Sep 202016
 

Pada media briefing di AAD 2016 yang diselenggarakan oleh China National Aero-Technology Import & Export Corporation (CATIC) dan Pakistan Aeronautical Complex (PAC), fokusnya adalah pada kerjasama antara kedua grup dalam desain dan pengembangan JF-17 Thunder dalam jangka waktu yang panjang.

Kerjasama dalam pemasaran jet tempur juga menjadi sorotan. Hal itu menekankan bahwa itu adalah proyek yang sedang berlangsung dan akan terus beradaptasi dengan keadaan yang terus berubah. Para mitra merasa bahwa jet ini cocok untuk pemasaran di negara-negara berpenghasilan menengah karena desain dan biayanya.

Kemampuan pertempuran udara dalam jarak pandang dan diluar batas pandang serta pertempuran udara-ke-permukaan jarak jauh memiliki harga dan biaya operasi yang tinggi bagi pesawat tempur modern. Namun, dinyatakan bahwa JF-17 dirancang untuk mencapai keseimbangan yang baik antara teknologi canggih dan efektivitas biaya.

pakistan-jf-17-thunder

Sebutan “JF-17” oleh Pakistan adalah singkatan dari “Joint Fighter – 1”. Penunjukan Cina “FC-1 Xiaolong”, yang berarti “Fighter China – 1 Fierce Dragon”. Sebuah penjelasan rinci tentang perkembangan selama beberapa tahun – dari tahun 1990-an – dan berkelanjutan diberikan dan pilot penguji JF-17 berbicara tentang kemampuan pesawat tempur tersebut.

Hal ini digambarkan sebagai pesawat tempur ringan multiperan generasi baru, yang dirancang untuk memenuhi tuntutan skenario ancaman saat ini dan masa depan. Pesawat ini memiliki kemampuan tempur udara yang tangguh dan kemampuan serangan permukaan yang luas dikombinasikan dengan manuver yang sangat baik.

Berbagai persenjataan dapat digunakan dan memiliki sistem avionik terpadu yang canggih serta kaca kokpit digital. Rincian ini diakhiri dengan sebuah sistem dukungan logistik terpadu yang canggih.

Sumber: IHS Jane

Artikel Terkait :

  20 Responses to “China-Pakistan Pamerkan Jet Tempur JF-17/FC-1 di AAD 2016”

  1. Bagus pswtnya

  2. pertamini

  3. Kalah 2 langkah

  4. Moga” cpt laku….

  5. kayak merk sabun yaks..

  6. Sulfur….. kepinginan nya beruk beruk nihhh wkwkwk

  7. odong odong

    • Sepakat bung……. taun 2016 ko masih pake jet pejuang model taun 70-an, apa kata dunia !!…

      KWAAAAKK…KWAAAAKK….KWAAAAKK….

  8. Walaupun masih belum terkenal yg penting buatan bangsa sendiri pastinya membanggakan dan nanti dapat dikembangkan lagi.

  9. kehebatan cino bkn terletak pada teknonya, tp pada perkembangan bgt pesatnya kmandirian alutsista. indonesia wajib mengkopi agar apa yg di lakukan cino tentang kmandirian alutsista tentunya ciptaan dlm negri. gampang to pak..

  10. china mah tukang nyolong “blue print” …dari barat dan timur…mangkanya cepat berkembang…..patut di tiru….:))

  11. Kalo diadu sama f16 daur ulang kira2 menang mana?

  12. Meneketehee????

  13. persenjataan china ga bermutu dah terbukti di latihan armada jaya tni.tapi salut buat china bisa bikin apa saja.itu yg patut ditiru sama pemimpin negri ini

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)