Sep 192016
 

BEIJING – China telah mengeluarkan pernyataan keras dengan mengutuk penjualan senjata yang dilakukan Jepang ke India sebagai “langkah tak tahu malu”.

Menurut laporan media, pemerintah Jepang saat ini sedang mempromosikan penjualan senjata senilai US $1,6 miliar untuk India.

Jepang bermaksud untuk menurunkan harga sebanyak mungkin dalam pertukaran kerjasama untuk memperkuat pertahanan dan keamanan serta untuk mendorong India lebih terlibat dalam permasalahan Laut Cina Selatan.

Juru bicara dari Departemen Luar Negeri China, Hua Chunying mengatakan pada hari Selasa, 13 September 2016 bahwa China tidak sangat keberatan terhadap kerjasama pertahanan antara Jepang dan India.

Hua Chunying juga menambahkan bahwa itu akan menjadi “langkah tak tahu malu” jika seseorang menggunakan ini untuk motif tersembunyi.

Sumber: Xinhua

Artikel Terkait :

  47 Responses to “China Mengutuk Penjualan Senjata Jepang ke India”

  1. Mending Jepang dan India, Dari pada senjata buatan Cina ga ada Mutunya sama sekali..

  2. bangsa “terkutuk” mulai “mengutuk”,
    jadi sama sama dong…
    xixixi….

  3. apakah china menganggap jepang sebagai malin kundang? wow 😛

    • Biasanya 67 Bagi yang Sering Pasang Togel ea… ea ngapain Jagal Daging di sini. Mana Ayam jadi jadian. Mana Kambing Jadi Jadian. Mana Sapi Jadi Jadian

      ea Begitulah ” hahahaha “

  4. 67
    Dalet dan Samakh
    Dasa : Alef
    Lemakh : Lohem
    Al Fallah

  5. Pagi….

  6. Akuisisi Su-35 oleh China mendatangkan keunggulan pertahanan negara serta industri avioniknya. China telah berusaha untuk menghasilkan sendiri mesin turbofan yang mirip dengan Su-35, yang dikenal sebagai mesin WS-10 turbofan, tapi kemampuan mesin tersebut masih dibawah mesin buatan Rusia AL-117. Jika China mampu melakukan “reverse engineering” teknologi tersebut maka mereka mungkin dapat dengan cepat mengatasi kesenjangan produk avionik mereka dengan produk Barat.

    diatas isi cuplikan beritanya @chuy
    http://jakartagreater.com/china-mengakuisisi-jet-tempur-setan-su-35-rusia/

  7. cina jga gak punya otak and tak malu jga!!!!dah jual snjata lembek plus klaim wilayah yg jau dri daratannya.

  8. lumayan jg ni juru bicara..
    lebih baik jadi juru di ranjang aja ama mba Bowo…

  9. Ni jubir cina yg namanya chi hua hua kemaren sya ketemu di roxy lg tawar tawaran harga hp sama pembeli … Jualan produk sampah aja belagunya setengah mateee …. Jangan2 kalo perang tu dong feng di arahin ke jepang bakal delay 5 menit , kalopun mau terbang tu dong feng paling apes2nya nyasar ke korut 😀

  10. sesama pedagang senjata dilarang saling mengutuk…

  11. india memang jago lobi…terbukti sampai sekarang negaranya berkembang menjadi negara yg kuat ….dan mandiri di dalam hal alutsista….

    indonesia tertinggal dgn india…
    padahal sejarahnya…dahulu..indonesia dan india …soekarno dan nehru…sama sebuah negara yg baru lahir…dan masih tak jauh berbeda…kedua pemimpin bangsa ini …mencetuskan dan mendirikan sebagai negara2 yg non blok…agar tidak terseret dngn blok manapun yg sedang mencari pengaruh dukungan sebanyak2nya….

