Dec 302016
 

Azerbaijan telah berhasil melakukan uji tembak rudal Barak-8 baru yang dikembangkan dan diproduksi bersama oleh Israel dan India. Pada bulan Mei 2016, dilaporkan bahwa Azerbaijan telah mengkonfirmasi pembelian sistem rudal Barak-8 dari Israel.

Barak-8, yang dikembangkan bersama oleh Industri Dirgantara Israel (IAI) dan DRDO (Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan) di India, merupakan terobosan sistem pertahanan udara dan rudal canggih yang memberikan perlindungan utama terhadap berbagai platform baik udara, darat maupun Angkatan Laut.

Rudal permukaan-ke-udara BARAK-8 dirancang untuk menghancurkan setiap jenis ancaman udara seperti pesawat, helikopter, rudal anti kapal, dan UAV serta rudal jelajah dan pesawat tempur dari jarak 70 sampai 150 km.

Sistem ini meliputi sistem radar digital Phased Array, sistem komando dan kontrol, sistem peluncur vertikal dan rudal yang dilengkapi dengan sistem pencari yang sangat canggih.

Rudal Barak 8 juga mencakup sebuah pusat manajemen pertempuran, komando, kontrol, komunikasi dan intelijen (BMC4I); sistem peluncuran vertikal dengan rudal pencegat Barak 8; dan pengawasan multi-fungsi, pelacak & bimbingan radar (MF-STAR).

Menurut sumber di IAI, menyebut bahwa Barak-8 setara dengan kemampuan sistem pertahanan udara Patriot buatan Amerika Serikat.

Sumber: Army Recon

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  9 Responses to “Azerbaijan Sukses Ujicoba Rudal Barak-8 Buatan Israel”

  1. india, israeL

  2. Padahal pada belum tau, disini sebenarnya. sudah punya Barak…tapi Barak yang ini cuma bisa “ngerudal” Luna Mayang, xixixi

  3. Bolehlah Indonesia minta TOT nya, ………… !!!

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)