Jan 092017
 

Makodam III Siliwangi (credit photo : serbabandung.com)

Bandung – Kodam III/Siliwangi mencobot jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0603 Lebak, Banten karena dinilai telah melakukan kesalahan, yakni menyelenggarakan kegiatan bela negara dengan ormas keagamaan Front Pembela Islam (FPI).

“Bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan oleh Kodam III/Siliwangi terhadap Dandim Lebak, ditemukan kesalahan prosedur, yaitu Dandim tidak melapor terlebih dahulu baik kepada Danrem maupun Pangdam III/Siliwangi, sebelum menyelenggarakan kegiatan bela negara tersebut,” ujar Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi Kolonel Arh M Desi Arianto, dalam siaran persnya, di Bandung, Minggu, 08/1/2016.

Karena menyelenggarakan kegiatan tersebut, kata dia, maka Pangdam III Siliwangi memutuskan untuk memberikan sanksi kepada Dandim Lebak, Banten. “Sanksinya yaitu dicopot dari jabatannya dan segera digantikan oleh pejabat yang baru,” ujarKolonel Arh M Desi Arianto.

Kegiatan bela negara itu diketahui dari salah satu unggahan sebuah akun media sosial instagram @dpp_fpi yang mengunggah sejumlah foto kegiatan pelatihan bela negara.

“TNI dan FPI menggelar Pelatihan Pendahuluan Bela Negara serta tanam 10.000 pohon di Lebak Banten,” ujar akun @dpp_fpi sekitar dua hari lalu.

Antara

Artikel Terkait :

  182 Responses to “Dandim Lebak Banten Dicopot”

  1. Walah…jadi panjang ceritanya…
    Pasti Di grup post sebelah Akan ngomel2…tp ga mungkin brani boikot kaya ke roti…hehehe

    • mandala… kenapa FPI harus di bubarkan, apa yg kamu tau ttg FPI

    • mandala,… ini pasti bukan seorang muslim atau seorang muslim yang baik?

      • Tidak semua orang Islam di Indonesia setuju dengan cara-cara FPI. Mungkin lebih banyak yang tidak setuju. Terus kalo saya setuju pembubaran FPI saya dianggap bukan Islam, dan kafir? (#gagal faham)

        • Setuju jika hukum adil di negri ini tdk perlu fpi men sweeping miras, pelacuran, sara terutama yg menistakan atau menzolimi umat Islam, dll. Fpi pun masih di perlukan saat ada bencana alam mereka paling getol membantu masyarakat yg terkena musibah hanya saja media tdk pernah meliputnya….tahu kan kenapa !

        • Pasca Peristiwa kepulauan seribu, maka telah terlihat gamblang siapa kawan dan siapa lawan….

        • “Mungkin lebih banyak yang tidak setuju.”
          emang udah anda survey?

        • Cangkeman@ pernyataan ketum NU sudah jelas2 mengatakan FPI mesti dibubarkan,warga NU di jatim itu ada sekitar 30 jutaan,belom lagi warga NU seluruh indonesia dan dunia,pernyataan Ketum NU itu adalah suara rakyat NU jg

        • kalau suatu kaum tidak ada sama sekali yg amar makruf nahi mungkar maka Allah menganggab imanya lemah, maka Allah tdk segan menurunkan bala, harusnya qt berterimakasih sama FPI mreka rela dipukuli dan dipenjara sementara kita enak tidu..,

        • Beno@ gk nyambung loe tong…apa islam bener2 terancam di indonesia ini,kalo mau menghabisin kemungkaran pakelah cara2 yg ditempuh na i Muhammad dgn cara damai,bkn dgn cara kekerasan

        • setuju dengan pernyataan Ketum NU, udah ketahuan 1 “habib” palsu yang lain gak janji deh !

          enak aja hobab habib, jaman sekarang bapak – anak aja pake pembuktian dna (noh mario teguh), lha doi jarak 1,400 tahun dengan rasulullah maen ngaku2 aja masih turunan, dasar tukang tifffuuuuuu….

        • @Banser, OHH… Gitu ya cara ngitungnya.. Valid sekali datanya hahaha.. cuma kira-kira ya,. apa suara ketum NU, Asli berdasarkan suara mayoritas NU? Kok banyaak banget Ulama yang nentang dia ya???

          Semangat bener ya anda.. postingnya penuh anda semua..
          Udah sana cepet bubarin Tuh FPI saya siap dukung 1000%..

        • Cangkeman@ loe berpatokan pada 7 juta umat yg demo,mana ratusan juta umat yg lain,loe kira mereka dukung ulama penista pancasila

        • Ulama yg mn Cangkeman,ulama yg ngomong pant*t cina ya kah kah kah…kalo NU ikut demo maka pendemonya puluhan juta bung,ini kok cuma 7 juta kah kah kah

        • Cangkeman@ Masya Allah bro,kok tega2nya engkau menyukai kekerasan,maafin baim ya Allah kah kah kah….bro,sini saya jelasin kl ulama di dunia banyak yg menipu,tapi mau pengen selamat dunia akhirat,belajarlah dari ulama yg belajar dari teladan rasul,rasul itu tdk pernah ngomong kasar,bahkan saat beliau itu diludahin musuhnya apa mulut rasul pernah berkata kasar”pant*t cina,anj*ng loe,dsbnya,tdk pernah bukan ?…disaat nabi dizholimin,di hina beliau tdk pernah membalas dendam dan bahkan memberikan maaf kpd penghinanya…begitu bro,jgn marah ya,ngak baik kita sesama muslim berantem…peace bro,wassalam

    • Kalau ngk ingin dicopot hrs nya yg dilatih angkatan ke V, yaitu anak keturunan PKI yg skr lagi di atas angin, yg menyusup di pemerintah yg berkuasa.

