Dec 212016
 

Untuk langkah antisipasi penyebaran radikalisme dan terorisme, melalui jalur laut, aparat keamanan Kota Parepare, Sulawesi Selatan melakukan berbagai tindakan preventif, agar tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurut Irwandhy, sempat terdeteksi jaringan kelompok radikal dan teroris yang masuk ke wilayah ini. Namun, kelompok tersebut hanya melintas tanpa beraksi.

“Memang sempat melintas di daerah kita. Karena kita memang diberi kelebihan, memiliki pelabuhan yang merupakan akses ke Provinsi Kalimantan,” kata Kasatintel Polres Parepare AKP Irwandhy Idrus di Parepare, Sulawesi Selatan, Rabu (21/12/2016).

Pihak berwajib bakal meningkatkan pengamanan di pelabuhan. Aparat telah mendeteksi dan berupaya mencegah melalui pemeriksaan maupun pengamanan di wilayah pelabuhan. Ia berharap upaya ini bisa menekan penyebaran dua paham yang diperangi dunia itu.

“Alhamdulilah tetap terdeteksi aparat-aparat atau pihak kepolisian. Upaya deteksi telah kita lakukan upaya pencegahan telah kita lakukan,” ujar dia.

Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Gatot Edy Pramono memantau langsung pengamanan jalan utama pare are, Minggu (30/10/2016). | POJOKSULSEL – MUH FADLY

Hingga saat ini wilayah Parepare dinyatakan masih kondusif. Namun, potensi kerawanan radikalisme dan terorisme tetap ada dan harus menjadi perhatian.

Beberapa upaya lain melalui pendekatan dengan masyarakat maupun perkumpulan warga juga telah dilakukan. “Upaya forum bersama, membangun kemitraan kepada masyarakat untuk menimbulkan rasa awas. Bagaimana untuk membentengi itu,” jelas dia.

sumber : metrotvnews.com

Artikel Terkait :

  5 Responses to “Cegah Radikalisme Parepare Sulsel Tingkatkan Pengamanan Pelabuhan”

  1. Komen apa lagi yaah??

  2. Sumbernya dari metr* **v*…tukang menyudutkan agama mayoritas..maklum bosnya calon penguasa dunia..tp tdk diahirat.

  3. Bakso sapi enak pake aida..pedess