Jan 112017
 

MOSKOW – China menjadi negara ketiga di dunia yang berhasil menguji sebuah pesawat yang menggunakan sel bahan bakar hidrogen, menurut informasi media lokal pada hari Senin (09/01/2017).

Menurut harian ST, pesawat itu dikembangkan oleh para ilmuwan dari wilayah timur laut provinsi Liaoning berbasis pesawat listrik berkursi ganda RX1E. Ujicoba penerbangan pesawat tersebut diadakan di Shenyang, dan pesawat itu berhasil mencapai ketinggian 320 meter di atas tanah.

Pesawat yang dilengkapi dengan sel bahan bakar hidrogen mampu menghasilkan energi sebesar 20 kilowatt, yang diperlukan untuk dapat mengoperasikan sistem, motor listrik serta pengisi daya baterai.

Sejauh ini, selain dari China hanya Amerika Serikat dan Jerman yang telah melakukan uji penerbangan pesawat dengan menggunakan sel bahan bakar hidrogen.

Sumber: Sputnik News

  6 Responses to “China Ujicoba Pesawat Berbahan Bakar Hidrogen”

  1. Biarpun mereka sering dihina, tapi saya merasa iri pada mereka kenyataanya mereka ada didepan kita berpuluh-puluh langakah.

  2. PR lama blm slesai di kerjain muncul banyak PR baru.. Kapan kelarnya ya

    Kah kah kah

  3. China negara KW dg inavasi yg maju

  4. Mantap China, meski banyak dihina, direndahkan dan diremehkan karena sering membuat duplikat produk dan teknologi negara lain, namun sebenarnya negara-negara tersebut sangat iri, karena dengan keterbatasan yang ada China mampu menciptakan sesuatu dengan biaya rendah… Sementara negara yang lain, tidak bisa berbuat namun hanya bisa mencemooh. Semoga Indonesia tidak menjadi negara yang sombong dan angkuh, dan semoga Indonesia mampu mengejar ketertinggalan teknologi lebih cepat lagi…

  5. Betuuuul sekali Bang Lingkar….

    Bpk” TNI juga sdh mulai memilih alutsista dr China…
    Apa Bpk” TNI kita itu ter’msk Kw juga…???

  6. Gahar bgt model pesawat hidrogen

 Leave a Reply