa Baku dan Tel Aviv telah menandatangani kontrak senilai 5 milyar dolar sepanjang tahun ini dalam kerjasama pertahanan.

Artikel Terkait :

  11 Responses to “Azerbaijan Beli Sistem Pertahanan Udara Iron Dome Dari Israel”

  1. pertamax kah

    • selain membutuhkan Azerbaijan tuk menjamin suplai energi, israel jg memanfaatkan keunggulan geografi Azerbaijan di kawasan Kaukasus.

  2. asix asix jos…pertamax di amankan…hhehhe

  3. gak moncer ni barang. muehehehehe

  4. hmm, iron dome trlihat bgitu tangguh dgn mnjatuhkn ratusan roket hamas yg notabene adl rudal tanpa manuver dan pemandu, alias mercon gede, tapi beda cerita kalo yg bertikai it papa bear dgn semisal azerbaijan ini, bisa ap kaga nih iron dome mencegat rudal super manuver seperti kalibr.kahkahkah

  5. Nah kalau ini ada ketertarikan terus punya uang jadinya deal tanda tangan tinggal tunggu barang datang.

  6. Terbukti syiah itu temennya israel …Azerbaijan yg notabene mayoritas islam syiah …mungkin Iran juga sekutu dekat israel tapi ditutupi dengan kampanyenya Anti israel di timteng .. Bukti lain iran ingin menyerang kakbah lewat milisi houthi… Bukti lain: Iran adalah Negara yang memiliki komunitas Yahudi terbesar setelah Israel. Menurut sumber resmi pemerintah Iran, jumlah pemeluk agama Yahudi di Iran berkisar antara 25-30 ribu penduduk. Bahkan di kota Teheran ada lebih dari 10 Sinagogue (tempat ibadah umat Yahudi). Akan tetapi, masjid-masjid Ahlu Sunnah tidak satupun yang mereka biarkan berdiri tegak disana. Bukan sekedar itu saja, orang-orang Yahudi diberi ruang yang begitu istimewa, yaitu dengan diberikan kesempatan untuk memiliki perwakilan di parlemen. Sebagaimana umat Yahudi di Iran memiliki hak dan kebebasan yang sama dengan para penganut agama Syiah. Suatu hal yang tidak mungkin dirasakan oleh komunitas Ahlu Sunnah. Bahkan komunitas Yahudi Iran hingga saat ini bebas untuk berkunjung ke karib-kerabat mereka di Israel, tanpa ada gangguan sedikitpun baik dari pemerintah Iran atau penduduk setempat.

    Apakah Ada yang masih memuji iran?

    • iran ingin menyerang kabah lewat milisi houthi…??
      berita ini dah d sanggah dngn logika.

      masjid Ahlu Sunnah ga da satupun yg mereka biarkan berdiri tegak…??
      coba ente tanya ma si nabil…!!
      ha… ha…

      Ahlu Sunnah ga punya perwakilan di parlemen…??
      banyak” baca lg dech y…
      haedeeuuhhh…

  7. kalau sekutu buat apa di tutupi? lihat arab lainnya dong..mereka mulai dekat ke israil dan lupa sama palestina.emang loe pikir hisbullah perang sama yahudi hanya main main?kalau iran sama israil bersatu..loe kira masih ada negara Irak?? hadeh dodol di pelihara

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)