Sep 192016
 

BEIJING – China telah mengeluarkan pernyataan keras dengan mengutuk penjualan senjata yang dilakukan Jepang ke India sebagai “langkah tak tahu malu”.

Menurut laporan media, pemerintah Jepang saat ini sedang mempromosikan penjualan senjata senilai US $1,6 miliar untuk India.

Jepang bermaksud untuk menurunkan harga sebanyak mungkin dalam pertukaran kerjasama untuk memperkuat pertahanan dan keamanan serta untuk mendorong India lebih terlibat dalam permasalahan Laut Cina Selatan.

Juru bicara dari Departemen Luar Negeri China, Hua Chunying mengatakan pada hari Selasa, 13 September 2016 bahwa China tidak sangat keberatan terhadap kerjasama pertahanan antara Jepang dan India.

Hua Chunying juga menambahkan bahwa itu akan menjadi “langkah tak tahu malu” jika seseorang menggunakan ini untuk motif tersembunyi.

Sumber: Xinhua

Bagikan Artikel :

  28 Responses to “China Mengutuk Penjualan Senjata Jepang ke India”

  1. Mending Jepang dan India, Dari pada senjata buatan Cina ga ada Mutunya sama sekali..

  2. bangsa “terkutuk” mulai “mengutuk”,
    jadi sama sama dong…
    xixixi….

  3. apakah china menganggap jepang sebagai malin kundang? wow 😛

  4. Pagi….

  5. Akuisisi Su-35 oleh China mendatangkan keunggulan pertahanan negara serta industri avioniknya. China telah berusaha untuk menghasilkan sendiri mesin turbofan yang mirip dengan Su-35, yang dikenal sebagai mesin WS-10 turbofan, tapi kemampuan mesin tersebut masih dibawah mesin buatan Rusia AL-117. Jika China mampu melakukan “reverse engineering” teknologi tersebut maka mereka mungkin dapat dengan cepat mengatasi kesenjangan produk avionik mereka dengan produk Barat.

    diatas isi cuplikan beritanya @chuy
    http://jakartagreater.com/china-mengakuisisi-jet-tempur-setan-su-35-rusia/

  6. cina jga gak punya otak and tak malu jga!!!!dah jual snjata lembek plus klaim wilayah yg jau dri daratannya.

  7. masa iya sih?

  8. China hanya mampu jual petasan semblep..

  9. kita terlalu mesra dgn cina,shingga sprti dimanfaatkan oleh cina,dikasih pinjaman seabrek,tp dgn syarat org2 cina masuk keindonesia seabrek jga,dan proyek2 strategis dikuasai cina,dan dikasih Tot rudal2 an oleh cina,gtu aja udah bangga luar biasa…!!!itulah hebatnya indonesia,dibully pun bangga,sdh gak heran lagi,dr jaman penjajahan belanda sdh terkenal para pemegang kekuasaan di indonesia suka jd antek antek penjajah,asal dpt imbalan yg besar,,tuh apain aja indonesia gpp,,asal gw dpt jatah yg besar,serah mau km keruk habis mau km jadiin apa serh situ,hahahaha

  10. itu kemarin klo kereta cepat yg dpt jepang apa kita akan dicemberutin jg?, mgkin yg Jkt-Sby, jepang akan lebih kuat lagi lobynya, aplagi klo sainganya rusky

    • yang benar tuh biarkan mereka semua berinvestasi di NKRI, maka NKRI akan selalu terjaga dan aman serta bisa fokus ke pengembangan ekonomi dan pertahanan, sudah pasti setiap negara yang memiliki investasi disini akan berusaha keras secara ekonomi, politik dan pertahanan agar dimanapun invesatsinya berada tidak terganggu 😀

  11. Kita lihat aja nanti KA Cepat china jadinya kayak gimana. Kalo orang merasa ragu/takut dgn kualitas / keselamatannya, paling tuh KA gak laku alias bolak/balik kosong tanpa penumpang.

  12. aneh tingkah laku china, orang jepang jual senjata ke india kenapa dia yang kebakaran jenggot.. hahaha

  13. @udah kecil, sebentar

    Cina kheki, gak bisa tembus jualan senjata ke india…

  14. Dibawah partai Nasionalis dan presiden shinzo Abe jepang berhasil amandement konstitusi buatan sekutu setelah kekalahan PD II .Jepang kini bisa lebih leluasa memandirikan militernya dan bisa mengekspor senjata buatan sendiri juga melakukan ekspansi keluar.karna jepang sudah mulai sadar AS tidak dapat menjamin keamanan jepang dari Ancaman Korut dan China.China tak pernah berhasil menakhlukan jepang baik dimasa Yuan Empire ataupun Ming tapi jepang bisa menahlukan daratan China dan semenanjung korea karna kemampuan adaptasinya yang luar biasa.orang jepang percaya negrinya dilindugi para dewa

  15. India mah tertinggal jauhh sama indonesia, dlm hal korupsi dan hedonisnya..emang pejabat indonesia mau pake suzuki carry..

  16. eiiiittt jangan salah, miyabi itu orang indonesia asli lho
    http://detikfokus.com/wp-content/uploads/2016/09/Ternyata-Ada-Miyabi-yang-Lahir-di-Indonesia.jpg

    hahahaha

  17. Ngomong apa loe nak ??? Bukan forum togel

  18. lahh…kok ? klo rusia yg jual senjata ke india, china diem ajah. giliran jepang diributin. aneh..!!

  19. That’s striking me as odd, — Anything we missed?
    An old China – Japan agreement of the remnant of WW II perhaps?
    😀
    Either way and either way, Japan has no end game.

  20. Kesimpulan dari sejarah yg panjang
    Barat bukan teman tapi musuh dlm selimut sama sprti komunis China

  21. Te?okklol

  22. yg komen prodok cina kaleng ronsokan. btw yg kalian pakai hp. apa? jangan sok. pinter. kalau gx ada hp cina. mungkin orang yg kelas menegah ke bawah gx bakal merasakan hp. yg murah dan teknolgi hampir sama dengan barat.

 Leave a Reply