    • ente BAB-1 !

      boleh dong ngomong sama2 gak pake logika ?

    • Encr0t@ ente juga muslim abal2,mana ada muslim ngomong panta*t cina,bab1,pancasila adanya dipanta*t soekarno…belajarlah dari teladan nabi Muhammad,rasul tdk pernah sekalipun ngomong kasarpun walaupun dia pernah di ludahin musuhnya

    • dicopot.. diganti .. karena dapet bintang satu alias naik pangkat
      .. gitu kok repot

    • Napa pada ribut???….yang muslim biar bela Islam, yang kristen biar bela kristen, yang buda biar bela buda, yang hindu biar bela hindu karena itu memang sudah kewajiban pemeluk agama masing2,…dalam kerangka NKRI, baik itu Islam, Kristen, Hindu, Buda…tentunya harus bela NKRI. Jangan sampai salah satu dipojokkan dan terus dipojokkan dengan penghinaan, pengkhianatan dan marginalisasi karena manusia punya batas kesabaran….jangan lupa dengan kebhinnekaan kita.

      • ..Jangan sampai salah satu dipojokkan dan terus dipojokkan dengan penghinaan, pengkhianatan dan marginalisasi karena manusia punya batas kesabaran..

        cie, cie, batas kesabaran, lha yang ujug2 petentengan hina pancasila siapa ?

    • BBOOORRRROOOOOOOONNGGGGG

    • Siapapun boleh ikut Bela negara..Mau fpi,presiden,pd!,ahok(kalo dia mau n berani)kenapa di copot,karena fpi di sebelin sama rezim Hari ini Dan sebagian kecil rakyat nya.j Adi siapapun Bela fpi berarti me lawan pemerintah yg anti kritik..mudah2an berubah lebih baik..wkwkwk

    • weleh2.. napa pada ribut y..fpi itu y ormas dan diakui negara, fpi jg waeganegara RI suapa aja boleh ikut belanegara, entah itu nu, muh, kristen, hindu dll.. yg salah prosedur itu dandimnya bos bukan fpinya..maksud? apa gagal paham? jelas2 dandim yg melanggar SOP. ko jd fpi yg disalahin ck..ck..ck..fpi jg bagian dari nu..ingat itu, tatacara ibadah ziarah kubur mereka jg lakuin, cuma memang orangnya sedikit keras. jaga ukhuwah islamiyah, jgn bercerai berai. salam satu islam

  2. Hadeeehhhhh…berita militer dlm negeri isinya ini2 tok…gmn mau disegani bangsa lain!!!

    • Kalo berita beginian sensitif..Ada yg gak senang ada yg senang guling2..orang dilatih untuk jd pembela NKRI tp ada sekelompok manusia yg ketakutan SM FPI.. dan kebakaran jenggot makanya Dandim dicopot ada tangan besi yg menyuruh pencopotannya….Yg pastinya dgn kejadian ini Orang yg benci Islam pasti senang bukan main…Sukuran 7 hari 7 malam…Maklum kalo FPI kuat dan terlatih orang2 yg benci FPI pastinya akan pada ketakutan dan kencing di celana ..Maklum mereka orang2 pengecut..

  3. No coment ane kalo masalah yg ginian.kesian dandimnya.

  4. jadi ane jadi takut nih padahal ane mau tanam 1000 pohon …

  5. kalau ikut menghadiri aksi 212 bakal dicopot juga enggak ya ?

    soalnya waktu iti ada pak JKW, pak JK, pak Wiranto dll

    kasihan pak Dandim, semoga tabah pak …

  6. Tambak lama gak tambah maju tni klu cara begini.klu ingin maju tni minta dngn Tegas kePak jokowi NKRI membutukan Darurat S-300,Su-35 &ks penghancur.&kerja samala dgn tentara rusia. Wong yg memecabela NKRI dng dalil agama ko direspon. Gak notot dipeker

  7. In Shaa Allah eks Dandimnya di muliakan Allah, Presedent dan Wapres + Panglima TNI + Kapolri hadir di Acara 212, mendengarkan Ceramah Jumat dari Imam Besar FPI…. FPI tetap ada In Shaa Allah sampai kiamat!!!

