Sep 182016
 

Minggu ini gubernur Khabarovsk Krai, wilayah federal yang terletak di Timur Jauh Rusia, mengatakan dalam sebuah pernyataan saat pembukaan pabrik produksi pesawat baru, bahwa China akan menerima 4 (empat) Sukhoi Su-35 pertama dari kesepakatan 24 pesawat antara Moskow dan Beijing yang ditandatangani pada bulan November 2015.

Dari tahun 2016 ke 2018, pabrik Komsomolsk-on-Amur Aircraft Production Assocation akan membangun dan mengirimkan total 24 jet tempur Su-35 ke China, sebagai bagian dari perjanjian pertama yang disepakati kedua belah pihak pada akhir 2015.

Jet tempur yang memiliki kecepatan maksimum 2,02 mach (2500 km/h) dengan “afterburner” dan “dry thrust” canggih meningkatkan kemampuan manuver pertempuran pesawat udara dan desain semi-siluman yang membuatnya sebagai jet tempur paling mematikan di langit.

Su-35 adalah superioritas tempur udara Rusia, hingga pesawat tempur siluman generasi kelima PAK-FA diproduksi, dengan batas kemampuan manuver yang jelas diatas jet tempur yang ada dengan penampang silang radar (RCS) terbatas serta serangkaian modifikasi termasuk penggunaan “bahan penyerap radar” yang memberikan Flanker ini profil menyerupai siluman.

Jet tempur ini akan datang dengan dipersenjatai rudal dipandu radar K-77M dengan jangkauan lebih dari 120 mil (193km) memberikan kemampuan bertahan dan menyerang serta memastikan perlindungan pilot, rudal dipandu inframerah R-74 memungkinkan penargetan menggunakan “helm-mounted optical sight”, dan 150 putaran canon 30 mm untuk pertempuran “dogfight”.

Akuisisi Su-35 oleh China mendatangkan keunggulan pertahanan negara serta industri avioniknya. China telah berusaha untuk menghasilkan sendiri mesin turbofan yang mirip dengan Su-35, yang dikenal sebagai mesin WS-10 turbofan, tapi kemampuan mesin tersebut masih dibawah mesin buatan Rusia AL-117. Jika China mampu melakukan “reverse engineering” teknologi tersebut maka mereka mungkin dapat dengan cepat mengatasi kesenjangan produk avionik mereka dengan produk Barat.

Sumber: Sputnik News

Bagikan Artikel:

  50 Responses to “China Mengakuisisi Jet Tempur “Setan” Su-35 Rusia”

  1. pertamaaaaaaaaxxxx asooooy

  2. Yang dikejar cina sebenarnya adalah teknologi metalurgi dan sistem control utk TVC pada mesin saturn AL 1117. Secara mereka ga butuh airframe sukhoi karena sdh mampu di “jiplak’ begitu jg sofware yg mampu mereka “bajak’. Tapi tidak utk 2 hal di atas.

  3. gagal pertamax gara2 delay 5 menit

  4. PERTAMAX RACING Yang Ter Delay 5 Menit

  5. Salam Delay 5 menit untuk dua periode sebelumnya,.. kahkahkahkahkahkah…

  6. Kalo pake bahan bakar biofuel, apa bisa kecepatannya meningkat lagi ya.? :)
    Pesanan RI baru akan datang thn 2018, delay 2 thn. …xixixi

  7. Indonesia cuma koment, ingin tertarik, akan..tapi kapan…? Ujung2 beli pewasat tempur korsel atau china, untuk melawan china.parah..

  8. Lewat lagi ,kapan negara kita punya

  9. Ditunggu untuk Indonesia

  10. penulisan mach betul.!!! yg ga betul itu Rini Mach Koplak yg GUOBLOK.

  11. Bikin males ini artikel, kapan Indonesia beli

  12. China Mengakuisisi Jet Tempur “Setan” Su-35 Rusia…. Setannya d mana kok g nongol…

  13. Kecerdikan Nkri yg bakal jd macan asia.. karna beli 12 unit su 35 full senjata, beli rudal buatan china dgn tot walaupun kemarin sempat pilex.. Bakal menguasai tehnologi pespur, kapal selam, fregate dan tank.. Jayalah nkri!!!

  14. Indo kapan ini? Perasaan PHP mulu.. skrg udh 2016

  15. Cina tambah gahar aja kekuatan militernya..

  16. kapan ni Indonesia tercinta menunjukan wujut asli su35 ya, soalnya klu kelamaan saya keburu lewat ni, ditamna rasa ingin dapar pertamax tpi blm kesampean jdi perasaan ane semakin gk karuan ni…hhhhhh

  17. Indonesia cuman meneteskan air mata pesawat su 35 gak kebeli,anggaran dipotong….dan ditipu Cina dan oknum penghyanat karena Beli odong odong rudal kw Cina gagal meluncur.. Rudal Impoten

  18. kalau china sudah, berarti Indonesia sudah memakai nya..

  19. Indonesia jadi gak ya?

  20. sabar bung.Sesuatu akan indah bila datang pada waktu yang tepat. Jadi……

  21. Wow cino stlong…..hahaha

  22. nkri g butih pesawat kyk gini cukup tki saja kl perang .yg nngncurin dri dalem khususnya negara malon

  23. Pertamax

  24. Email siapa lgi ini nyankut.

  25. owh… msh sepupu dgn siluman dong 😛

  26. Set.. set. Setan.. setan.. setan ndro.. ! Sabar bung semua. Kontrak broker trimarga sudah kelar. Ri sudah ttd untuk ni pesawat setan G to G. Tunggu aja tanggal main nya..

  27. top dah….

    email johannes@erasinar.com nyantol di gue 😡

  28. tes…
    tes….

  29. Bung Diego,Pecinta wanita….
    Kapan Jakartagreater di buat Aplikasianya ? Lama banget seh….

  30. Nah apaan ini…. email orang kok bisa nyangkut bung

  31. dari gelaran latihan wirra jaya ausindo 2016 lg lagi TNI AD kita yg diwakili Prajurit Yonif Mekanis 203/AK yg bertugas sbg pengamanan ibukota berhasil menunjukkan kebolehannya,dimana tni dlm latihan ini mewakilkan 5 prajurit dan dari Australia 5 prajurit!
    ranking ke 1-5 TNI,ranking 6-10 ausie…
    tetap pke ss2 Pindad senjata-senjata nya…. bravo!

  32. Pasti akan datang sukhoi 35 super flanker,1 skadron penuh buat jaga langit NKRI.

  33. Su 35 Indonesia sudah di pesan . sudah d DP….yang belum itu d Umumkan… tunggu saja akhir tahun

  34. Gelar bapak alutsista perlu dicabut karena tidak sesuai kenytaan …..

  35. malon menggigil, selamat demam Mike, Su35 akan meneror semenanjung.

  36. Trus indonesian kapan cuman omdo aja mau beli su35

 Leave a Reply