Burkan, Bom Pintar Buatan Sudan Telah Operasional

34
12
sdr

SAFAT Burkan, bom dipandu GPS ini sudah dalam pelayanan dengan Angkatan Udara Sudan, Ali Osman, kepala pengembangan bisnis untuk SAFAT Aviation Group Sudan, mengatakan IHS Jane di pameran Afrika Aerospace and Defence (AAD) yang diselenggarakan di Afrika Selatan pada 14-18 September 2016.

SAFAT mengatakan bahwa Burkan adalah bom dipandu GPS 250 kg dengan dilengkapi sayap yang akan terbuka setelah peluncuran mampu memberikan jangkauan maksimum 80 km saat diluncurkan dari ketinggian 10 km (32.800 kaki), yang mana bom ini memiliki jangkauan radius pertempuran lebih jauh dari kebanyakan sistem pertahanan udara.

Seorang insinyur di SAFAT mengatakan bahwa koordinat target dapat diprogram sebelum pesawat lepas landas, akan tapi pilot juga dapat mengubah koordinat tersebut selama penerbangan; sistem juga akan menginformasikan kepada pilot ketika target telah berada dalam jangkauan bom.

Ali Osman mengatakan dia tidak bisa berkomentar lebih banyak ketika ditanya apakah Burkan telah dijatuhkan oleh Sukhoi Su-24 Sudan yang telah dikerahkan ke Arab Saudi untuk berpartisipasi dalam intervensi militer di Yaman.

Sumber: IHS Jane

34 COMMENTS

  1. klo liat berita di tv yang kliatan badan-badan cungkring, ternyata dah pinter buat bom, udah gitu bomnya pun pinter dengan jangkauan 80 km, jauh diatas RHan-122, Rx-320, meskipun beda jenis dan tipenya… ya emng gak bisa dibandingin Aple to Aple, Negara Miskin Kacau vs Negara Kaya Kacau, tapi faktanya mereka bisa berkembang seperti ini…. sementara kita lebih seperti “katak dalam tempurung”. 😀 andai sudan memiliki sumber daya alam seperti indonesia, waduh… gak bisa dibayangkan sudah seperti apa mereka sekarang….

    kembali ke nasib 😛

  2. ayo negara2 yg lebih miskin dr indonesia,berkreasilah dan berkembanglah dlm tegnologi militer,,salip indonesia,klian pasti bisa,biar para pemimpin kami pada MELEK MATANYA,kalau sdh melek pasti trus MALU,krn negara2 yg SDM nya jauh dibawah indonesia sdh mampu menyalip indonesia dlm hal tegnologi militer,biar mrk pd nyengir krn malu,kalau gak malu ya keterlaluan,ALASANYA ALUTSISTA TDK HARUS DIPUBLIKASI,ITU RAHASIA NEGRA AGAR TDK MENIMBULKAN TENSI DIKAWASAN????NYADAR GAK PAK,KAWASAN SJA GAK PEDULI AMA TENSI???ATAU ITU CM ALIBI BAPAK2 SAJA AGAR BS DPT NGERUK DUIT NEGARA???ALASAN TDK DIPUBLIKASIKAN,PDHAL CM ITU2 DOANK KAN PAK???AH PAYAH KALI NEGRIKU INI,PUNYA PEJABAT2 YG PAYAH,YG ISI OTAKNYA CM DUIT DUIT DAN DUIT,alutsista cm seadanya,yg penting ada,,INGAT,PEMBELIAN ALUTSISTA BERDASAR KEBUTUHAN BUKAN KEINGINAN,,HUUUUUUU PAYAH.

  3. Realistis aja kalau dalam hal ini kita kalah. Mereka berusaha mandiri mungkin mereka untuk manjalankan negaranya harus dg karja keras.kalau kita kayak orang yang lahir dari orang tua bekas kaya. Bangga dg barang yang kita miliki hasil dari jual warisan. Maka kerja…… Kerja heheheh.

LEAVE A REPLY