Sep 202016
 

Pada hari Sabtu, 17 September 2016, Angkatan Laut China dan Rusia melakukan latihan bersama pertahanan udara dan anti-kapal selam di Laut China Selatan dekat Provinsi Guangdong sebagai bagian dari 8 (delapan) hari permainan perang Angkatan Laut, Joint Sea-2016, latihan Angkatan Laut terbesar yang pernah dilakukan antara kedua negara.

Latihan menampilkan sejumlah kapal perang termasuk kapal perusak rudal, kapal anti-kapal selam dan kapal selam konvensional yang tergabung dengan helikopter terbang di atasnya.

Seorang perwira senior mengatakan kepada kantor berita Xinhua bahwa latihan dilakukan dengan “latar belakang pertempuran yang sebenarnya”. Pejabat itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa tujuan dari pelatihan Angkatan Laut tersebut berhasil dicapai.

rusia-tweet-roman-kosarev

Latihan perang Angkatan Laut secara besar-besaran datang pada saat ketegangan antara China dan Barat mengenai Laut China Selatan yang disengketakan menyusul putusan oleh Mahkamah Arbitrase Internasional terhadap klaim bersejarah Beijing terhadap wilayah perairan tersebut.

China dengan cepat mengecam aturan yang tidak sah mengutip fakta bahwa Filipina mengajukan sidang arbitrase secara sepihak atas perintah dari Amerika Serikat.

Program latihan Angkatan Laut ini telah direncanakan beberapa bulan sebelumnya, bertepatan dengan latihan gabungan “Kebebasan Navigasi” antara Angkatan Laut Jepang dan Amerika Serikat di Laut China Selatan.

Hal ini telah menjadi titik pertikaian bagi China yang memperingatkan Jepang bahwa partisipasi dalam latihan militer maritim di perairan yang disengketakan dengan Amerika Serikat adalah garis merah di mana Jepang mungkin akan menderita konsekuensi dari keikutsertaannya itu.

 

Sumber: Sputnik News

Artikel Terkait :

  18 Responses to “China-Rusia Latihan Pertahanan Udara dan Anti-Kapal Selam di LCS”

  1. ada yg dekat kah?

  2. Pertamax yessss.

  3. yg dekat adalah:
    terjadinya konspirasi tingkat tinggi antara china rusia dan indonesia… untuk mem- buffer kekuatan barat(asu cs) di wilayah asia pacific..
    yg menurut data intelijen rusia(snowden) yg diberikan kepada indonesia bahwa barat akan menjadikan asia tenggara khususnya indonesia sebagai “central barat” diwilayah asia pacific(2025)
    dekadensi moral, LGBT, narkoba, isu agama dan ras, propaganda media, penyusupan agen asing kepemerintahan, kebijakan arah politik pro barat, disintegrasi bangsa(adu domba), chaos arus bawah dll. adalah serangan pertama yg ditujukan untuk melemahkan negara dr dalam
    sambil menunggu serangan yg sebenarnya(invasi)..

    • Setuju bung,.
      Kita jangan pura2 lupa negara tetangga yg tergabung dlm FDA mepunyai buku putih yg akan membuat indonesia seperti uni soviet.
      Bisa di bilang sebenarnya indonesia sudah terkena racun namun masih belum menjalar ke jantung,.terlebih ada dr sebagian anak negri yg siap jadi mata,telinga dan otak.
      Ingat loh kenapa kita lama di jajah,.ya krn sebagian anak negri berkhianat demi kenyangnya perut yg isinya cuma cacing.

    • Semoga MANUSIA INDONESIA menjadi PATRIOT,CERDAS dan BERIMAN…yang menjadi PONDASI NEGRI TERCINTA ini…marilah kita bentuk lewat lingkungan kecil kita dulu..LINGKUNGAN KELUARGA-BERMASYARAKAT-BERNEGARA…apapun SUKU DAN AGAMA kalian..BERPATRIOLAH ANDA karena anda,mungkin anak2 anda,cucu2 anda lahir di bumi Indonesia ini dan kemungkinan besar akan mati dan dikubur disini,CERDASLAH langkah dalam berhubungan,mencari rizki,bersikap beretika…supaya tidak ada yg tersakiti…karena kita semua sama 1 bangsa,1 tanah air,BERIMANLAH karena tercipta hati yang saling menghormati dan saling mengingatkan,dan laen2 tentunya!biar bisa sinkron antara otak,perilaku dan hati….SEMOGA NEGRI INI TETAP UTUH DAN JAYA SAMPAI AKHIR JAMAN……AAMIIN!!..SALAM NKRI JAYA!!