    • wkwkwkwkwk….. maren ada tuh, yang sok jaguh nantangin duel Laskar pembela Islam, giliran di ladeni babak belur die. setelah keok ngadu ke majikan. herannya ngakunya di keroyok xixixixi… padahal banyak yang merekam kejadian tsb. emang hebat-hebat kelompok kecebong ini. Prestasi yang tak tertandingi adalah kelihaiannya memutar balik fakta dan mengarang cerita. setali tiga uang dgn bos-bosnya diatas…

      #

    • Ahok n cina tdk ada kaitannya dgn artikel ini tong,jgn suka rasis tong,ente ingat islam itu disebarkan oleh wali songo yg salah satunya masih keturunan cina,ente ingat jg tong laksamana muhammad cheng ho adalah keturunan cina jg…praktekkan teladan rasul tong,jgn praktekkan teladan ulama yg rasis yg ngomong pant*t cina,…ingat,rasul tak pernah ngomong kasar walaupun beliau pernah di ludahin musuhnya

  8. Penghina pancasila mau bela negara?

    • Yup,betul banget tuh bung…penghina pancasila dan penghina pahlawan yg telah berjasa bagi dia dan negara hendak membela pancasila,di mana tuh jalannya,rancu bung

  9. jangan kemakan media bung,
    pada dasarnya yang paling pertama maju kalo bangsa diserang selain tentara adalah santri,
    FPI itu korban pembusukan media,
    jadi sangat disayangkan klo mereka dianggap musuh, intoleran dll
    justru tindakan mengkucilkan mereka akan mematik api dalam sekam mas bro,
    hati2 diadu domba asing dan aseng.

    • kalo benar fpi mau membela negara hormat dulu tuh sang saka merah putih dan pancasila. hayati nilai2 yg ada dlm pancasila. jgn terus2 bikin ribut dan ngomong yg berbau sara.

      • emang ente faham nilai-nilai Pancasila…..justru FPI menegakkan apa yang ada dalam nilai2 Pancasila….saling menghormati dan menghargai antar pemeluk agama, tidak menistakan agama lain…tahu gak ente ? jangan asal jeblak aja ente….bawa2 Pancasila ngerti aja gak…!!!

    • santri mana nih? perasaan hanya 2 organisasi islam dimana santrinya sudah terbukti sebagai penjaga republik
      bukannya bikin rusuh,suka mencerca dan tak bisa meghargai perbedaan

    • Saya gak percaya media bung, says percaya bukti nyata aja, fpi selalu terdepan kalau ada bencana, tp gak pernahh tuh diliput sm media.kami di Medan rela berlama lama nunggu Habib rizieg kemaren waktu beliau me Medan. Masih banyak kok bung masyarakat yg gak termakan media, di Medan aja kemaren yg hadir sekitar 500 ribu, blm yg di palembang dan daerah lain

      • tayangin aja di tv-fpi, kagak ada yang nonton ya?

      • fpi didirikan di akhir masa2 rezim diktator militer soeharto oleh kroni2nya utk menarik dan membendung dukungan umat islam kpda Abdurrahman Wahid yg semakin menanjak kepopulerannya termasuk juga ICMI
        tanya juga kpda junjungan2 anda siapa di balik operasi naga hijau di banyuwangi dan jember dimana orang2 berbaju dan bertopeng hitam menteror dan membunuhi ulama2 desa dan beberapa kerusuhan terhadap gereja umat nasrani stelah gus dur berdakwah di daerah tersebut.
        lagipula terkesan amat gak ikhlasnya membantulebih baik kayak organisasi muslim yg lain membantu rakyat kecil dgn peningkatan pendidikan dan ekonomi melalui usaha2 kecil menengah tanpa disertai niat2 terselubung

      • Relawan NU dan muhammadiyah jg ada saat ada bencana alam bung,mereka tdk suka pamer dan tdk mau diliput media bung,mereka hanya mengejar ridho Allah,tdk riak bung

    • zaman sekarang jika berbau muslim selsai dach di hujat di tuduh di bubarin dll.. padahal nich yg hidup di NKRI skr ongkang kaki hitung uang buah hasil perjuangan turut campur nya umat muslim era perjuangan kemerdekan.
      yang perlu diawasi skr kebijakan pemerintah jokowi. yang namanya demokrasi siap siap berhadpan dengan berbagai macam ormas dll.

    • tidak diliput kok sedih…bangga dong kalo tidak diliput…kaya ngirim ke suriah kan ga diliput…

  10. dikira gerakan 212 dulu emang nu dan muhammadiyah gak terlibat????buka mata choy….fpi itu juga campuran nu dan muhammadiyah orangnya…….ehem ehem…..emang loe pada siapa????emang tau sejarah berdirinya fpi????fpi dan tni gak mungkin pisah….loe aja pada begok

    • organisasi tandingan made in kroni2 rezim diktator militer soeharto utk menarik dukungan umat islam dan membendung kepopuleran bakal calon presiden ke 4
      masih aja ngiklan menarik simpati 2 organisasi tersebut
      ngaku pembela utama pancasila namun menghina pancasila sama dengan komunis

    • Bulat panjang hitam@ NU itu bukan FPI tong,mikir ente…ulama2 NU tdk pernah mengajarkan kebencian,ulama2 NU tak pernah rasis,ulama2 NU tak pernah ngomong pant*t cina,ulama2 NU mengajarkan teladan rasul,ulama2 NU mengajarkan islam yg rahmatan lil allamin islam pembawa damai dan kesejukan

  11. Jangan asal main copot aja pak.. preman begundal yg belum tentu mau mati membela negara saja dilatih. Lah ini yg sudah siap merelakan jiwa raga untuk jihad fisabilillah malah dianak-tirikan. FPI itu memiliki anggota sekitar 6 juta orang dengan laskar sekitar 500.000 orang dan angka ini sebelum aksi 212, hari ini tentu semakin banyak orng yg tertarik untung bergabung. Jadi pak lihatlah FPI sebagai aset bukan sebagai musuh, kecuali anda siap dituding sebagai antek2 PKI.

