Jan 072017
 

WASHINGTON – Belanda telah memberikan kontrak kepada BAE Systems bulan lalu untuk menguji dan memverifikasi sistem proteksi aktif (APS) Iron Fist pada Kendaraan Tempur Infanteri CV90.

Iron Fist buatan IMI Systems menggunakan radar untuk mendeteksi, melacak dan mencegat kedatangan granat roket dan rudal anti-tank serta ancaman lain terhadap kendaraan dan awaknya. IMI Systems dulunya bernama Israeli Military Industries.

Angkatan Darat AS juga dalam proses penilaian kemungkinan menggabungkan Iron Fist pada kendaraan tempurnya, sebagian didorong oleh kemungkinan bahwa Rusia telah berada jauh di depan AS dalam hal perlindungan kendaraan lapis baja.

BAE tidak mengungkapkan berapa nilai kontrak untuk mengintegrasikan Iron Fist ke kendaraan buatan BAE Systems.

Tahap ujicoba akan pra-kualifikasi APS terhadap spesifikasi ancaman ditentukan oleh Departemen Pertahanan Belanda, yang akan menetapkan keputusan pada fase berikutnya dari program tersebut pada awal 2018, Hans de Goeij, manajer proyek di Organisasi Material Pertahanan Belanda, menyebutkan dalam pernyataan BAE.

Pemerintah Belanda yang harus memutuskan untuk melanjutkan Iron Fist, dan akan menjadi negara NATO pertama dengan dilengkapi APS pada kendaraan tempurnya, menurut BAE Systems.

Militer AS diperkirakan akan membuat keputusan penting nantinya untuk integrasi APS ke berbagai kendaraan tempur pada musim panas mendatang. Layanan ini akan mulai mencirikan penawaran APS pada kendaraan tempur Bradley dan Stryker mulai bulan ini. Angkatan Darat telah bekerja pada pengujian karakteristik pada tank M1 Abrams.

Disebutkan akan dijalankan bersama dengan Iron Fist sebagai tawaran lain dari Israel sama seperti Active Defense System buatan Rheinmetall Jerman dan Iron Curtain buatan Artis Corporation dari Amerika Serikat.

Saat ini Trophy telah diterjunkan pada sekitar 100 unit kendaraan di Israel dan telah digunakan dalam pertempuran secara luas sejak tahun 2009, Iron Fist sedang dalam pengembangan dan bersaing dengan Trophy untuk digunakan oleh pemerintah Israel, namun hingga saat ini masih belum terealisasi.

Sumber: Defense News

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  14 Responses to “BAE Akan Integrasikan Iron Fist Israel Pada Kendaraan Tempur Belanda”

  1. Boleh juga…

  2. admin tolong angkat berita tentang kjri di melbrone yang mengibarkan bendera yang di rekam …kurang jelas karna saya mendengar berita di tvri ..tolong admin cari konfirmasinya deh karna ini mungkin menghina kita.::::::>saran ja

  3. setuju
    agar jelas persoalannya
    jadi bisa tepat bersikap
    begitu

  4. NKRI Darurat Rudal

  5. semoga pindad terbesit rencana utk membuat proteksi aktif utk di instal di medium tank kelak…

    kelemahan nya cuma pada ranjau tanam..

  6. RI harusnya mulai sekarang melakukan penelitian dalam bidang ini..

  7. Alat canggih-canggih gitu mah gak bakalan laku disini….namanya apa itu…tropis-trophy apa gitu…kok kaya piala 1-an?

    Kalo disini mah…rudal gitu cukup dikasi terong…udah langsung loyo gak berkutik

  8. Alutsista hibah ato bekas ngak cocok dilengkapi alatan ini..
    Anoa kalo masih 6×6 ketinggalan jaman usah ngimpi mau make nanti diketawain jiran.
    Cepat dong bikin 8×8 ato ifv kayak bionic singapor ato acv adnan kalo ngak mau diketawain mereka.

  9. Wah… Belanda jadi kelinci percobaan 😀 padahal Israel sendiri belom ada pakai nih barang… hehehe

    • Ini barang baru bung..
      Dlm hal bisnes siapa punya uang akan dapet ini barang. Yang dilarang membeli itu kalo buatan Amerika yg harus diluluskan senat dulu .
      Tp negara laen beda aturan.
      Yg penting uang nya.

  10. Wakwakwak…
    Biar gue dulu yg ketawa bung..
    Sebelum mereka ketawa.
    Kahkahkah

  11. -+>

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)