Sep 202016
 

LORIENT – DCNS kini telah mengapungkan FREMM Bretagne di situs Lorient, sebagai frigat ketujuh produksi DCNS dan sebagai frigat kelima pesanan OCCAR mewakili Badan Pengadaan Pertahanan (DGA) untuk Angkatan Laut Perancis.

Peluncuran ini dilakukan enam bulan setelah pengiriman FREMM Languedoc pada tanggal 16 Maret 2016, menunjukkan kapasitas DCNS untuk melaksanakan produksi seri efisien, memastikan bahwa hal itu telah menghasilkan 6 unit frigat untuk Angkatan Laut Perancis sebelum pertengahan 2019.

Program FREMM telah maju cukup cepat. Lima unit frigat FREMM sudah dikirim antara tahun 2012-2015: tiga unit diantaranya untuk Angkatan Laut Perancis dan dua unit lainnya untuk klien internasional yaitu Angkatan Laut Kerajaan Maroko dan Angkatan Laut Mesir.

Tiga frigat FREMM dan satu korvet Gowind® saat ini sedang dalam konstruksi dan berada pada tahap penyelesaian yang berbeda digalangan kapal DCNS yang ada di Lorient:

– FREMM Auvergne, akan mulai uji coba laut pada akhir September 2016.
– FREMM Bretagne, mengapung pada 16 September 2016.
– FREMM Normandie, proses perakitan akan dimulai.
– Korvet Gowind® pertama, mengapung pada 17 September 2016.

Bagi DCNS, penyelesaian program FREMM akan mewakili pembangunan 10 unit frigat, 8 unit diantaranya untuk Angkatan Laut Perancis. Selain 6 unit frigat yang akan dikirimkan pada tahun 2019, lebih lanjut akan ada 2 unit frigat yang diperkuat dengan kemampuan anti-pesawat yang akan dikirimkan sebelum akhir 2022.

Sumber: Navy Recognition

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

Artikel Terkait :

  14 Responses to “DCNS Luncurkan Frigat FREMM Ke-7 Angkatan Laut Perancis”

  1. @_@

  2. Pertamax made in Chino

  3. Nhaaa…yang ini baru bener frigat pesenan Indonesia

  4. Ayo Indon bikin SIGMA 10514 yang banyak, kalo perlu belajar sistem combat ke isroil sono… Mlempem aja…

    • Sinis amat bung..untuk Combat System PT. LEN jg sudah bisa hasil belajar dengan Thales..lagipula Light Fregat Sigma jg ga kalah canggih dan bagus dibanding produk sejenis..dimulai dari panjang 90 m sekarang sdh 105 m dan dirakit modul2nya di PT. PAL..rencana keseluruhan pemerintah Indonesia ingin membangun kapal Sigma ini hingga 20 buah..artinya ga menutup kemungkinan akan bertambah bobot dan panjangnya hingga menjadi kelas Destroyer berbasis kapal perang Sigma..dan yang terpenting kedepannya nanti PT. PAL bkn hanya merakit bahkan membuat semua modul2nya..@Jaya Indonesiaku..

  5. Ada apa dengan Mesir????
    Ancaman apa yg menyebabkn belanja besar-besaran?
    Gowind malaysiakah yg sedang diproduksi?

  6. Eh KAU ITU ORANG MANA SOK BILANG INDON? TENGOK CAKAP KAU PUN BUKAN ORANG MALAYSIA SOK JADI ORANG MALAY,PAIDJO DIMANA2 ORANG GILA WKWKWKWK

  7. Fregat yang bagus …

  8. Knapa nkri gk beli pregate frem dr dcns???? Padahal Bagus lho.. Gowind jg hebat.. Knpa gak beli?? Padahal mereka jg pasti ngasih tot

    • Mahaalll.. yg penting udah dapet TOT.. kalo masalah daleman mah gampang tinggal comot sana sini, bisa disesuaiin..

      Yg penting teknologi sistem modular jg udah dapet.. galangan kapal.dimari udah banyak.. proses produksi bisa lebih cepet..

  9. Borong

  10. Lbih baik cintai produk nkri

  11. Kapur belanda n francis sama2 sexy kaya ceweknya

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)