    • tni itu netral, preman begundal klo mau dilatih tni harus netral, lha fpi? pendukung paslon alias berpolitik, ya kagak bisa !

    • woy RI tuh bukan negara islam, jadi tni gak mengenal istilah jihad fisabilillah !

      • @ubed…t*lol ente, …siapa yang bilang NKRI negara Islam, … tapi coba tanya pada anggota TNI dari agama apapun, sebelum berangkat tugas mereka pasti akan berdo’a sesuai dengan agama masing2, yang Muslim berdo’a dengan penuh harap agar tugas yang dilaksanakan dihitung sebagai jihad fisabilillah dengan harapan jika tewas dimedan tugas termasuk syahid dan di akherat bisa dalam surga bersama para nabi dan syuhada yang laen. yang perlu ente camkan…dengan otak loe yang kecil itu,…negara tidak akan bisa mengantar masuk syurga,..agamalah yang akan mengantar masuk syurga. Besok diakherat orang2 akan bersama dengan yang dibela dan dicintainya, silahkan pikir sendiri!!!!!!!!!.

        • hehehe…

          ..tanya pada anggota TNI dari agama apapun, sebelum berangkat tugas mereka pasti akan berdo’a sesuai dengan agama masing2..

          trus yang nasrani ato hindu ngerti gak arti istilah jihad fisabilillah ?

          ente yang koplak, baca di atas, tni gak mengenal istilah jihad fisabilillah tapi prajurit tni muslim boleh meyakini jihad fisabilillah..

          dan klo tni al tangkap maling ikan itu gak bisa disebut melakukan jihad fisabilillah tapi menegakkan uu / hukum internasional maupun uu nkri, jelas ‘on?

      • Ubed@

        betul bung NKRI bukan negara Islam tapi negara dengan penduduk mayoritas umat Islam terbesar di dunia. Jadi susah sangat wajar jika umat muslim berharap / menuntut diprioritaskan dalam segala hal.
        bahkan jika anda mau jujur prajurit TNI sebagai penjaga kedaulatan negarapun saya yakin 100% sebagian besar adalah muslim. Begitupun dengan Polri saya haqul yaqin mayoritas anggotanya adalah muslim.
        Disini kaum Minoritas non muslim ( mf tidak ada maksud SARA ) harusnya menyadari bahwa umat muslim sangat berperan dalam menjaga keamanan dirinya melalui pengabdian anggota TNI & POLRI. Bagi non muslim.yg berbisnispun harus bisa menyadari bahwa komsumenya adalah mayoritas umat muslim.
        Saya harap anda ( bung Ubed ) sedikit cerdaslah dalam berkomentar..CERDAS dalam artian bijaksana ea
        Salam

        • aduuuh jeng, anda yang gak cerdas !

          Jadi susah sangat wajar jika umat muslim berharap / menuntut diprioritaskan dalam segala hal

          berarti ada WNI kelas 1, kelas 2 dst alias kasta gitchuuu ?

          persis jaman kumpeni dong, ada “Europeanen” (“Eropa” kulit putih); ras kelas kedua “Vreemde Oosterlingen” (“Timur Asing”) yang meliputi orang Tionghoa, Arab, India maupun non-Eropa lain; dan ras kelas ketiga adalah “Inlander”…

        • kata sape kalo mayoritas kudu dapet prioritas?
          dimata UUD45 semua sama dimata hukum bukan?ga ada prioritas bukan…
          mudah bila anda berbicara islam mayoritas dengan prioritas di jawa….anda akan mencret ketika di papua…salam NKRI

          • @noer
            Ey koplak!!! Di RI ini semuanya sama yg mayoritas maupun mayoritas harus mendapat perhatian yg imbang, jadi gk ada tuh istilah “kelas 1 dan 2”
            Emangnya kalo NKRI banyak yg muslimalu harus dapat perhatian lebih gitu?

  12. Saya kira ini kesalahan prosedur nya. Kalo pelatihan belanegaranya justru sangat baik saya pikir krn bisa menumbuhkan kesadaran belanegara dan nasionalisme bagi semua org yg mengikutinya bukan hannya fpi dalam hal ini. Kedepan saya pikir semua ormas masyarakat wajib mengikuti pendidikan belanegara dan didalamnya termasuk penanaman nilai nilai pancasila. Bagi saya semua rakyat indonesia adalah aset bangsa yang harus di bina dibuat pandai dan di sejahterakan secara adil.

  13. ngributin nasbung…

  14. Ijin nyimak…… mo ane petakan komen yg masuk kemari…. heeeee….

  15. Mereka pasti siap digaris depan loket travel
    Siapkan tiket buat kabur keluar negeri wkwkwkekekek

  16. Apa salahnya pak Dandim??? kan baik kalau FPI di ajak bela negara, mengerti tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika….lebih mencintai tanah air dan bangsa Indonesia di atas kelompok dan golongan mereka…emang bela negara itu apa harus di didik secara militer? ya ndak lah….pendidikan dasar adalah tentu lewat kuliah terbuka/pelatihan materi kurikulum….yang nyopot pak Dandim itu ora waras….alias sentimen sama Dandim….atau bisa jadi di tunggangi aktor politik yg dekat dgn pemenang pemilu lalu

  17. Jangankan bela negara, siskamling aja bayar org

  18. Setuju jika hukum adil di negri ini tdk perlu fpi men sweeping miras, pelacuran, sara terutama yg menistakan atau menzolimi umat Islam, dll. Fpi pun masih di perlukan saat ada bencana alam mereka paling getol membantu masyarakat yg terkena musibah hanya saja media tdk pernah meliputnya….tahu kan kenapa ! SETUJU DENGAN KOMENTAR INI ,
    KARENA Hak bela negara adalah wajib untuk seluruh Bangsa Indonesia siapa pun dia .yang mau membla NKRI , masalah procedure itukan Teknis dan jgn karenA BERITA .

