Jul 102016
 

Kementerian Pertahanan China mengumumkan, Angkatan Laut China (PLAN) sedang melakukan latihan perang dekat pulau Hainan dan pulau-pulau Paracel di Laut China Selatan yang sebagian laut itu diklaim Filipina sebagai ZEE mereka.

Kementerian Pertahanan China mengatakan, sejumlah kapal perang dari armada utara, timur, dan selatan ikut berpartisipasi dalam latihan perang yang difokuskan pada kontrol udara, operasi permukaan, dan juga peperangan anti kapal selam.

Angkatan laut China, Jumat, 08/07/2016 melakukan “latihan tempur” dengan “rudal hidup” antara Paracel dan pulau Hainan, China Selatan, PLA Daily, surat kabar resmi militer China.

Televisi negara China, CCTV menyiarkan gambar pesawat tempur dan kapal perang menembakkan rudal, helikopter lepas landas dan kapal selam muncul ke permukaan.

Latihan Perang China di Laut China Selatan, dekat Filipina

Latihan Perang China di Laut China Selatan, dekat Filipina

Latihan perang China ini dilakukan jelang putusan Pengadilan Arbitrase Internasional terkait sengketa di Laut China Selatan yang diajukan Filipina, ke peradilan di Den Haag, Belanda. China berulang kali mengatakan mereka tidak akan mengakui putusan pengadilan Arbitrase tersebut.

“China menganut penyelesaian sengketa melalui negosiasi dan konsultasi dengan negara-negara yang bersangkutan secara langsung. Sikap ini selalu menjadi kebijakan China dan itu tidak akan berubah,” ujar media China, Xinhua, Sabtu (9/7/2016).

China mengklaim secara sepihak hampir semua wilayah Laut China Selatan. Namun klaim tersebut mendapat tentangan dari sejumlah negara Asia termasuk: Filipina, Vietnam, Brunei, Malaysia dan Taiwan.

AFP

Artikel Terkait :

  90 Responses to “China Takut Takuti Filipina dengan Latihan Militer. Siapa Berikutnya ?”

  1. Mmm…

  2. Siap siap ww3

  3. next : indon

  4. Laut Natuna bakal direbut.. .. Kita liat reaksi nkri.. Apakah akan tetap santai dalam pembelian alutsista, akankah yg dibeli nkri alutsista ecek2…kita liat reaksi rezim skrg.. Paling tetap santai.. Dan korupsi jalan terusss sampai kiamat kubro.. Hahahahaha

    • Beli tukino ditambah lg sampe 100 biji.. Fa 50 jd dibeli.. Ganti f 5 su 35 dicancel.. Jd nya beli fa 50 juga.. Haha

    • kata rezim sebelumnya “tadi siang”. pantun santai….jln 2 dr cikeas ke serpong di tanya kelanjutan mef dan alutsista, lebih bagus “senyum” santai.
      ha ha ha

      • Maksudnya rezim sblmnya lepas tangan gitu???

        Itu pembelian 1ska FA-50 boleh dikata bkn kehendak rezim jokowi tp u/ memuluskan program kfx/ifx yg jalan di tempat warisan rezim sblmnya. Klo ga jln, brp trilyun negara ini bakal rugi dr proyek2 mangkrak selain hambalang?

        Dibantu kok gitu, ora duwe isin…!!!

  5. Sorry singkek!!!!!!!…kami bukan sekumpulan anak-anak yg mudah kau takuti.loe jual kami beli.asal jangan kemahalan.xixixi

    • TOLONG DEK, HARGAI TENTARA KAISAR. MEREKA BISA HILANG KESABARAN. JANGAN KORBANKAN RAKYAT DENGAN PERANG YANG TIDAK ADA GUNANYA,

      YANG DILAKUKAN FILIPHINA SUDAH BETUL, YAITU MENGAJUKAN PROPOSAL PERDAMAIAN KERJASAMA PEMBAGIAN HASIL. HARUSNYA SEBELUM TERLAMBAT INDONESIA HARUS SEGERA MENGAJUKAN PROPOSAL PERDAMAIAN KE CINA.

      • Gak ada sejarah mbah cina sipit jadi penjajah . Cina bangsa pengecut …. kami tunggu kedatangan tentara kaisar . Lebih baik mati jadi patriot dari pada hidup jadi pecundang

        • syusyah juga njelasin kepada si kemaluan imoets bowo, bahwa China itu, dalam sejarah sudah terkenal punya bala tentara besar dan peralatan tempur lebih maju dari kerajaan lainnya, tapi teteup aja China adalah salah satu bangsa yang paling banyak dijajah bangsa lain (dari jumlah negara yang pernah menjajah).

          si kemaluan mungil bowo juga gak pernah baca sejarah, hanya ada 3 negara asia yang pernah mengalahkan bangsa kulit putih yaitu Jepang, Indonesia dan Vietnam.

