Sep 112016
 

BEIJING – Menurut saluran televisi CCTV, kapal Patroli Pantai China berlayar di dekat kepulauan yang dikenal sebagai Kepulauan Diaoyutai (versi China) dan Kepulauan Senkaku (versi Jepang).

Beberapa jam sebelumnya, Penjaga Pantai Jepang mengatakan bahwa 4 (empat) kapal China memasuki wilayah perairan Jepang di dekat Kepulauan Senkaku pada hari Minggu (11/09/2016).

Penjaga Pantai Jepang mengatakan bahwa kapal China masuk tanpa izin di perairan Jepang selama satu setengah jam meskipun telah diminta untuk meninggalkan wilayah tersebut.
Kepulauan Senkaku yang tak berpenghuni telah memperburuk hubungan antara Tokyo dan Beijing selama beberapa dekade. Kepulauan tersebut saat ini dikendalikan oleh Jepang. Sementara China mengatakan bahwa pulau-pulau yang berdekatan telah menjadi bagian dari wilayahnya sejak zaman kuno.

Pihak Jepang berpendapat bahwa pulau-pulau tersebut sudah berada dalam kendali Jepang sejak tahun 1895. Kepulauan Senkaku pernah diduduki oleh Amerika Serikat dan diserahkan kembali kepada Jepang pada tahun 1972.

Sumber: Sputnik News

Artikel Terkait :

  18 Responses to “Beijing Lakukan Patroli Di Perairan Laut China Timur”

  1. Makin ruwet kondisi LCS.

  2. Perkuat Natunaaaaaa

  3. LCS dan LCT sama-sama lagi musim panas πŸ˜€ sementara LCS yang satu lagi udah jadi produk gagal πŸ˜›

    • LCT bakal sukses kalo Taiwan, K-Pop dan Jepun cuma bengong tanpa perlawanan keras….

      Selamat bermimpi buruk disiang bolong rekan2 di Asia Timur, pelototin terut Korut lupakan China musuh yg sesungguhnya…… tetap semangat !!… xixi…

      • jelas aja, karena Taiwan, K-Pop dan Jepun cuma bisa ngandelin si USA, maklumlah… ketiganya kan cuma anak bawang πŸ˜€ namanya juga anak-anak, meski diberi mainan bagus tapi begitu dimarahin sama orang dewasa (China) kan tetep takut, langsung mengadu deh sama bapaknya πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

        • Jepang spt anak2/anak bawang & China spt layaknya dewasa ? Gak kebalik ? China itu spt OKB, belagunya aja selangit. Padahal dulunya pernah diinjak/dijajah Jepang.

  4. chino mentang mentang gi kuat ekonomi ma militernye sakarepne bae sakahayangna wae ngaku ngaku perairan negara batur,belegug sia emang chino….

  5. ultraman vs sun gokong..

  6. Assalamu’alaikum
    Oot
    Bung Diego, aku sudah menemukan masalahnya, aku refresh2 serta ku coba hapus cache kemudianku reload hasilnya sama saja, halaman yang lama.
    Selidik diselidik ternyata tanggalnya tidak mau berjalan ??
    ku coba klik dan hasilnya eng ing eng berhasil masuk halaman baru ??
    Maaf lo bung Diego nuduh yang enggak2
    Selamat hari raya iedul adha, jangan lupa kirimin ane daging qurbannya ya ??

  7. Assalamu’alaikum
    Oot
    Bung Diego, aku sudah menemukan masalahnya, aku refresh2 serta ku coba hapus cache kemudianku reload hasilnya sama saja, halaman yang lama.
    Selidik diselidik ternyata tanggalnya tidak mau berjalan ??
    ku coba klik dan hasilnya eng ing eng berhasil masuk halaman baru ??
    Maaf lo bung Diego nuduh yang enggak2
    Selamat hari raya iedul adha, jangan lupa kirimin ane daging qurbannya ya ??

  8. Ini yang perlu diwaspadai Indonesia, walaupun kita berteman dengan China, tapi apa yang mereka lakukan di LCS perlu direspon dengan baik. Jangan sampai China asal klaim NKRI. Dan peningkatan Alutsista bisa pemerintah lakukan, sebagai langkah antisipasi. Ingat, walaupun China / USA / Rusia negara besar, kita pun juga sanggup pertahankan NKRI dengan semua yang kita miliki

  9. πŸ˜›

  10. . πŸ˜›

  11. . πŸ˜› tad

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)