Mar 192017
 

Israel telah menembak jatuh sebuah rudal anti pesawat Suriah dengan menggunakan sistem anti-rudal paling canggih untuk pertama kalinya, rilis media Israel.

Sebuah rudal permukaan-ke-udara (SAM) Suriah dicegat menggunakan sistem Arrow, yang dirancang untuk menghentikan rudal balistik jarak jauh.

Rudal SAM Suriah ditembakkan ke jet tempur Israel yang baru saja menyerbu beberapa lokasi di Suriah. Puing-puing rudal SAM Suriah yang diintersep jatuh di Yordania, dua serpihan SAM lainnya jatuh diwilayah Israel. Militer Israel mengatakan pesawat tempurnya sudah kembali ke wilayah udara Israel ketika SAM Suriah ditembakkan pada Jumat dini hari.

Menurut media Israel, satu rudal SAM dicegat di utara Yerusalem menggunakan sistem Arrow.

Lalu apa itu sistem Arrow?

Arrow adalah sistem pertahanan anti-rudal yang dikembangkan bersama oleh Israel dan Amerika Serikat, di bangun dari pengalaman selama Perang Teluk 1991, dimana saat itu Israel dihantam 39 rudal Scud yang ditembakkan oleh Irak

Dua versi yang lebih modern dari sistem Arrow telah dikembangkan sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2000.

Arrow dirancang untuk menyergap rudal balistik jarak jauh (yang terbang diluar atmosfer bumi pada lintasan yang sangat tinggi).

Arrow merupakan bagian dari perisai pertahanan rudal multi-lapis yang melindungi wilayah Israel dari ancaman rudal jarak pendek, menengah, dan jarak jauh.

BBC
Editor : Muhidin

  25 Responses to “Cegat Rudal SAM Suriah, Israel Pertama Kali Tembakkan Sistem Arrow”

  1. ARROW

    • Black arrow? ūüôā
      Xixixi

      • Enny Arrow

        • Enny Arrow, adalah nama yang begitu melekat dalam dunia penulisan Indonesia pada tahun 1977-1992, karya-karyanya adalah yang paling banyak dibaca generasi muda Indonesia, terlahir dengan nama Enny Sukaesih Probowidagdo, lahir di Desa Hambalang, Bogor tahun 1924. Memulai karirnya sebagai wartawan pada masa pendudukan Jepang, belajar Steno di Yamataka Agency, kemudian direkrut menjadi salah satu propagandis Heiho dan Keibodan. Pada masa Revolusi Kemerdekaan, Enny Arrow bekerja sebagai wartawan Republikein yang mengamati jalannya pertempuran di seputar wilayah Bekasi.Pada tahun 1965 Enny Sukaesih menulis karangan dengan judul “Sendja Merah di Pelabuhan Djakarta” karangannya ini merupakan pertama kali ia mengenalkan nama samaran sebagai “Enny Arrow” kata Arrow ia dapatkan sesuai dengan nama toko penjahit di dekat Kalimalang yang bernama Tukang Djahit “Arrow”, di toko tempat penjahit itulah Enny Sukaesih pernah bekerja sebagai penjahit pakaian.Setelah Gestapu 1965, suasana politik tidak menentu, Enny Arrow kemudian berkelana ke Filipina pada bulan Desember 1965, dari Manila ia pergi ke Hong Kong dan kemudian ia mendarat di Seattle Amerika Serikat pada bulan April 1967.Di Amerika Serikat Enny Arrow belajar penulisan kreatif bergaya Steinbeck, setelah menemukan irama Steinbeck, Enny Arrow mencoba menuliskan beberapa karyanya di koran-koran terkenal Amerika Serikat, salah satu karya Enny Arrow adalah novel dengan judul : “Mirror Mirror”.Pada tahun 1974 dia kembali ke Djakarta dan bekerja di salah satu perusahaan asing di Jakarta sebagai copy writer atas kontrak-kontrak¬≠ bisnis, semasa kerjanya ini Enny Arrow rajin menuliskan karya sastra yang amat bermutu, karya sastranya yang disebut-sebut mengalahkan popularitas Ali Topan Anak Jalanan adalah “Kisah Tante Sonya”. Pada tahun 1980 karya Enny Arrow mendapatkan sambutan yang luar biasa di banyak penerbit-penerb¬≠it rakyat di sekitaran Pasar Senen.Enny Arrow bukan saja penulis yang berkibar karena karya-karyanya,¬≠ ia juga merupakan penantang atas sastra-sastra yang berpihak pada kaum pemodal, sampai pada kematian Enny Arrow pada tahun 1995 tak satupun orang Indonesia tau siapa Enny Arrow, dan dia menolak bukunya dijual di toko-toko buku besar.