    karena hal tsbt sangat riskan bagi sebuah negara bayi yg baru lahir…

    terbukti dgn itu maka indonesia dn india mulai kuat bahkan indonesia lbih di atas india pda wktu itu…sebagai kekuatan yg kuat dn di perhitungkan di bumi belahan selatan…dn stlh soekarno lengser…
    maka soharto naik sbgai pemimpin..
    dn arah kebijakannya berbalik lurus dgn soekarno…dn smakin tdk pandai dn bargairah untuk melobi dn membangun kekuatannya…karena lbih condong kpda barat…dn tanpa di sadari pun barat merasa indonesia sbgai kekuatan yg besar di bagian selatan yg tdak bisa di pegang dan di kendalikan…karena bukan merupakan sekutu abadinya…
    …dan uni sovyet pun lebih menjaga jarak..dngn pemerintahan yg baru pda waktu orba….

    dan dalam hal lain amerika memandang dngn kekuatan indoneaia yg besar dngn sisa sisa dukungan uni sovyet(russia)..
    dan kelakuan indonesia yg tak diduga atas sekutunya yg berada di kawasan dekat indonesia seperti singapura (sabotase)usman dan harun.. dan atas kekhawatiran akan malaysia dan australia…
    maka indonesia secara tdk sadar kekuatannya semakin tahun smakin menua tanpa pembaharuan ataupun program2 kemandirian membuat alutsista sendiri…
    ini semakin membuat indonesia..lemah…
    dan puncaknya terjadi pda saat thun2 di mana aussy,malay merasa indonesia sudah tak bertaring lagi..
    maka ausyy scra terang2an berani ikut campur atas timor2 dn lepaslah iya…
    dan juga si malon merasa sudah di atas angin dan jaguh …memprovokasi indonesia shngga sipadan dan ligitan lepas pula lah iya…dan juga embargo yg berkepanjangan yg di lakukan asu ini…yg membuat malon merasa jaguh di kawasan…

    sementara apa yg di lakukan india..terus konsisten dan kontinue..
    dngn kmandirian dn membangun kekuatannya dari pihak manapun karena masih menganut nin blok…dan itu merupakan sebuah keuntungan…bagi bangsa nya dan terbukti sekarang mereka sudah bisa membuat kapsel..pespur dan rudal sendiri…swdangkan indonesia tertinggal olehnya…padahal..pdahal bis sajah sarang indonesia lbih dari india kalau sajah konsisten dngn program2 ir.soekarno untuk indonesia…
    soekarno pernah berkata: Aku tidak perduli untuk berteman dgn iblis sekalipun akan ku lakukan…asalkan semua ini demi kekuatan dan kebesaran indonesia…

    maka dari itu kita boleh sajah melakukan hubungan dgn negara manpun..krena itu adalah hak indonesia yg non blok..anpa dapat di dikte negara manapun…semua itu yg terpenting untuk kepentingan nasional…indonesia..

  12. Lah saya masih bingung bacanya. 2 -3 Kali bolak balik masih bingung

    bukannya cina udh ekspor senjata kemana2 ? Murah Lagi

  13. Kalaulah kelmarin Indonesia memilih kereta cepat bikinan Jepang, pasti sekarang Jepang sudi tawari senjata & TOT yang sama ke Indonesia. Apa yang terjadi adalah salah sendiri. Cepat tukar pemimpin baru & pujuklah Jepang kembali. Jika perlu menikahi Maria Ozawa, lakukanlah.. Yang penting dapat senjata & teknologi baru 🙂

  14. China hanya mampu jual petasan semblep..

  15. kita terlalu mesra dgn cina,shingga sprti dimanfaatkan oleh cina,dikasih pinjaman seabrek,tp dgn syarat org2 cina masuk keindonesia seabrek jga,dan proyek2 strategis dikuasai cina,dan dikasih Tot rudal2 an oleh cina,gtu aja udah bangga luar biasa…!!!itulah hebatnya indonesia,dibully pun bangga,sdh gak heran lagi,dr jaman penjajahan belanda sdh terkenal para pemegang kekuasaan di indonesia suka jd antek antek penjajah,asal dpt imbalan yg besar,,tuh apain aja indonesia gpp,,asal gw dpt jatah yg besar,serah mau km keruk habis mau km jadiin apa serh situ,hahahaha

