Jan 052017
 

China akhirnya mengupgrade persenjataan pada kapal perang lapis keduanya, fregat Type 053 H3. Tidak sebanding dengan kapal perang modern Aegis milik AS dan negara maju lain baik dari persenjataan dan radar serta sistem tempurnya, fregat Type 053 Jianghau class akhirnya dibenahi kemampuannya oleh Angkatan Laut China.

Belum diketahui peningkatan pada sistem radar fregat Type 053, hanya yang bisa terlihat adalah pada persenjataannya yang mengalami peningkatan signifikan.

Terlihat sistem pertahanan udara dari semula menggunakan rudal HQ-7 diganti dengan rudal SAM modern HQ-10. Rudal pertahanan udara jarak dekat HQ-10 atau FL-3000N memiliki tampilan mirip dengan sistem Sea Ram AS. Menggunakan kombinasi sistem bimbingan infra-merah (IR) dan radio frequency (RF), HQ-10 diklaim mampu melindungi dan melakukan ‘sapu bersih’ pesawat tempur dan rudal musuh yang menyerang pada jarak 9 km.

Persenjataan lainnya yang mengalami peningkatan adalah penggantian empat canon laras ganda Type 76 kaliber 37 mm diburitan dengan dua auto-canon CIWS Type 730. Dengan daya sembur amunisi yang lebih mematikan, gutling gun tujuh barrel Type 730 menjadi pertahanan titik terakhir fregat dari serangan rudal jelajah dan bom presisi musuh yang masuk menyerang.

JakartaGreater

Artikel Terkait :

  3 Responses to “Cina ‘Permak’ Kapal Perang Lapis Kedua – Fregat Type 053 H3”

  1. Mau ngasih link berita kok malah Pertamax

  2. solusi ‘plug and play,’ dimana persenjataan dan sensor dibangun melalu modul-modul.
    mengerti kan maksud saya..
    jika ingin lebih baik,, tinggal ganti modul sesuai anggaran..
    kapalnya apa? semua pada tau.
    dimohon segera, jangan pake lama.

  3. itu frigat atau destroyer ?????? . sadis amat senjatianya . yg paling saya suka cwis nya . double cwis sangar banget dahhh.

    seharusnya semua kapl perang wajib punya cwis . karna pungsinya double . yaitu bisa menembak ke kapal lawan . dan sebagai perisai udara . meriam sudah digantikan pungsinya dengan cwis . lebih mantap.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)