Jan 092017
 

Korem 064/Maulana Yusuf, Serang, Banten (photo credit : Korem064-my.blogspot.co.id)

Serang – Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen M Herindra memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Korem 064/Maulana Yusuf, Serang, dari Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi kepada Kolonel Czi Ito Hediarto di alun-alun Barat Kota Serang, Senin, 9/1/2017.

Menurut M Herindra, serah terima jabatan ini sudah lama direncanakan karena pejabat Danrem 064/Maulana Yusuf yang lama mendapat jabatan yang baru di Mabes AD sebagai Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Darat, sehingga hari Senin dilakukan pergantian dengan pejabat yang baru.

“Mudah-mudahan dengan adanya pergantian ini ada peremajaan sekaligus menambah kinerja bagi jajaran Korem 064/Maulana Yusuf Serang,” ujar Pangdam III/Siliwangi Mayjen M Herindra.

Dalam sambutannya Pangdam III Siliwangi mengatakan, serah terima jabatan sejatinya untuk memantapkan kepemimpinan, memperluas pengalaman, serta mampu mengemban tugas yang di bebankan kepada pejabat yang baru secara profesional dan proporsional.

Dalam kesempatan itu, Pangdam meminta jajaran TNI di Korem 064/Maulana Yusuf Serang untuk tetap menjaga netralitas TNI dan tidak mendukung salah satu calon berkaitan dengan menghadapi Pilkada Banten. TNI berkomitmen untuk menjaga netralitasnya serta membantu kepolisian dalam pengamanan Pilkada Banten.

“Sudah diatur dalam Undang-undang bahwa TNI harus netral dalam Pilkada ini serta membantu pengamanan, sehingga Pilkada Banten berlangsung aman dan lancar,” katanya.

Sementara itu saat ditanya wartawan terkait dengan pencopotan Dandim Lebak Lebak Letkol Czi Ubaidilah, Pandam mengakui bahwa sebelumnya pada hari Kamis telah ada pelatihan bela negara yang dilakukan Kodim Lebak khususnya di wilayah Koramil Cipanas.

“Pelatihan bela negara itu tidak melalui SOP yang seharusnya dilakukan, sehingga saya ambil langkah Dandim lebak saya copot,” katanya.

Pangdam mengatakan, karena seharusnya dalam pelatihan bela negara, seharusnya melalui ijin mulai dari Dandim ijin ke Danrem, kemudian Danti Danrem ijin ke Pangdam.

“Dalam pelatihan bela negara itu ada SOP-nya. Karena ini pelanggaran serius, maka Dandim saya copot,” kata Pangdam III Siliwangi Mayjen M Herindra.

Antara

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  20 Responses to “Danrem 064/Maulana Yusuf Serang, Diganti”

  1. ormas jangan di latih yh

  2. Di copot di ganti yg penting pertamax

    • @zidan

      Udah kebaca bakalan gabung ke parte mana kalo pensiun nanti…

      • nanti kalau rezim berganti itu dandim..danrem akan ingat….siapa saja yg ganti harus disingkirkan

        • kesalahan sendiri kok protes….TNI itu Institusi punya prosedur dan hirarki gk bisa sebarangan melakukan kewenangan..tak paham kau nama id mu aja menunjukkan kecupetan pikiran

  3. kok bisa sampai melanggar SOP
    jangan jangan lupa SOP nya dan bawahan juga tidak mengingatkan..

  4. TNI harus netral!karena tni benteng negara.

  5. Jika terjadi perang antara Indonesia dengan negara lain, maka TNI harus dibantu oleh rakyat Indonesia, termasuk dibantu oleh FPI, karena FPI termasuk rakyat Indonesia

  6. Heran sy dgn masyarakat di indonesia ….tetang mirisnya pd kepatatuhan banyak nya pembelotan….sebab itu katq orng ustralia kalau mau porak porandakan indonesia ma kecil…sebab gqmpang di adudomba….

  7. Coba apa kata polikus pks hidayat nurwahid ngomong kata nya fpi itu orms baik yg membela nkri …pd hal yg kita lihat fpi itu yg selalu membuat kerusuhankan nyanyuk kah orng ini….oh berarti fpi itu anak emasnya gerendra sama pks yaa …fpi itu ibarat kambing hitam …

  8. FPI di kasih pencerahan bela negara kok di copot…apa dosanya Dandim? Dosa jika FPI di wajib militer dan memanggul senjata, dosa jika Pancasila bukan Ideologi negara, dosa jika tidak rela berkorban demi bangsa dan negara, dosa jika tidak mau bela negara dan dosa tidak cinta tanah air ini….nahhh jika dosa itu ada pada Dandim…okelah di copot….tapi ini menyadarkan FPI lho…soal berbangsa dan bernegara dan wajib mengenal Pancasila serta rela berkorban demi bangsa dan negara ini, kalau FPI di doktrin negara terus-menerus dan di gembleng, saya yakin FPI semakin jadi baik, bukan preman lagi ….Justru sekarang yg jadi preman adalah politikus yg bercokol dan berkuasa sekarang….

  9. Masalah ialah pengikut fpi itu tiap harinya itu otak nya udah di masukin ceramah yg bersifat anarkis sama si riziq ..jd gqk bakalan berubah ….coba pemerintah ganti uang rupiah baru ….apa kata si riziq ada logo pki lah komunis lah …kalau di ajar bela negara …nantinya mala lawan negara macan isis di suria …gak usalah ada bnyak pemuda kok di indonesia mau berapa sih…..

  10. coba aja berani ga gebugin f*i ntar kaya temen loe tuh nantangin begitu kalah duel kabur laporan ke tuannya dikeroyok terus dibawa kerumah sakit malah suruh kampanye pakai baju kotak”sejak kapan piyama rumahsakit jadi kotak”

  11. saya berani gebukin, tapi pakai keyboard di dunia maya …

    setidaknya kami berani, kan ?

  12. weleh2 banyak bener ksatria berkeyboard yg sudah muncul

  13. Padahal sudah dijelaskan kalo salah SOP-nya, ko masih saja jadi kontroversi……. warjag2 hadeeeeuuhh…. inyong mumet kalo sampean pada berantem…

  14. Ingat ya Panglima TNI Dukung Islam, dan juga copot jabatan di dunia gpp, toh pertanggungjawabannya di akherat, ingat aja jabatan di dunia cuma sementara, akherat? Selamanya, ingat aja kalau zhalim aturan di dunia akan kalah dengan aturan di akhirat..

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)