    • Saat umat Islam mengkonsumsi miras, jangan salah kan penjual, toh mereka menjual bukan untuk umat Islam, ingat, Indonesia bukan negara Islam, gak suka dengan Pancasila dan hukum yang berlaku, silahkan angkat kaki dari NKRI, mungkin kalian bisa ke timur tengah sana…

      • Masalah miras , RI ini bukan negara islam, Jumlah org nonmuslim di RI ini cukup banyak, mungkin sdh lebih dari %15
        Lalu bagaimana dengan rokok? Bukankah lebih merusak dari miras? Kenapa gk di sweeping? Karna gk ada di kitab suci soal larangan mengkonsumsi/menjual rokok?

  19. jangan kuatir pak dandim…kalau rezim berganti….anda akan diangkat jadi panglima …biar para kecoak kroni kotak kotak ganti anda singkirkan…..emang si kotak kotak mahok berani bela negara???emang mau kroni mahok lari2 panas???naik turun gunung atau main lumpur???mereka cuma fikiran ngentot,mabok,alay di mall sambil ngebacot di sosmed doang…..itu kemarin yg ngebacot jelek2in panglima tni orang pdip baju kotak2 kan????islam dan tni gak akan pernah pisah…..provokator baju kotak agen antek menlen itulah perusak indonesia

  20. Halah kok di suruh berjuang membela Pancasila, membela NKRI jauh amir bosss…. noh lihat pawai tandingan setelah 212 maren yang merusak taman menumpuk sampah, ribut teriak-teriak karena bayarannya ga sesuai dgn yang di janjikan…. malah ada juga yang saling adu jotos antar sesama jongos…
    #btw ga ada pemberitaan ya soal taman rusak dan sampah berserakan setelah acara tsb
    #metrotivungilang
    #komportivungilang
    #mediajongosjamsriadypadangilang

  21. Ada tuh yg kebakaran kumis dan jenggot..Siubed..wkwk

  22. ngomong militer atau politik,atau hoax hehehehe

    sebenarnya tidak masalah TNI MELATIH MILISI,cm sekarang konteks sementara waktu ada hirarki(ini bapak2 petinggi lebih tahu lah)

    dalam dunia militer itu ada namanya ujung tombak:
    1.special force(pasukan khusus)
    2.regular army(baik trimatra pasukan laut,udara,dan darat)

    pasukan cadangan:
    1.kepolisian baik khusus(brimob)dan polisi
    2.resimen ma
    3.satpol pp,pns dll

    nah ketiga adalah rakyat biasa dilatih oleh milisi(baik mau sipil biasa,ormas)

    masalah ADALAH KITA SUDAH DARURAT PERANG????,bukan sipil pasukan cadangan juga dilatih biarpun tidak seberat militer.

    ada hirarki harus ditentukan kalo misal komando wilayah(daramil,dandim,danrem,pangdam)sebagai komandan wilayah dimasih2 misal terjadi perang.

    dalam kasus negara2 militer maju dipisahkan,pasukan khusus dan reguler ini ujung tombak,baru pasukan cadangan,sebelum terjadi total war(baru milisi direkrut)dalam sipil aja bukan sudah cukup elemen kepolisiaan,satpoll pp dan satpam2(kita belum bicara ormas partai dll)dikasus iraq war dan aghanistan pasukan khusus dan reguler didepan untuk perang,setelah perang national guard(pasukan cadangan berperan)ini sering tewas meninggal dibanding pasukan reguler.

    opini pribadi saja kalo salah dimaafkan saja

    salam damai selalu

  23. Semoga INDONESIA-ku tetap kompak bersatu & tidak bisa dipecah belah.

    Sdh bnyk contoh bangsa2 yg berhasil diadu domba pd akhirnya menderita krn negeri & kekayaan alamnya berpindah kepemilikan, akibatnya mereka hrs mengemis dirumah sendiri.

    Salam Bhineka Tunggal Ika !!

    Sekedar suara Rakyat kecil yg ingin NKRI Adil, Besar, Kuat, Makmur & Bersatu.

  24. gua ga urusan ama ahok..
    tapi kalo ada yang mau rubah NKRI jadi NKRI syariah..urusan ma gua…

  25. FPI hadir untuk membela kebenaran..termasuk yang bubarin kalijodo…cakepppp….
    (??????????)

  26. kaciiian deh, itu sumbernya siaran pers Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi Kolonel Arh M Desi Arianto,
    “Sanksinya yaitu dicopot dari jabatannya dan segera digantikan oleh pejabat yang baru,”

    dibantah pake twitter hoax, dasar fitsa hats, jubah aja dipanjangin, tukang tiffuuu semua !

