Sep 082016
 

PASCAGOULA – Destroyer masa depan Amerika Serikat, USS John Finn (DDG 113) berhasil menyelesaikan uji coba laut awal pada 30 Agustus 2016 selama berikut tiga hari di laut.

Percobaan dilakukan oleh galangan kapal Huntington Ingalls Industries (HII) yang berada di di Pascagoula, Mississippi.

Selama periode pengujian berlangsung, banyak dari sistem kapal diuji untuk menunjukkan bahwa mereka sudah terpasang dengan benar dan beroperasi semestinya. Destroyer USS John Finn berhasil dengan kekuatan penuh menjalankan dan menunjukkan komunikasi, pengendalian kerusakan dan sistem navigasi kunci serta berbagai sistem lambung, mekanik dan listrik, serta aplikasi propulsi.

“Kami sangat gembira tentang seberapa kuat yang dilakukan DDG 113 sementara ini”, ujar manajer program kelas DDG 51, Kapten Casey Moton. “DDG 113 adalah konstruksi baru kapal kelas Arleigh Burke pertama yang pergi ke laut selama lebih dari empat tahun. Galangan kapal kami berada pada jalur yang solid untuk memberikan sebuah kapal yang berkualitas tinggi setelah program dijalankan kembali pada tahun 2010”.

Kelas Arleigh Burke merupakan kapal perusak dengan rudal berpemandu yang menyediakan berbagai kemampuan tempur dalam menghadapi ancaman udara, permukaan dan lingkungan bawah permukaan. Kapal ini terintegrasi dengan radar pertahanan rudal dan udara yang memberikan peningkatan daya komputasi serta radar upgrade yang meningkatkan kemampuan deteksi dan reaksi terhadap ancaman perang udara modern serta pertahanan rudal balistik. Sistem tempur Aegis akan memungkinkan kapal untuk menghubungkan radar dengan kapal dan pesawat lain untuk memberikan gambaran gabungan dari medan pertempuran dan efektif meningkatkan ruang teater.

Kapal dengan panjang 509 kaki, memiliki batas permukaan air 59 kaki dan draft navigasi 31 kaki. Empat mesin turbin gas akan memberikan kekuatan kapal untuk mencapai kecepatan lebih dari 30 knot. DDG 113 direncanakan untuk kembali ke laut akhir bulan depan untuk melakukan percobaan laut putaran kedua sebelum berlangsung putaran ketiga yang disaksikan anggota Dewan Inspeksi dan Survey Angkatan Laut AS.

USS John Finn adalah perusak ke-63 kelas Arleigh Burke dan yang pertama dari kapal DDG 51. Galangan kapal Pascagoula saat ini sedang dalam produksi pada kapal perusak masa depan Ralph Johnson (DDG 114), Paul Ignatius (DDG 117), Delbert Black (DDG 119) dan Frank E. Petersen Jr (DDG 121) serta kontrak untuk dua kapal tambahan diberikan sebagai bagian dari program pengadaan 5 unit kapal untuk tahun fiskal 2013-2017.

Sebagai salah satu organisasi akuisisi terbesar Departemen Pertahanan, Galangan kapal PEO bertanggung jawab untuk melaksanakan pembangunan dan pengadaan semua kapal perusak, kapal amfibi, kapal misi khusus dan kapal pendukung, serta boat.

Sumber: Defense Aerospace

Komentar Facebook :
Bagikan Artikel:

  13 Responses to “Destroyer USS John Finn Berhasil Menyelesaikan Uji Coba Alfa”

  1. Dulu ada yang sering komen “Indonesia darurat destroyerrrr!”

  2. asiik, pertacarin

  3. bank rusakyee…

    bagi dong resepnya bank….

    hihihi….

    • Bung komoichi
      Ente kan bukan pegawai, jd buat apa.? Itu khusus buat pegawai yg sibuk kerja tp tdk ingin ketinggalan artikel baru di jkgr. Tdk mengganggu kerja tp masih bs update…..xixixi

  4. Masin pake model propeller gede kah . .?

  5. testing….testing….comen teu muncul muncul

  6. Teeessssssttt….erooorr mas admin

  7. Macet…
    Macet…
    Macet…..

  8. Macet…
    Macet…
    Macet…..

    comment tidak keluar2…

  9. 509 kaki itu brp meter tolong yg tau warga jkgr kcih pncrahan?…mklum msih teka di forum ini

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)