  16. itu kemarin klo kereta cepat yg dpt jepang apa kita akan dicemberutin jg?, mgkin yg Jkt-Sby, jepang akan lebih kuat lagi lobynya, aplagi klo sainganya rusky

    • yang benar tuh biarkan mereka semua berinvestasi di NKRI, maka NKRI akan selalu terjaga dan aman serta bisa fokus ke pengembangan ekonomi dan pertahanan, sudah pasti setiap negara yang memiliki investasi disini akan berusaha keras secara ekonomi, politik dan pertahanan agar dimanapun invesatsinya berada tidak terganggu 😀

  17. Kita lihat aja nanti KA Cepat china jadinya kayak gimana. Kalo orang merasa ragu/takut dgn kualitas / keselamatannya, paling tuh KA gak laku alias bolak/balik kosong tanpa penumpang.

    • @Radian.
      Baik hal Begitu Kebulatan Ketetapan Keputusan Musyawarah Anda.
      Maka atas nama
      UU ITE 11 2008
      Baktinegoro67
      Theoraza16030594
      tidak akan Mencampuri Kebulatan Ketetapan Keputusan Musyawarah Anda.
      Aku Minta Tolong Anda Tanyakan Juga pada Salah Satu Saudari ku.
      HotFatima56
      Apakah Sama, Ragu Ragu, dengan Kebulatan Ketetapan Keputusan Musyawarah Anda

      Harap Maklum
      Mohon Maaff dan Terima kasih.

  18. aneh tingkah laku china, orang jepang jual senjata ke india kenapa dia yang kebakaran jenggot.. hahaha

  19. Dibawah partai Nasionalis dan presiden shinzo Abe jepang berhasil amandement konstitusi buatan sekutu setelah kekalahan PD II .Jepang kini bisa lebih leluasa memandirikan militernya dan bisa mengekspor senjata buatan sendiri juga melakukan ekspansi keluar.karna jepang sudah mulai sadar AS tidak dapat menjamin keamanan jepang dari Ancaman Korut dan China.China tak pernah berhasil menakhlukan jepang baik dimasa Yuan Empire ataupun Ming tapi jepang bisa menahlukan daratan China dan semenanjung korea karna kemampuan adaptasinya yang luar biasa.orang jepang percaya negrinya dilindugi para dewa

  20. Dasar cino loreng

  21. Saya juga mengutuk cina sebagai bangsa gembel ,tukang copy ,sampah dunia , tukang bajak ,tukang tipu, rakus dan tidak cocok berlambang naga emas..cocoknya berlambang tungau..wkwkwk

  22. lahh…kok ? klo rusia yg jual senjata ke india, china diem ajah. giliran jepang diributin. aneh..!!

  23. That’s striking me as odd, — Anything we missed?
    An old China – Japan agreement of the remnant of WW II perhaps?
    😀
    Either way and either way, Japan has no end game.

  24. Terliat jelas watak cina ; egois, bodoh dan goblok

    Jika warga afrika mengivasi dan menjajah cina dulu,, mungkin mereka tidak se egois sekarang

  25. Te?okklol

  26. SELURUH DUNIA DAN TERMASUK ASEAN….MENGUTUK CHINA YG BERMATA SIPIT MENGKLAIM , MENCAPLOK , MERAMPOK DAN REKLAMASI DI LCS……

  27. China itu anjing, munafik…..

    negara 11 12 dgn ASU

  28. yg komen prodok cina kaleng ronsokan. btw yg kalian pakai hp. apa? jangan sok. pinter. kalau gx ada hp cina. mungkin orang yg kelas menegah ke bawah gx bakal merasakan hp. yg murah dan teknolgi hampir sama dengan barat.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)