  27. masalahnya niat2 terselubung pendidikan ala militer nanti bisa disalahgunakan seperti yg terjadi pada perang suriah yg memang ada wajib militer utk pertahanan diri rakyat melawan israel.

    sekarang aja ngumumin pembela pancasila dulu2 kemana?
    ke pant** soekarno kah?

  28. Yang kemaren Panglimanya bela Pancasila, malah di bully, di bilang lebay..

    Sekarang ada pencopotan perwira tinggi AD, harusnya di sangsi aja..

    Ausie ketawa-ketawa tuh.. emang Sudi di injek” asing..

  29. Kemarin menghina pancasila,sekarang mau bela negara dan pancasila….rancu n munafik bro,ormas yg beginian sama dgn Ausie yg jelas2 telah menghina pancasila,wajib dibubarkan ormas yg beginian,tak ada untungnya ormas beginian ini hidup….mengenai membantu bencana alam dan sebagainya ormas2 seperti NU dan muhammadiyah sudah banyak membantu,mereka silent helper gak mau diliput media,bahkan kyai NU dan muhammadiyah telah battle proven dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa ini,mari gabung sama ormas NU dan muhammadiyah,jgn gabung sama ormas2 yg suka kekerasan,penghina pancasila dan penyebar kebencian

  30. Berjuang kok menghina pancasila dan menghina pahlawan yg telah bener2 berjasa bagi bangsa ini…ckckckck

    • Kalau ada org non-muslim yg menghina pancasila pasti bakalan ribut dll, tapi kalo ada ulama Fpîi yg menghina pancasila pasti ya umat2 asal-telan bakalan diem 😀

    • Haaaaah..miris bung..sebagai umat Rasululloh kita rapatkan barisan saja.. klo berdebat juga gak akan ketemu. Bismillah, yg jelas mari men-ISLAM-kan qalbu kita dl.. nanti akan terlihat siapa yg salah..dan siapamyg benar.. in shaa Alloh.. Sungguh luar biasa ajaran Rasululloh, kelemahlembutannya membawa islam menjadi jaya. Ayo bung, istighfar bareng2 itu lebih baik. Biar segala yg kita ucapkan bermanfaat bagi kita ean orang lain. Aamiin

  31. latihan bela negara + tanam 10.000 pohon berujung dicopot ?

    mending copot tuh, yang kerjanya enggak becus menangani MAKAR (Minta Referendum) dengan didukung oleh Pria BERDASTER dari setempat maupun dari negara2 Pasifik …

    atau copot juga yang enggak becus menangkap pembakar hutan atau bahkan melindungi praktek pembalakan liar …

    mending membina preman untuk bela negara aja deh kalo gitu, selain ada dananya juga jabatan aman …

  32. dari dulu cuma bisa teriak-teriak di dunia maya bubarkan FPI, kalau kamu jantan datangi saja markasnya di dunia nyata, tunjuk saja di depan mukanya, paling kamu langsung ciut … walaupun di JKGR via keyboard, kamu terkesan macho dan jantan …

  33. terus apa hasilnya ? apa sudah bubar sekarang ? pasti saat itu mereka outnumbered … kah kah kah …

    kenapa sekarang enggak didatangi lagi ? markas pusatnya ada di Jakarta tuh …

    ketuanya meminta agar warganya jangan datang menghadiri acara 212, apa yang terjadi ?

    larangan sang ketua ternyata tidak dipatuhi, warga tetap berbondong2 datang menghadiri 212, artinya pernyataan ketua hanya dianggap sebagai angin lalu, jadi tidak bisa mewakili 30 juta warganya,

    so, mentang2 ketua, jangan ngaku-ngaku sok berpengaruh deh … kecuali jika ketua dipilih secara “one man one vote” …

    • lha emang si “habib” gimana dipilihnya ? xixixixi….

    • owh…yang 212 itu 7 juta orang itu ya bung?@srup
      sungguh bung…sungguh….

    • Tong,NU di seluruh dunia itu lebih dari 30 juta,di jatim itu NU itu berkisar 30 juta…kalo NU ikut demo pasti jumlah pendemonya berpuluh2 juta,ini kok cuma 7 juta kah kah kah…jgn mancing harimau tidur tong,kami tdk takut sama FPI tong,apa di islam diajarkan anarkhisme,bila kami melayanin FPI maka samalah kami bejatnya dgn ISIS yg mengutamakan kekerasan dan mengkafirkan sesama islam,nyadar ente tong…jgn ragukan keberanian kami,santri2 kami mati syahid dalam memperebutkan kemerdekaan ini tong

      • baju kotak nyamar banser konon…tong tong ente paham kagak???kemarin aksi 212 gus solah menentang ahok…loe paham kagak gus solah itu siapa???dia sesepuh nu adik gus dur….cuma gus sholah izinkan santrinya demo tapi jangan bawa bendera nu….tapi bawa bendera gpnf mui….yg muhamadiyah jawa barat juga melarang bawa bendera muhammadiyah….tapi gabung jadi satu sama gpnf mui

        • Ane gk mau berdebat lg bung,ngak baik sesama islam berantem…setahu ane gus sholah tdk pernah mengizinkan santrinya demo,bila pun demo itu hanya pribadi masing2 santrinya…
          Kalo NU ikut demo ini tanpa membawa bendera NU maka demo itu akan menjadi demo super maha dahsyat bro,jumlah pendemonya akan mencapai 50an juta,ini kok cuma 7 juta,yo wes bung,ane mau nunggu sholat magrib dulu…peace bung,maafin ane ya kl ada kata2 yg gk enak di hati…wassalam

