Sep 282016
 

Denel Dynamics (Afrika Selatan) dan ITEAC Group (Arab Saudi), baru-baru ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk bersama-sama memasarkan rudal anti-tank Ingwe buatan Denel untuk Angkatan Bersenjata Arab Saudi.

MoU telah ditandatangani pada hari Jum’at, 16 September 2016 saat pameran dirgantara Africa Aerospace and Defence 2016 (AAD).

Dengan bermitra bersama ITEAC Group, Denel Dynamics berharap untuk menunjukkan antusiasme Visi 2030 Arab Saudi yang bertujuan untuk mengakuisisi lebih dari 50% alutsista yang diproduksi didalam negeri. Visi 2030 ini mulai berjalan dimana ITEAC Group akan memproduksi sebagian rudal anti-tank Ingwe di Arab Saudi.

ZT3 Ingwe (Leopard) dikembangkan pada 1980-an dan masuk ke dalam layanan Angkatan Bersenjata Afrika Selatan pada tahun 1987. Ini adalah rudal anti-tank dipandu laser (ATGM) dapat digunakan oleh infanteri maupun dapat dari helikopter dan kendaraan lapis baja.

ATGM Ingwe memiliki jangkauan antara 250 m hingga 5.000 m, dengan kecepatan 720 km/jam. Jika berhasil, ini adalah penjualan besar pertama ATGM Ingwe dari Denel Group ke Arab Saudi. Penjualan rudal anti-tank Ingwe termasuk perjanjian alih teknologi dan pengalihan offset komersial.

Ini juga akan menjadi promosi besar kedua industri pertahanan Afrika Selatan ke Arab Saudi; pada bulan April 2016, pabrik amunisi lokal di al-Kharj dibangun dengan dukungan dari Rheinmetall Denel Munition (RDM) (yang 49% sahamnya dimiliki oleh Denel Group) dengan penjualan senilai US $240.000.000.

Spesifikasi umum ZT3 Ingwe (ATGM):

  • Perancang: Denel Dynamics
  • Dirancang: Tahun 1980-an
  • Produsen: Denel Dynamics
  • Diproduksi: 1987 – sekarang
  • Varian: ZT3, ZT3A2
  • Berat: 28.5 kg
  • Panjang: 1750 mm
  • Diameter: 127 mm
  • Hulu ledak: Tandem-charge HEAT, Multi-Purpose Penetrator (MPP)
  • Mekanisme ledakan: Benturan
  • Jangkauan operasional: 250 – 5.000 m
  • Kecepatan: 720 km/jam
  • Sistem pemandu: Sinar Laser

 

Vegassus © JakartaGreater.com

Bagikan Artikel:

  8 Responses to “Denel dan ITEAC Setuju Pasarkan Bersama Rudal Anti-Tank di Arab Saudi”

  1. indonesia beli 3 KS dr rusia…..(era jokowi )..pasti deh…:)) 2 ks jerman 3 ks korsel dan 3 ks rusia…
    hayoo…hayoo…

  2. dari arab saudi bakal sampai ke yaman dan suriah ni di ujinya rudal anti tank…

  3. Ko namanya jorok ya..

  4. gak usah di beli deh nih anti tank, lihat aja produk anti tank dari ukraina, dulu sempat di tawarkan ke indonesia….di gembar gemborkan dapat melumpuhkan dan melumat semua lapis baja dan tank di seluruh dunia, ternyata juga keok dan tidak mampu menembus lapis baja terbaru dari rusia, … mestinya arab sebelum membeli mencoba dulu dengan menembak tank abram dan tank legrec, sesuai tidak dengan yang di iklan kan

    • Kalo 1 kali gak hancur..saya akan coba tembakin 5 kali, jika tidak hancur saya naikkan dosis tembakin 10 kali, kalo gak hancur..saya bakar saja tanknya..

      Pasti tanknya akan jadi seperti ubi cilembu bakar..

  5. Udah nggak usah adu domba

 Leave a Reply