      • Hanya cegat rudai anti udara sam sa5 dimana ia merupakan s200 era perang dingin . Isreal ketakutan jika syria dan iran guna scad yg upgred

  2. 2

  3. yee hore gw masih hidup….hu huy….:roll:

  4. mestinya israel tanam pohon pisang banyak2

    • Klasifikasi ilmiah
      Kingdom:Plantae
      Divisi:Magnoliophyta
      Kelas:Liliopsida
      Ordo:Musales
      Famili:Musaceae
      Genus:Musa

      Spesies :
      M. acuminata.
      M. balbisiana.
      M. ×paradisiaca (invalid).
      M. sapientum (invalid)
      Pisang¬†adalah nama umum yang diberikan pada¬†tumbuhan¬†ternaraksasa berdaun besar memanjang dari¬†suku¬†Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata,¬†M. balbisiana, dan¬†M. √óparadisiaca) menghasilkan¬†buah¬†konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam¬†tandan¬†dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut¬†sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna¬†kuning¬†ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutamakalium.Perlu disadari, istilah “pisang” juga dipakai untuk sejumlah jenis yang tidak menghasilkan buah konsumsi, seperti¬†pisang abaka,pisang hias, dan¬†pisang kipas. Artikel ini hanya membahas pisang penghasil buah konsumsi serta kerabatnya yang berkaitan.

  5. Pembohong, pesawatnya sdh remuk masih ngeles. Gak mau kehilangan muka

  6. gak kaget denger berita ginian
    negara kaum tapir yg menguasai media dunia paling jago bikin propaganda

  7. Om tes oom..
    Ingat bukan tes rudal oom…

  8. Si Israhell cuma Promosi Biar dagangannya laris.. Untuk ABM atau Anti Balistic Missile S-400 Adalah yg tercanggih di dunia untuk saat Ini bahkan Amerika pun takut bukan main oleh produk saya yg satu Ini…

    (Percuma Promisi paling ujung ujungnya AKAN ) ūüôĀ

    • Percuma lu jim promosi Ke indonesia paling juga (Minat.Dikaji.Tawar menawar.Minta ToT.AKAN) …

      • Betul jim, mending kamu nyales ke gurun UEA aja, klo ga ke gurun arizona.
        Masih byk tuh F-16 nganggur, siapa tahu ada yg mau beli ūüôĄ

        • Hush jimmy sales rosoboron gk suka sama F-16 Fighting Elbot.

        • Sepatut indonesia gak lagi beli senjata bekas lihat aje f16 bekas bagi percuma pada negara nato. malaysia je penah terima meriam senjata bekas dari amerika. Indonesia harus berfikir jika Amerika mahu jual senjata bekas indonesia sepatut gak menerimanya kerana nato dan lain bagi percuma senjata bekas

  9. Mantab… arrow

    Tapi sayang masih kalah sama R Han

  10. bagus banget tuh. walo cuma medium sam tapi bisa nembak jatuh rudal sam juga berarti luar biasa. konon dipake buat ngadepin yakhont. lebih baik ini daripada S400 walo kalah jangkauan nih

  11. Kalau soal propaganda Israhaell dan AS paling jago dengan slogan kecap **kwalitet no.1** media2 duniakan sudah mereka kuasai! Negara paranoid.

  12. Bukan Arrow tapi ABC Pod Darpa tuh.
    Proyektil S200nya utuh di Foto.
    Perlu diakuisisi klw ada peluang tuh.
    Cuma bakar pcb nya trus bisa dijual lg.

  13. Indonesia pasti berminat sama rudal ini,sama ini sama itu,… akan dikaji..minta TOT,Kemudian akan…Akan..Akan…Sama begitulah sampai dunia kiamat…Diulur Diulur soalnya anggarannya msh disimpan di bank biar beranak Pinak..

  14. gara2 perang suriah, senjata baru moderen bermunculan nunjukin kemampuan masing2..

  15. black arrow …rudal bwtan rusia yg serba rahasia…

 Leave a Reply