Jan 132017
 

Kedatangan Angkatan Darat AS di Polandia dari Brigade Tempur Lapis Baja Ketiga dan Divisi Infanteri Keempat “menandai momen penting dalam pencegahan dan pertahanan Eropa”, kata Jenderal Curtis M. Scaparrotti, Komandan U.S. European Command, dalam keterangan EUCOM News.

Dalam rilis tersebut, Scaparrotti, yang memakai topi kedua sebagai komandan sekutu utama Eropa, NATO, mengomentari pergerakan brigade yang bermarkas di Colorado Fort Carson, dari Jerman ke Polandia untuk Operasi Atlantic Resolve.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada sekutu kami dan memuji mereka pada momen bersejarah ini, kata Scaparrotti”. Infrastruktur dan dukungan terpadu Eropa telah memungkinkan kekuatan kita untuk secara cepat siap dan mengambil sikap yang butuhkan untuk menghalangi agresi Rusia”.

Brigade Amerika “bergabung bersama pasukan regional untuk berkomitmen merespon dan keamanan; senang melihat tentara kami ada di depan, terintegrasi dengan gabungan angkatan udara dan angkatan laut Amerika Serikat, sekutu dan mitra kami”, kata jenderal itu.

Kedatangan Brigade Tempur Lapis baja Ketiga bersama 3.500 tentara dan peralatan yang menandai awal kehadiran unit tersebut dan rotasi pasukan AS beserta peralatan di Eropa, kata Sekretaris Media Pentagon, Peter Cook kepada wartawan saat konferensi pers tanggal 5 Januari 2017.

Atlantic Resolve adalah demonstrasi komitmen AS terus menjadmin keamanan kolektif melalui serangkaian tindakan yang dirancang untuk meyakinkan sekutu NATO dan mitra dedikasi Amerika untuk perdamaian abadi dan stabilitas di kawasan itu dalam intervensi Rusia di Ukraina.

Sejak April 2014, US Army Eropa telah memimpin upaya pasukan darat atas nama militer AS, dengan melakukan secara terus menerus, kegiatan pelatihan dan kerjasama keamanan multinasional yang ditingkatkan dengan sekutu dan mitra di Eropa Timur, menurut situs Atlantic Resolve.

Sumber: Army Recognition

JakartaGreater

Artikel Terkait :

  2 Responses to “Brigade Tempur Lapis Baja AS Tiba di Polandia Beserta 3.500 Tentara”

  1. mau di hajar sama ka-52 alligator? apa mau di hajar ATGM? apa mau di hajar t-90? dll

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)