  4. Pengklaim LCS cuma macan o’on, teriak2 klaim…klaim..klaim…. tapi ga ada aksi tandingan….. malingsial lembik…. xixi…

  5. Nkri hrs bersekutu dgn Cina Tiongkok dan Rusia.. Setelah itu jajah malaya singapora, Australia..

  6. Pemerintah skr lbh condong ke barat, aneh bgt…padahal kita semua tau bahwa bagaimana liciknya barat, dia brteman krn ada alasan, klo rusia iklas membantu dan ingin brsahabat dgn indonesia, barat sampe skr masih menginginkan rempah2, uranium, emas dan hasil tambang kita lainnya…as dan nato itu rakus2 semua, jgn brtindak bodoh spt jaman orba, kita akan dikhianati oleh barat…harusnya pemerintah lanjutkan perjuangan bung Karno…bukannya melenceng dan malah pro barat…

    • sama aja bung gak barat gak timur, semua punya kpentingan, bagusnya RI utk politik merapat kebarat, ekonomi ke singkek, alutsista klo gak rusia ya eropa,,,,edisingawur efek telat sarapan

  7. Lcs hanya sandiwara
    Agar armada2 milter usa dan china agar punya alasan,mngrimkn alat tempurx
    Dan tentux indonesia bermain cantik
    Dgn perkuat natuna dgn mliter yg tangguh

  8. Kok gak ada foto tentara rusianya…cuma bendera aja?

    Kabarnya rusia udah lebih dulu mengirim kapal “tug-boat”, sebelum armada rusia sampai di LCS

  9. Paling rudalnya pada delay dan melesett..
    Mereka mengejar kuantitas untuk efek gentar bukan kualitas

    Indonesia perpegang pada perdamaian dunia itu amanat uud dan BUKTI SYUKUR ATAS KARUNIA ALLAH TUHAN YG MENciptakan indonesia dgn sda yg banyak

    Apa yg dilakukan cina dan rusia adalah wujud dari prinsip kuno , yg kuat akan menginjak yg kecil
    Apa yg di lakukan cina bisa menimbulkan perang di asia tenggara dan asia pasifik

    Dalam hal ini , indonesia harus meninggalkan rusia dan cina ,,SELAMAT TINGGAL SU 35,KILO,es teler , buk m dan lain2

    Indonesia harus bergabung dgn negara kawasan yg senasib dan bergabung ke usa untuk hancur kan negara perusak dan kafirrin
    Masalah nanti indonesia dijajah usa dan fpda itu masalah nanti karena itu masih lama
    USA DAN NATO MANA TARINGMU ,APAKAH USA INGGRIS SUDAH JADI BANGSA PENAKUT

  10. mau dikata apapun kita sbg rakyat minoritas,swara kta cm sbatas swara,mau kta triak disini smp mulut berbusapun percumah,tp stidaknya bs mengeluarkan emosi,,sebaik apapun kita sbgai rakyat dlm bernegara sya kira akan percuma,,itu tidk bs merubah keadaan negri ini,,yg terpenting adalah peran dan langkah2 dri para pejabat dan pemimpin negri ini,,jika didlm tubuh sbuah instansi terdapat 1 saja penghianat,sdh bs dipastikan instansi itu tdk akan bs menjalankan pekerjaanya dgn baik,apalagi jika didlm NKRI banyak pejabat2 dan pemimpin2 yg telah menjadi antek2 negara lain,yg stiap kputusan2 nya sdh disetting oleh negara lain untuk menjajah scara halus,maka seharusnyalah org2 sprti itu scepatnya dibinasakan..!!!kalau ttp dibiarkan dan tdk ada yg berani bertindak tegas,tunggu saja masa kehancuran itu.indonesia dr sabang smp merauke hanya akan tgl sejarah….!

  11. nkri gak akan hsncur .nkri akan menjadi lbih besar dan itu akan terjadi saat muncul seorang pmimpin yg bnar2 bijaksana .skrg memang kita lagi melihat mengalamin jamanya kehancuran ahlak para petingginya negara kita suatu saat pasti berputar seperti jarumjam.dan orang2 yg merasa berbuat jahat pada negri ini akan menangis di neraka mlihat negri ini menjadi negara besar

  12. Asiiiikk, filmnye mulai intro,
    Arena pertarungan juga udah di tentukan, pemainnye juga udah mulai bermain dengan sangat meyakinkan,aktingnye udeh pada pinter2, dr china,jepang taiwan,vietnam,malaysia,filipina,as,rusia,korea,india,ausie dan indo.. bakal seru nih… endingnye juga udah di prediksi n ketebak, duniaaa ini panggung sandiwaraaa… ahaaay…

  13. Ati ati bang, mening lo pada belajar memanah ama beladiri pake senjata terutama pedang, karena kalo perang nuklir, teknologi udah ga ada gunanye alias ga berfungsi, banyak2 ibadah terutama sedekah mumpung masih banyak yg butuh sedekah….hehehe pisss

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)