          Jadi percuma punya alutsista canggih kalo gak ada darah pendekar, darah pejuang dan darah berani mati dalam nadi pasukannya. Bentuk badan yang tinggi tapi lencir dan langsing lebih mirip penyanyi K-Pop. Bahkan film IP MAN dibuat untuk menutupi rasa malu China karena dijajah Jepang.

      • Mbah sekali2 lihat di peta. Kepulauan Natuna itu jauh sekali dari daratan Cina, jelas itu masuk wil Indonesia…jd hrs dipertahankan

  6. Hei.. China goblok.. Negara komunis trkutuk.. Harusnya Jepang dulu bantai semua china sampe modyar kabeh.. Biar gk aman dunia

  7. Yg akan diadu adalah indonesia(penduduk muslim terbesar) vs china(penduduk budha terbesar)..

    Kangen carin,sini mampir rin..wjkwjkwjk

  8. Wahai pejabat nkri.. Ayolah beli destroyer.. Atau bikin destroyer.. Jgn santai saja.. Laut natuna dlm bahaya.. Jgn andalkan alutsista ecek ecek.. Beli yg bnyk.. Kapalnselam, destroyer dan rudal yg bnyk..

  9. Malingsia tidak masuk negara peng-klaim LCS…. negara peng-klaim LCS semua ada aksinya zonder Malingsia, negara monyet sok kaya dan sok jaguh itu sekarang lagi jatuh miskin !!…

    kwaaaakkk…kwaaakkk…kwaaakkk…

    • Kalau Cina perang vs Indo, malingsia paling-paling dukung logistik berupa pisang. Dan kalau Indo menang. bakal diakui sebagai kemenangannya.

    • Malaysia sdh sukses menjadi tuan rumah aksi maling ikan nelayan china yg didukung coast guard nya, apa lagi yg dianggap kurang dari Malaysia? Mosok sebagai tuan rumah permalingan, Malaysia dituntut untuk galak menghadapi china? ..

  10. Biasanya klau ada gula pasti ada semut…
    Ada TONGKOL (tiongkok) pasti ada si mbah bowo…
    Ada mbah bowo pasti banyak mbah2 KW berdatangan….
    Kemanakah mbah bowo berada….

    Minum kopi dulu campur sianida biar hati damai slalu…

  11. Biasanya klau ada gula pasti ada semut…
    Ada TONGKOL (tiongkok) pasti ada si mbah bowo…
    Ada mbah bowo pasti banyak mbah2 KW berdatangan….
    Kemanakah mbah bowo berada….

    Minum kopi dulu campur sianida biar hati damai slalu….

  12. NKRI HARGA MATI !!!!!!!!!!!!!!!!!

  13. jangan mimpi menang lawan cina,lawan singapura atau malaysia saja indonesia bakal malu.pemilik sukhoi 30 terbaik diasia siapa, pemilik F15 series terbaik didunia siapa?

  14. Majulah NKRI.. Amien ya Rabb..

    • MAJU KE NATUNA ? YANG ADA MALAH DI GULUNG, KAPAL PERANG KECIL KECIL, TOLONG JANGAN DISURUH MENGHADAPI ARMADA PERANG RAKSASA ? SITU MAU MENGORBANKAN TNI AL ?

      TOLONG…. SEKALI LAGI TOLONG, JANGAN KIRIM TNI AL PADA PERANG YANG MUSTAHIL DIMENANGKAN. INGAT DEK, TNI AL JUGA PUNYA ANAK ISTRI.

      • Mbah, memang lebih baik kapal yg besar tp dalam kasus ini indonesia hanya mempertahankan ZEE saja bukan mau claim LCS, jadi cukup dengan bastion dan s 300/s400 , beberapa frigate ” lawas “, 1 squad F16 52ID ditambah dukungan radar udah cukup. Begitu masuk ZEE bisa langsung disuntik yakhont, bastion, atau s300/s400

  15. Cina beraninya main main,…..
    Malon beraninnya belakang…..wkwkwwkwk

  16. Kalau Duterte wkt kampanye presiden dibiayai oleh China, pasti Dia nurut sm kemauan China. Karena China sangat lihai/licin, gak tahu kalau Pilpres kita ?

