Feb 102017
 

China sekarang dapat menawarkan AR-2, rudal udara-ke-permukaan jarak pendek semi-aktif Laser (SAL) untuk Cai Hong (Rainbow), keluarga kendaraan tempur udara nirawak (UCAV) yang dimiliki pengguna asing untuk digunakan dalam operasi anti terorisme dan konflik intensitas rendah, menurut China Daily pada tanggal 3 Februari. (IHS Jane)

Empat rudal AR-2 (kiri – putih) yang terpasang pada UCAV CH-5 bersanding dengan empat rudal anti kendaraan lapis baja AR-1 (kanan – biru) dipamerkan pada bulan November 2016. (Foto: IHS Markit/Kelvin Wong)

China Academy of Aerospace Aerodinamika (CAAA), salah satu dari delapan kompleks penelitian dan pengembangan dari Aerospace Sains dan Teknologi Corporation China (CASC), mengatakan bahwa baru-baru ini telah dilakukan tes penembakan rudal AR-2 aktif di barat laut China.

Sebuah UCAV Cai Hong-4 (CH-4) dilaporkan digunakan dalam tes tersebut, meski begitu rudal itu juga dapat dipasang pada UCAV Cai Hong lainnya, kata seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya.

Rudal AR-2 juga dapat dibawa oleh pesawat tempur tak berawak lain dan helikopter serang China lainnya dengan modifikasi teknis kecil, mereka menambahkan.

Beratnya sekitar 20 kg dan membawa hulu ledak 5 kg, rudal AR-2 memiliki jangkauan maksimum 8 km dan kecepatan 735 km/jam, menurut perancang rudal kepada China Daily.

Rudal AR-2 dilaporkan efektif melawan personel, mobil lapis baja, rumah dan bunker, menurut laporan itu.

Pada awal November, CASC menggunakan pameran China Airshow 2016 untuk menampilkan prototipe CH-5, UAV berkemampuan serang dengan persenjataan berat untuk pertama kalinya sejak penerbangan perdananya pada bulan Agustus 2015.

Rudal AR-2 pada dasarnya adalah varian ringan dan lebih lemah dari AR-1, akan tetapi lebih murah dan mampu, oleh karena itu, akan lebih sering digunakan, sementara rudal berat akan digunakan pada target yang bernilai lebih tinggi.

JakartaGreater

Artikel Terkait :

  7 Responses to “China Siap Ekspor Rudal AR-2”

  1. jarak pendek lagi, cin

  2. perkembangan yg pesat

  3. Jika kita bisa buat bimbingannya saja, aku yakin puluhan ribu rudal dalam wkt dekat akan menumpuk di sekitar kepri.

  4. Barang KW nanti kalau di jual ke kita…murah meriah ora josss….mending beli made in Rusia atau Turki…di jamin cucok bingit

  5. kenapa beda warna beda harga ya, apa krn beda warna beda nasib, xixixixi

  6. meragukan kualitasnya

  7. Indonesia klu sudah bs menguasai teknologi seeker, kendali dan radar pasti jg bs membuat Rudal dengan berbagai varian dan kegunaan, ayo kejar segala ketertinggalan Indonesiaku!

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)