          • Bung @banser yth, dr komentar komentar nya kok selalu membawa bawa NU dan muhammadiyah ya? Ada apa?
            Bung bilang gk baik sesama islam berantem, tp kok dr komentar2 nya sy menangkap kesan nya bung banser seperti mau membenturkan fpi dgn nu dan muhammadiyah?
            Mohon maaf kalau komentar sy lancang

  34. TNI adalah organisasi yang sangat matang sangat dewasa dan terorganisir. Didirikan jauh sebelum fpi berdiri. Mempunyai sistem kaderisasi terbaik di indonesia. Mempunyai orang orang terbaik di indonesia. Maka saya pikir keputusan yang diambil dalam organisasi TNI sudah melalui bahasan yang matang. Tidak terburu buru dan terbaik buat bangsa indonesia.

  35. mana hasilnya ? sudah bubar belum ? kok belum bubar-bubar juga, katanya udah mendatangi markasnya … cape deh …

  36. Saya usul dibuat polling aja

    Saya pasti “setuju” FPI dan organisasi sejenisnya dibubarkan.

    Ingat meski Indonesia itu “mayoritas” muslim, tapi NKRI berlandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa bukan berlandaskan ISLAM, HINDU, BUDDHA, KRISTEN.

    Klo ada yang menganggap para pendiri bangsa ini salah karena mereka memilih NKRI berlandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa, dan bukan berdasarkan salah satu agama, maka silahkan angkat kaki dari NKRI.

    Simpel kan 😀

  37. silahkan bung…tapi jangan memaksa yang lain harus ikut dan bilang yang lain tidak ikut iman nya berbeda…nyari perkara ajah…

  38. FPI merasa “paling” benar menjalankan syariat Islam, mereka lupa bahwa semua yang berlabel “paling” hanya milik Allah.

    Mereka menganggap iman orang lain lebih rendah dari iman anggota dan simpatisan FPI, berarti mereka lupa, bahwa setiap manusia hanya “berusaha” dan yang menentukan kadar keimanan” mereka diterima oleh Allah ya cuma Allah saja, bukan para habib yang “gak jelas”.

    Klo mereka berpikir dan bertindak benar sendiri, lantas apa bedanya mereka dengan teroris?

  39. Bubarkan ormas anarkhis

  40. Gak suka dengan Pancasila silahkan angkat kaki dari NKRI

    • Kau yg bego,pancasila ,sila 1,ketuhanan yg maha esa ,yg diartikan, rakyat indonesia percaya ada tuhan, negara wajib melindungi penganut agama dari hal2 yg membuat penganut suatu agama diajuhkan dari agamany, termasuk umat islam,wajib dijaga dari mulut siahok cina sok jumawa, hidup fpi ,saya yakin fpi akan berada dibarisan paling depan utk nkri

  41. yang kemarin membuli panglima tni siapa ya?????kader pdip kan?????baju kotak2 kan????
    Nah biarin aja umat islam selalu bersatu dengan tni….baju kotak biar bersatu ama cukong yg melarikan duit 12.000 triliun keluar negara…..adilkan???

  42. ban dalam, nyuruh-nyuruh orang nyadar, emang lu siapa ? tang teng tong … kah kah kah …

    apa lu mau ?

    • Kah kah kah…perlu aqua bro…jgn marah ya bro,damai bro,sesama islam jgn saling berantem,ngak baik dek kata mbah BOWO kah kah kah…peace bro,wassalam

  43. Tugas utama TNI adalah menjaga NKRI.

    NKRI tahu kan singkatannya ?

    Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Artinya TNI juga menjaga persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia termasuk suku, ras dan agama.

    Bela negara ditujukan untuk membantu TNI menjaga NKRI.

    Jadi yang dilatih adalah orang-orang yang punya nasionalisme dan rasa persatuan yang tinggi dan tidak membeda2kan suku, ras atau agama apa pun. Semua dianggap sama, tidak ada mayoritas atau pun minoritas.

    Apakah FPI punya rasa persatuan bangsa yang tinggi ?

    Atau sebaliknya apakah FPI punya sepak terjang terdepan dalam tindakan yang bercirikan SARA ?

    Tindakan kebaikan apa pun yang dilakukan suatu ormas tidak akan berguna jika haluan dan tindakan utama mereka adalah SARA yang mengancam persatuan dan keutuhan bangsa.

    Jadi jika seorang Dandim walaupun hanya 2 hari saja melatih suatu ormas yang tindakannya terkenal SARA apakah Dandim itu bisa dianggap tidak bisa menjaga NKRI ?

    Apakah itu bisa dianggap sebagai pengkhianatan terhadap NKRI ?

    Hukuman untuk seorang pengkhianat apa ?

    jadi jika hanya dicopot bagaimana menurut anda ?

    SILAKAN ANDA JAWAB SENDIRI.