  17. Hentikan fanatisme berlebihan ini.

  18. KAISAR YANG AGUNG
    OLEH : BOWO KUSUMO

    MBAH MENGAKUI KEBESARAN TENTARA KAISAR.
    SEMBAH SUJUD MBAH PADA KAISAR YANG AGUNG.
    AMPUNI KAMI WAHAI KAISAR.
    JANGAN ENGKAU GULUNG KAMI, KARENA KAMI TIDAK MENGERTI.

    SUNGGUH MEMANG ENGKAU TERBUKTI TENTARA ABADI.
    TIDAK JAGO MENEMBAK, TIDAK PERNAH JUARA ASSAM, TAPI AHLI MEMUTILASI.
    TENTARA YANG LEMAH LEMBUH PADA RAKYATNYA.
    TAPI KEJAM DAN SANGAT KERAS TIADA TERKIRA PADA MUSUHNYA.

    ENGKAU MEMANG TENTARA KAISAR, SANGAT SANGAT PROFESIONAL TIDAK PERNAH TAWURAN.
    ENGKAU MEMANG TENTARA SEJATI, TIDAK PERNAH PETATANG PETETENG MENAKUT NAKUTI.
    ENGKAU MEMANG TENTARA BERBUDI LUHUR DAN MULIA, TIDAK PERNAH AROGAN DAN JUMAWA.
    KAMI AKAN DENGAN SUKA CITA MENYAMBUT PARADE DAN MENGHORMATI BENDERA PERANGMU WAHAI TENTARA YANG TAK TERKALAHKAN.

    • Emg di CINA ada kerajaan???? Kok tentara Kaisar? Yg msh ada Kaisar justru Jepang. Emm apa mw ingat2 jaman dlu??? Tp katanya BOWO gag mw mengakui jaman dlu utusan Cina dipenggal oleh raja Jawa. Trus piye Wo???

  19. Sudah ayo cina ambil aja itu LCS biar malaysia dan yg lain merana… tp kalau nyenggol natuna tak culek matamu yh sipit itu… hahahaha

  20. Pasti malon…

  21. Dulu mongol itu sudah hampir menguasai dunia, mungkin 10x lebih hebat dan lebih kuat dibanding era cina sekarang, tapi ga pernah kembali lagi setelah di paksa mundur sama majapahit, cina jual indonesia borong…hahhaha

  22. Bung radit,itu kan mongol.. Bukan cina.. Waktu wongol brkuasa cina jdi keset..yg cewe jd jablay hahaha.. Cina dgn mongol beda bung..yg benar2 bengis itu bangsa mongol bukan bangsa jongkok(tiongkok)..

  23. bila setiap masalah selalu diselesaikan dengan -negoisasi(damai)-lalu apa gunanya polisi-jaksa-dan hakim…???..apa kantor pengadilan dijadikan -rest area(numpang lewat)-saja……..heheeehehee

  24. ….banyak bngt pemgkhianat Indonesia di milis ini yang mungkin rela menjual negaranya ke china
    China akan dibantai sm spt jmn dulu … Dipenggal dan diusir meski berdarah2..
    Dan berikutnta adalah pengkhianat dan anteknya

  25. Indon udah ketakutan tu…kah kah

  26. Maaf Sy cuma mau komentar sedikit, sy sangat senang dan bangga dengan Blog Jakarta Greater ini sejak dulu, ulasan2nya sangat baik serta menambah wawasan tentang Politik dan perkembangan dunia militer.
    MASALAH HOAK buat saya itu merupakan bumbu dari sebuah berita, its Oke.
    AKAN TETAPI, ada segelintir oknum atau warjangers yg komentar2nya kurang memiliki nilai2 diskusi yg baik dan menambah pengetahuan.
    TANPA MENGURANGI RASA HORMAT SAYA KEPADA SAUDARA mbah bowo, terima kasih atas koment selama ini, akan tetapi sebaiknya kita tidak terjebak oleh koment2 beliau yg sangat monoton, kembangkanlah diskusi yg luas, karena dunia militer bukan cuma di isi ” Kaisar Yang Agung, tentara Biru, Srigala yg ganas”, dan lain sebagainya sebagaimana di sampaikan oleh SAUDARA mbah bowo….. sayang sekali bila wadah kita ini hanya di isi koment balasan2 yg terjebak pada 1 orang tsb. Trima kasih Jakarta Greater yg memberikan Hiburan dalam hidup sy, salam