Feb 122017
 

Sebuah Pertemuan Review Program Boxer telah diselenggarakan pada  tanggal 1 Februari 2017 di Bonn. Tonggak sejarah baru dalam Program Boxer telah dirayakan dengan penyerahan kendaraan Boxer 8×8 ke-400 kepada Militer Belanda pada tanggal 20 Desember 2016. (OCCAR)

Kendaraan lapis baja beroda itu diserahkan oleh produsen Rheinmetall MAN Military Vehicles Nederland B.V. di fasilitas militer yang berada di Ede/NL dan sebuah varian Kendaraan Lapis Baja Grup Zeni (Geniegroeps voertuig/GNGP). Dengan kendaraan ini berarti sudah 401 unit kendaraan Boxer yang telah disampaikan kepada Angkatan Darat Belanda yang mana hingga saat ini telah memiliki 29 unit kendaraan Zeni (GNGP) dalam pelayanannya.

Boxer varian GNGP adalah salah satu dari lima varian Boxer yang akan dikirimkan kepada Angkatan Darat Belanda dan akan digunakan untuk transportasi pasukan serta peralatan grup zeni. Awak kendaraan lapis baja group zeni ini terdiri dari driver, komandan dan penembak serta menyediakan ruang untuk enam orang tentara bersenjata lengkap.

Varian lain saat ini dipesan oleh Angkatan Darat Belanda yaitu Ambulance (AMB), Pos Komando (CP), Kargo (CAR) dan Kendaraan Latih (DTV).

Program BOXER adalah kerjasama trilateral antara Jerman, Belanda dan Lithuania yang dikelola oleh OCCAR. Jumlah kendaraan Boxer di bawah kontrak telah meningkat menjadi 696 unit karena partisipasi Republik Lithuania pada tahun 2016 lalu.

BOXER telah terbukti dalam pertempuran dan sangat sukses digunakan di Jerman dan Belanda. Negara-negara lain menunjukkan minat mereka pada kendaraan Boxer dan jumlah pengguna akan naik ditahun mendatang.

JakartaGreater

Artikel Terkait :

  8 Responses to “Boxer Ke-400 Telah Dikirim Kepada Militer Belanda”

  1. Boxer adalah salah satu saingan Pandur

  2. Jujur,.. soal tampang, ane masih demenan TEREX…

  3. Indonesia wajib bikin sendiri!

  4. entah kenapa saya selalu suka produk Jerman untuk MBT, APC, IFV…
    mungkin kebanyakan nonton film..

    • Halah…. saya nonton film jackie chan dan jet li hampir tiap malem di gombaltv, tapi tetep aja saya gk suka produk chinoook.

      • nontonnya film perang dunia 1 dan 2 lah bung,, xixixi…
        atau film rusia,, keluarannya starmedia ha ha ha

      • @jfs

        Enggak suka kok ditonton hampir tiap malam…

        Coba sekali2 sampeyan nonton jin ping mei….kalo masih bilang ga suka, mungkin perlu diulang lagi (setiap malam), xixixixi

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)