  44. @BANSER

    ok bro saya minta maaf juga bro, saya juga sebenarnya juga bukan pengagum Riziek, malah saya enggak suka karena kata-katanya terkadang ceplas-ceplos … sehingga menyinggung penganut agama lain …

    saya suka dengan ulama yang ceramah dengan bumbu humor tanpa harus menjelekkan2 agama lain …

    kalau sudah membawa-bawa agama lain saya langsung ilfil, kampungan banget ..

    namun bagi saya FPI itu aset, karena intelejennya kuat, jika ada hal-hal yang tidak beres …

    FPI berani mengatakan apa yang ada di pikiran mereka tanpa perlu berdiplomasi …

    ah sudahlah …

    saya MINTA MAAF yang sebesar-besarnya bro @Banser … ampun dah

    mohon dimaafkan yah … peace … wassalam … bro

  45. Wkwkwk….dalam debat ini kelompok sumbu pendek dikalahkan mas BANSER Wkwkwk….kabur dulu Ahh sebelum dimaki2 mereka

  46. Haha.. Ini kah pantas dijadikan seorang pemimpin? Berkhianat Negara nya sendiri.. Melatih ormas, lalu ormas tersebut berevolusi menjadi ormas yg mampu setara dgn TNI,kemudian melakukan perlawanan kpda pemerintah, menunjukkan eksistensinya agar semua tau, bhwa mereka akan menguasai negeri ini.. Ormas yg mengatasnamakan agama, namun tujuan mereka sperti PKI, sikap mereka PKI.. Tapi dgn menggunakan atribut keagamaan,agar dinilai lebih kalem,& tdk dinilai jahat.. Haha.. Orang yg ikut ormas itu layaknya drama queen..xixixi

  47. I Love Banser.. Itu slah satu ormas yg saya kagumi,saya senangi,saya cintai.. Mereka berlandaskan Islam asli.. Bagaimana klo FPI? Cuma pngen nunjukin otot doang, otak tumpul semua,mereka berteriak akan kebenaran,namun nyatanya mereka berteriak sperti orang kerasukan setan.. Hati mereka dipenuhi oleh arogansi, yg dengki,&penuh kbencian..xixi.. Its real

  48. Fpi tdk akan bisa diiibubarkn apalg oleh segerombolan minoritazs di grup ini
    fpi bahkan akan smakin besar dngan izin allah swt. Sedahsyat apapun jika fpi itu kaum perusak maka tuhan semesta alam pasti dan pasti akan meruntuhkanny tdk ada dlm sejarah di belahan dunia manapn jg kaum durjana berjaya dn abadi. Sebaliknya jika fpi tetap teguh memperjuangkn amar ma’rup nahi
    Munkr maka insya allah fpi akan smakin kuuat dn sseemakin besar pasti dngan izin allah swt
    mari kita saksikn apakah fpi akan bisa di bubarkn atau akan makin bersar

    • Islam itu bukan fpi, ingat itu tong ! Islam itu agama. Fpi itu cuma ormas !

    • yang pasti Allah telah membuka aib mereka :

      si bamukmin penipu, ngaku2 habib, organisasi yang dipimpin penipu pasti gak beres

      jika Allah cinta rizieq pastinya Allah akan menjaga mulutnya dari ucapan2 kotor seperti pant*t

      • kasihan bung @ubed, saudara muslim kita yang laen, tidak dapat berfikir jernih, sudah termakan dengan istilah “jihad” jadi lupa diri dan merasa benar sendiri, menganggap imamnya pasti benar dan selalu benar… subhanallah… smoga Allah memberi mereka petunjuk…

  49. Org rasis dan penghina pancasila mau bela negara? Alhamdulilah… 😀 tapi bukannya penghina pancasila harusnya masuk bui terlebih dahulu? 😀

  50. Ayo kita lawan kedholiman yg membawa bawa nama islam, jangan diam saja !

  51. Tes

  52. ah..karena yg ikut belanegara itu FPI aja jd dicopot dech dandimnya..coba yg ikut partai/ ormas pemerintah y..dandim ga dicopot xi..xi..xi. kl dah denger FPI orang bawaanya pada sensitif kaya cewe..

  53. mendagri aja g bisa bubarin ko kamu mo bubarin? berarti secara hukum mereka ormas resmi diakui negara lho…sembarangan bubar2in, maksa lg ha..ha..itu tugas pemerintah bung, main hakim sendiri aja..apa bedanya?kl ada masjid dirobohkan apa Anak2NU berani melawan? berani berdiri didepan? ada masanya jg hrs dengan kekerasan.

  54. Klo yg setor gk di sweeping…
    Tp klo gk setor ya di sweeping…
    Cek kafe2 di kemang…
    Lahannya ormas sapakah itu.?
    Wkwkwkwk

  55. Bela negara itu tidak harus di artikan seperti wajib militer, jadi mereka yg di ikutkan bela negara itu semua golongan lapisan masyarakat, preman-preman pun juga boleh ikut, tujuannya adalah agar mengenal nilai-nilai berbangsa dan bernegara agak kelak berguna bagi bangsa ini…kan baik itu tujuannya, dari awalnya sok jaguh, tukang palak dll, setelah di didik, maka akan sadar, bahwa pandangan dan apa yg selama ini di jalankan adalah salah….kembali ke jalan yg benar….cinta tanah air dan berbangsa serta bernegara…..sepertinya yg pada komen negatif perlu di rukyah, yg nopot Dandim juga sama, perlu di rukyah….jalan pikirannya sdh politik kotor melulu….

  56. Ketemuan aja langsung, Terus ane mw liat siapa yg menang hahaha