Dec 102016
 

Pihak Militer Pertahanan Udara Rusia merilis satu skuadron pesawat jet tempur Sukhoi Su-35S terbaru. Seperti yang dilansir halaman resmi Russia Today, satu unit pesawat jet tempur Sukhoi Su-35S terbaru dipamerkan di pangkalan Udara Rusia di Karelia.

Satu jet tempur Sukhoi Su-35S yang dipamerkan itu, mewakili dari beberapa jet tempur terbaru Rusia.

Jet-jet tempur canggih itu akan beroperasi di wilayah yang berjarak kurang dari 200 km dari perbatasan Finlandia untuk melindungi perbatasan barat laut Rusia.

Empat jet tempur Su-35 dan krunya sudah melakukan perjalanan ribuan kilometer dari distrik militer Timur Jauh, dan melakukan pengisian bahan bakar tiga kali di lapangan udara di distrik militer Timur Tengah, wilayah Rusia. Demikian disampaikan Kementerian Pertahanan Rusia, Jumat (9/12/2016), seperti dikutip Russia Today.

Pesawat-pesawat jet tempur itu sekarang bersiap-siap untuk menyebar. Su-35 adalah pesawat tempur tercanggih Rusia dengan teknologi multidimensi.

Karakteristik teknisnya memungkinkan pesawat jet tempur Su-35 untuk menghindari rudal atau pertempuran udara pada rentang dekat. Versi terbaru dari pesawat ini dilengkapi stasiun jamming aktif sehingga sulit bagi musuh untuk mendeteksinya.

Jet tempur Su-35 menawarkan sudat pandang lapangan 360 derajat bagi pilotnya dengan cakupan berkisar hingga 400 kilometer. Jet tempur multiperan mampu memberikan perlindungan udara untuk pesawat penyerang, serta mampu menyerang target di bawah permukaan.

Pesawat jet tempur Su-35 tetap menjadi tulang punggung kekuatan udara Rusia sampai jet tempur siluman generasi kelima, PAK-FA, memasuki layanan militer.

Sumber : sindonews.com

Artikel Terkait :

  16 Responses to “Barisan Pertahanan Rusia Diperkuat Pesawat Jet Tempur Sukhoi Su-35S Terbaru”

  1. Gorengg

  2. Hadir

  3. Mantap, kapan ya TNI segera menerima su 35, sampai detik ini intinya kok masih tawar-menawar doang, makin pelit aja

    • Sebetulnya departemen pertahanan khususnya TNI AU sudah ngebet pingin memiliki, tapi masalahnya undang2 yg menghambat bung, kemarin ada pembahasan antara TNI AU, PT. DI dan KKIP sedang dibahas permasalahnya, dan ternyata hambatannya undang2 pembelian alutsista

  4. Senjata yg di gotong nya banyak amat ya…..sedap-sedap ngeri….

  5. Lalu yg bakal dipesan oleh DepHan SU-35 seri apa ya.? Kira2 semua jenis bom dan rudal serta pod jammer yg bisa digendong pespur ini spt terlihat pd gambar 2 jg bakal dipesan jd satu paket.?
    Semoga SU-35 segera nongol di stasiun berikutnya.

  6. Jadi tahu kenapa cuman beli sedikit kita..ternyata cukup fungsi untuk AEW..yg super cepat…yg bisa bwrdampingan….bisa dimainkan dengan sukhoi2 kita…kalo memang fungsinya sementara dikita seperti INI jadi ingat raffale..jadi tahu kedepannya bisa digabungkan dengan formasi buru sergap fighter INI..karena tekonologi prancis..sudah sering kolaborasi dengan teknologi Russia…

  7. NKRi bakal punya banyak su 35 soalnya mau digandakan Kanjeng dimas

  8. Pasti yg dibeli NKRi versi termurah kosongan dan beli dikit.

  9. Padahal Rusia sendiri lebih memilih su 30 sm dari pada su 35.

  10. mimpi buruk elang botak bakal jadi nyata nih,, ..

  11. Indonesia beli yg harganya US$ 85 juta
    full armanent cihuiiii wkwkkwkw

  12. Sssssttt……taux ga kenapa Indonesia lama dlm proses tawar menawar pembelian Sukhoi 35 yg hanya 10 unit, gag taunya sisa yg 8 unit Indonesia minta fak fa t50, kebayangkan alotnya, alotnya dmn…..karena itu produksi bersama India, nah Indonesia minta jatah dari produksi Rusia bukan produksi jatah india…..dana pinjaman dari Rusia Indonesia titipkan sebagai modal bersama….( pinter sekali ) xixixi ngarep dot com.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)