Jan 122017
 

China kemungkinan akan memberikan tekanan kepada pemimpin partai berkuasa Vietnam, Nguyen Phu Trong untuk melemahkan kesepakatan pasokan rudal permukaan-ke-udara jarak menengah mobile buatan India antara New Delhi dan Hanoi, laporan media India pada hari Rabu (11/01/2017).

Pada hari Kamis, Nguyen dijadwalkan tiba di China untuk membahas masalah keamanan regional. Menjelang kunjungan, media pemerintah China melaporkan bahwa upaya India untuk meningkatkan hubungan militer dengan Vietnam bisa merusak stabilitas di kawasan itu.

Harian The Times of India melaporkan bahwa selama kunjungan resmi tersebut Vietnam akan berada dibawah tekanan dalam masalah pembelian peralatan militer potensial dari India, termasuk rudal Akash.

India dan Vietnam telah meningkatkan kerja sama militer baru-baru ini. Pada bulan September 2016, Perdana Menteri India Narendra Modi datang ke Vietnam dalam kunjungan dua-hari, di mana New Delhi setuju untuk memberikan Hanoi kredit senilai US $ 500 juta yang dialokasikan untuk kebutuhan pertahanan negara.

Rudal Akash, yang hampir seluruhnya dibuat dan dikembangkan India, telah di produksi sejak 2009. Akash mampu menyerang target udara pada ketinggian hingga 18 km dan pada jarak hingga 30 km jauhnya. Rudal ini dapat mencegat pesawat dan rudal lainnya.

JakrtaGreater

Artikel Terkait :

  3 Responses to “China Mungkin Desak Vietnam Hentikan Pasokan Rudal Akash Dari India”

  1. tesst

  2. nasams sama akash
    orgasmenya lama yg mana ni?

  3. masalah buat loh,
    jika china kwatir ttg rudal ini, berarti langkah vietnam sudah tepat tinggal menambah pasokan dan penyebarannya.
    daripada dijajah dan digrogoti oleh china, lebih baik mati berkalang tanah.tidak bisa mengalahkan china mungkin iya, tp setidak-tidaknya mengganggu dan menguras sumber daya china, tinggal negara lainnya yg akan memainkannya.
    ayo rusia belain siapa ya?

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)